4 Tips OOTD Hijab Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

Bicara soal perkembangan laju industri fashion memang tak akan pernah ada hentinya. Sekarang fashion sudah jadi kebutuhan gaya hidup utama. Semua orang pun berlomba-lomba untuk memamerkan gaya OOTD-nya biar tampil maksimal. Begitu juga dengan trend fashion hijab yang semakin di depan. Tak kecuali tren para hijaber yang kerap pakai kaos oversize.

OOTD hijab kaos oversize nyatanya tidak sulit untuk dipadu padankan. Mungkin saja kamu sedang bingung memilih baju seperti apa yang pas. Kaos oversize dapat kamu jadikan opsi sebagai produk fashion utama. Jenis pakaian tersebut punya ciri khas yang menonjol, yakni ukurannya bajunya lebih lebar serta bagian lengan yang longgar. Meski lengannya tidak menutupi seluruh tangan, hal tersebut masih bisa kamu akali. Apalagi kalo hijabers yang sudah pasti harus menutup seluruh lengan.

Di samping itu, kaos oversize sedang jadi tren masa kini. Fashion item seperti jenis kaos tersebut juga punya kelebihan lainnya. Kaos oversize juga bisa membuat OOTD kamu terlihat seperti ala streetwear style. Karena ukurannya yang lebar pula, lekukan tubuh jadi semakin tak terlihat. Maka dari itu, kaos oversize sangat memungkinkan untuk dikenakan para wanita muslimah.

Selanjutnya, lewat artikel ini kami akan menjelaskan secara detail tentang beberapa tips OOTD hijab kaos oversize. Sebenarnya kaos oversize sangat fleksibel. Dalam artian, produk pakaiannya sangat mudah di mix and match dengan fashion item dan aksesoris lainnya. Supaya kamu gak terlihat kaku dan terlalu lebar, mari langsung saja kita bahas!

Baca Juga: 3 Tips Mix and Match Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

Bagaimana Tips OOTD Hijab Kaos Oversized Agar Terlihat Keren?

Kaos oversize sebenarnya sudah jadi tren bagi generasi anak muda tahun ‘80-an. Pada mulanya, kaos tersebut mulai dipamerkan oleh komunitas skateboard. Semakin kesini, penggunaan kaos oversize untuk semua orang sudah jadi satu hal wajar. Termasuk juga untuk para hijabers.

Meski terbilang fleksibel, banyak hal penting yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai penampilan kamu juga terlalu bervolume.

1. Utamakan Kenyamanan

Pertama, kamu perlu tahu bahan dari kaosnya. Biasanya, kaos oversize terbuat dari bahan cotton combed. Bahan tersebut punya banyak keunggulan dan mudah ditemui. Kelebihannya, kaos oversize cotton combed adalah tidak mudah kusut. Selain itu bahannya juga adem dan memiliki daya serap keringat yang baik.

Maka dari itu, pemilihan bahan terbaik juga dapat memberikan kenyamanan. Saat memutuskan untuk beli kaos oversize, pastikan juga ukurannya pas. Saran dari kami, pilih kaos oversize berbahan cotton combed 20s. Tingkat gramasinya lebih tinggi dari kaos oblong biasa. Sehingga terjamin dari segi kualitas. Apalagi kalau wanita berhijab lebih mudah berkeringat.

2. Tambahkan Inner ataupun Outer

Kaos oversize umumnya memiliki lengan pendek. Seperti kita ketahui, wanita berhijab wajib pakai baju yang menutupi tangan hingga ke bagian telapak. Jadi sudah pasti butuh inner atau outer tambahan.

Kamu bisa tambahkan daleman seperti manset atau kemeja longgar. Selain membantu outfit kamu jadi lebih tertutup, kedua contoh fashion item tersebut bisa jadi pemanis bagi OOTD kalian. Di satu sisi kamu bisa tampak lebih tomboy namun tidak memudarkan kesan anggun dan simple

Untuk produk tambahan, usahakan untuk pilih warna yang senada. Atau kamu bisa juga padukan kombinasi warna gelap lainnya.

3. Jangan Sampai Salah Size

Detail ukuran pada kaos oversize berbeda jauh dengan kaos pada umumnya. Kalau kamu punya badan berisi, bisa coba pilih ukuran yang satu tingkat lebih kecil dari biasanya. Tujuannya supaya bentuk tubuh kamu bisa tersamarkan. Jadi, terlihat lebih langsing.

Sudah seharusnya kamu perhatikan size chart-nya dengan detail. Terutama kalau akan belanja secara online.

4. Pilih Kaos Oversize Berkualitas Tinggi

Memang sudah banyak kaos oversize dengan harga murah. Tapi bisa jadi produknya tidak awet sama sekali. Yang ada malah jadi percuma. Sebab kamu perlu merogoh kocek lagi untuk membeli baju serupa.

Pilihlah penyedia kaos oversize yang sudah dijamin kualitasnya. Selain itu, bisa juga pilih produsen terbaik agar kamu juga bisa konsultasikan secara langsung.

Baca Juga: Hijab Untuk Olahraga yang Nyaman Di Pakai

Rekomendasi OOTD Hijab Kaos Oversized

Semua wanita pasti ingin tampil cantik saat berpakaian. Begitu pun dengan para hijaber. Biar gak ketinggalan zaman, berikut beberapa referensi sebagai alternatif dalam OOTD dengan hijab kesayangan. Kira-kira cocoknya tampil seperti apa ya?

1. Outfit Bertemakan Earth-Tone

Belakangan ini tren earth-tone mulai hype. Kalau bahasa kerennya sih “cewek bumi”. Istilah ini pertama muncul lewat kanal medsos TikTok. Dan masih jadi istilah beken sampai detik ini.

Kalau kamu suka warna natural, lebih baik gunakan kaos oversize warna netral seperti hitam atau putih. Biar warna “bumi” jadi lebih menghangatkan outfit kamu. Jadi, tidak terlihat monoton.

2. Tampil dengan Warna Pastel Kekinian

Selanjutnya ada warna pastel. Kategori warna pastel sangat mencerminkan sisi feminim bagi para wanita. Jadi tidak ada salahnya juga pilih kategori tersebut. Coba gunakan kaos oversize warna salem dan sandingkan bareng aksen lainnya seperti kemeja mustard. Sudah kebayang gimana lucunya kan?

Tambahkan hijab berwarna pastel yang ada motifnya. Biasanya terdapat corak bunga dan dedaunan cantik pada produknya.

3. Fashion Serba Hitam

Warna hitam tetap saja jadi pilihan nomor satu. Pasti setidaknya kalian punya satu baju berwarna hitam. Kaos oversize dengan warna tersebut juga bisa diaplikasikan sebagai atasan saja. Gunakan manset warna sama dan jeans hitam agar makin catchy.

Pilih hijab dengan model silk premium atau hijab lainnya yang bertekstur licin. Bahan lembut pada hijab pun bisa bikin kamu nyaman seharian.

4. Look yang Cerah Merona

Warna bold bisa jadi pasangan baik untuk kaos oversize berwarna netral. Kerudung cerah yang tajam bisa mempertegas tampilan kamu. Selain itu, kamu juga terlihat lebih elegan dan dewasa.

Baca Juga: 4 Inspirasi Ootd Kaos Oversize Buat Kamu

Contohnya; kaos oversize putih dengan inner manset, kemudian tambahkan celana denim serta hijab berwarna merah. Akhirnya, sudah sampai di penghujung artikel. Itu tadi beberapa pilihan rekomendasi dan tips OOTD hijab kaos oversize. Dapatkan pilihan kaos yang variatif, termasuk kaos oversize cotton combed. Hubungi team sales Tshirtbar untuk info detailnya. Terlebih lagi kamu bisa print sesuai kebutuhan.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *