4 Inspirasi OOTD Hijab Instan yang Cocok untuk Berbagai Aktivitas

Mau tampil modis dengan gaya hijab yang praktis? OOTD hijab instan bisa jadi pilihan yang pas. Hijab instan menawarkan kemudahan dalam berbusana sekaligus tetap memperlihatkan kesan modis dan berkelas.

Simak artikel ini dan cari tahu bagaimana kamu bisa mengkombinasikan outfit yang sempurna dengan hijab instan untuk penampilan yang lebih mengesankan.

Apa Itu Hijab Instan?

Hijab instan merupakan varian hijab yang didesain agar mempermudah penggunaan secara praktis dan cepat. Dimana hal ini berbeda dengan hijab tradisional, yang perlu proses lipat dan pengaturan kain.

Umumnya, hijab instan terbuat dari bahan nyaman dan ringan seperti jersey atau bahan elastis lainnya. Dengan desain inovatif, hijab ini telah diatur sebelumnya dengan bentuk yang telah dipersiapkan dan detail yang dijahit dengan rapi. Sehingga, kamu hanya perlu menariknya di atas kepala.

Keunggulan utama dari hijab instan ada pada kenyamanan dan kemudahan penggunaannya. Tentunya cocok bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi.

Baca Juga: 5 Outfit Pantai Hijab Simple dan Inspirasinya

Bagaimana Tips Memilih Outfit Menggunakan Hijab Instan?

tips memilih outfit menggunakan hijab instan

Penggunaan outfit dengan hijab instan tentu jadi satu hal yang menyenangkan. Supaya tidak salah dalam pemakaiannya, kamu bisa ikuti langkah berikut:

1. Gunakan Ukuran Sesuai

Pastikan jilbab sudah sesuai dan memberikan kenyamanan yang cukup. Jilbab harus memiliki panjang yang memadai untuk menutupi rambut dan leher tanpa terlalu tebal. 

Jika kamu punya rambut panjang, kamu dapat mengikatnya sebelum memakai jilbab. Ini akan membantu menjaga rambut tetap tertata dengan baik dan memudahkan saat mengenakan jilbab. 

Kamu juga dapat menggunakan ikat rambut untuk mencegah jilbab tergelincir dan rambut terlihat.

2. Padukan Warna yang Selaras

Jangan lupa untuk perhatikan keselarasan warna antara hijab, pakaian, dan aksesori yang kamu kenakan. Kamu bisa memilih warna yang senada atau warna kontras yang menarik.

3. Coba Berbagai Gaya

Ada banyak cara yang berbeda untuk gaya hijab instan. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai lipatan dan lipatan untuk menemukan gaya yang kamu suka. Kamu dapat tambahkan penggunaan aksesoris seperti bros, anting, atau kalung. Pastikan aksesori tersebut sesuai dengan gaya dan warna hijab instan.

4. Jangan Gunakan Pakaian Flowy

Hindari mengenakan outfit yang terlalu flowy saat menggunakan hijab instan. Alasannya karena outfit longgar atau layering dapat membuat tampilan terlihat berantakan atau tidak proporsional. 

Sebaiknya, pilihlah outfit yang lebih pas di tubuh agar tetap terlihat rapi dan teratur saat dipadukan dengan hijab instan. Hal ini akan membantu menciptakan tampilan semakin harmonis secara keseluruhan.

5. Gunakan Material yang Nyaman

Pastikan untuk memilih pakaian dan hijab instan yang terbuat dari bahan nyaman saat dikenakan. Pilihlah material yang ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik untuk menghindari rasa panas dan lembab.

6. Tetap Percaya Diri

Hal yang paling penting adalah punya keyakinan diri dalam setiap pakaian yang kamu kenakan. Memilih outfit dengan teliti dan jika sudah merasa aman tentu akan meningkatkan rasa percaya diri dan daya tarik penggunanya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mix and Match Outer HIjab yang Cocok untuk Berbagai Acara

Inspirasi OOTD Hijab Instan dari Tshirtbar

inspirasi ootd hijab instan

Setiap orang punya ciri khas sendiri mengenai cara berpakaian. Begitu juga dengan hijabers saat memilih hijab instan sebagai penutup kepala mereka. 

Jika masih bingung bagaimana cara memadukan outfit-mu dengan hijab instant, kamu boleh coba rekomendasi berikut:

1. Hoodie Polos dan Hijab Full Print

Hoodie adalah jenis pakaian luar yang memiliki tudung dan terbuat dari bahan cotton fleece. Salah satu variasi yang bisa dicoba adalah hoodie polos. Jenis jaket ini memberikan tampilan yang lebih simpel. Di sisi lain, hijab instan dengan desain atau motif penuh bisa menjadi pilihan yang berbeda.

Memadukan hoodie polos dengan hijab instan full print dapat menciptakan kontras yang menarik. Warna dan desain dari kedua fashion item tersebut akan saling melengkapi. Namun, perlu diingat bahwa kombinasi ini lebih cocok untuk acara yang santai dan casual.

2. Kaos Double Layer dan Pashmina

Gunakan kaos double layer dengan warna dan desain yang sesuai dengan pashmina yang akan digunakan. Bila pashmina punya motif mencolok, pilihlah kaos dengan warna netral seperti putih atau hitam sebagai ‘penetralisir’ pada outfit. Kemudian, kenakan kaos double layer sebagai dasar pakaian dan pastikan bagian bawah kaos yang terlihat melengkapi gaya pashmina. 

Pastikan pashmina menutupi kepala dan leher dengan baik, serta mengikuti kontur wajah. Kamu sekarang bisa tampil lebih chic, namun masih ada kesan tomboy.

3. Tunik Dress dan Bergo

Saat ini, hijab Bergo mulai banyak digandrungi oleh kaum hijabers. Alasannya karena hijab ini mudah dipadukan dengan apa saja, serta sangat praktis digunakan. Kamu cukup mengikat saja tanpa bantuan jarum pentul ketika dipasang. 

Kelebihan lainnya adalah hijab ini adem dipakai. Memakai tunik dress dengan jenis hijab Bergo bisa mencerminkan sisi feminim dan terlihat sopan. Gunakan warna selaras, seperti monokrom.

Baca Juga: 5 Ide Outfit Jogging Wanita Hijab yang Keren

4. Windbreaker dan Hijab Olahraga

Paduan ini sangat cocok untuk para hijabers yang ingin melakukan aktivitas olahraga. Maka dari itu butuh pakaian yang bisa memberikan fleksibilitas saat bergerak, misalnya windbreaker.

Gunakan windbreaker sebagai lapisan luar dan pastikan ukurannya pas dengan tubuh. Lalu pilih hijab olahraga dengan bahan yang nyaman dan aman. Biasanya hijab olahraga punya ukuran pas dan tidak flowy sama sekali. Tujuannya supaya tidak mengganggu kenyamanan ketika bergerak.

Nah, itu tadi beberapa contoh OOTD hijab instan dan tipsnya. Selain tips di atas, kamu juga butuh fashion item hijab berkualitas hijab berkualitas. Tentunya bisa kamu dapatkan di Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217