Last Update: July 21st, 2023 at 3:05 pm

5 Ide Office Party Look yang Bisa Kamu Coba

Office party look bisa jadi ide outfit yang berbeda. Memilih pakaian yang tepat untuk pesta kantor bukanlah hal sepele seperti memilih gaun favorit dari lemari. Pakaian untuk acara semacam ini harus menciptakan keseimbangan antara kesan estetik tanpa melupakan etika berbusana yang berlaku di tempat kerja. 

Meskipun ini bukan hari biasa di kantor, tetaplah menunjukkan kesopanan dalam berpakaian di hadapan atasan dan rekan kerja. Berikut kami akan membahas beberapa panduan tentang apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan dalam memilih pakaian untuk pesta kantor

Apa Itu Office Party Look?

Gaya ini mengacu pada style berpakaian yang sesuai untuk acara pesta kantor atau pertemuan sosial di lingkungan kerja. Kunci dari outfit office party ialah menggabungkan elemen profesionalisme dengan sentuhan gaya dan kepribadian, tetapi tetap memperhatikan aturan etika berpakaian yang berlaku di tempat kerja. 

Penekanan dalam office party look adalah memberikan kesan yang kasual namun tetap elegan, sambil tetap menghormati lingkungan kerja dan etika berpakaian. Gaya ini membantu menciptakan suasana yang santai dan akrab, tanpa mengurangi profesionalisme dan kredibilitas di lingkungan kerja.

Baca Juga: 7 Inspirasi Garden Party Outfit Untuk Tampil Outdoor

Apa Saja Fashion Item untuk Office Party Look?

fashion item untuk office party look

Sumber: Pinterest

Tema dan lokasi acara dapat berbeda-beda tergantung pada perusahaan tempat bekerja. perlu diketahui bahwa ada banyak pilihan pakaian yang sesuai untuk acara. Beberapa pesta kantor mungkin diadakan selama jam kerja, sementara yang lain bisa terjadi di malam hari atau akhir pekan. 

Jika pesta kantor diadakan saat jam kerja, kamu mungkin bisa menggunakan pakaian kerja yang Anda kenakan saat itu. Namun, jika pesta liburan dilakukan di luar jam kerja, kamu mungkin perlu berpakaian lebih formal. Ini dia rekomendasi dari kami:

1. Jas 

Jas adalah pilihan yang sangat tepat untuk office party look, terutama bagi pria. Pakaian ini menampilkan kesan elegan dan profesional, sehingga cocok untuk acara pesta kantor atau pertemuan sosial di lingkungan kerja. Kamu bisa memilih jas dengan potongan yang sesuai dan warna netral yang serbaguna, seperti hitam, abu-abu, atau biru gelap.

2. Blazer

Pilihan kedua ini sangat bisa digunakan oleh para wanita. Blazer punya kesan bagus pada penampilan wanita yang ingin terlihat dewasa. Saat ini blazer juga bisa digunakan untuk gaya apa saja. Tak terkecuali untuk gaya smart casual, office party atau berbagai gaya lainnya.

3. Tunik Dress

Dress satu ini terbuat dari bahan cotton combed yang adem. Selain itu, pakaian ini juga bisa digunakan oleh para wanita hijab, sebab punya kesan sopan. Kelebihan dari tunik dress juga bisa dipadukan dengan celana, atau hanya dipakai secara tunggal. Kamu juga bisa memilih berbagai pilihan warna mulai dari hitam gelap, sampai coral yang cerah.

4. T-Shirt Dress

Memadukan kaos dan dress, siluet pada T Shirt dress tidak menghilangkan sisi elegan. Model pakaiannya memang sedikit ketat, namun jangan khawatir akan terlihat norak. T Shirt dress tidak menerawang dan adem dipakai. Pastikan gunakan ukuran yang sesuai.

5. Kemeja

Pakaian ini dirasa esensial bagi sebagian banyak orang. Tak peduli dengan tren fesyen apa yang sedang hot saat ini, kemeja selalu jadi pilihan utama yang tak lekang oleh waktu. Penggunaan kemeja sangat fleksibel untuk dijadikan sebagai inner, outer maupun hanya digunakan sebagai pakaian tunggal.

Baca Juga: 5 Outfit dengan Celana Jeans dan Cara Memadukannya

Ide Office Party Look Pria dan Wanita dari Tshirtbar

ide office party look

Ini jadi kesempatan emas untuk tampil berbeda dari pakaian kantor biasanya. Coba gunakan paduan ini sebagai alasan untuk memanjakan diri lewat outfit yang akan kamu pakai saat pesta kantor.

1. Jas dan Kemeja

Paduan ini cocok dipakai untuk kegiatan formal, yang bisa digunakan baik pria dan wanita sekaligus. Apabila acara berlangsung dalam suasana yang lebih resmi, kamu dapat melengkapi penampilan dengan memakai jas atau blazer. Pilihlah jas dengan warna netral seperti hitam atau abu-abu untuk menciptakan tampilan yang elegan dan klasik.

2. Blazer dan Maxi Dress

Pastikan maxi dress yang kamu pilih punya potongan yang rapi dan sesuai dengan dress code acara. Pilihlah dress dengan warna netral atau motif yang tidak terlalu mencolok untuk tampilan yang elegan dan sopan. Tambahkan blazer hitam sebagai luaran, lalu kenakan high heels sebagai alas kaki.

3. T-Shirt Dress dan Kimono

Jadikan keduanya sebagai outfit untuk menikmati office party bersama kolega. Namun, yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sepatu yang jangan sampai merusak esensi dari office party yang elegan.

Kimono bisa jadi solusi tepat jika kamu bingung memilih outer simpel dan multifungsi. Jangan lupa gunakan riasan makeup natural dengan lipstik nude.

4. Kemeja dan Celana Chino

Mix and match berikutnya datang dari kemeja dan celana chino yang sedikit formal. Meski begitu, paduan ini juga punya kesan casual yang smart. Gunakan kemeja pendek atau panjang, lalu padukan dengan celana chino krem atau hitam. 

Baca Juga: 10 Jenis Dress Code dan Pengertiannya

5. Tunik Dress dan Syal

Mengapa tidak untuk coba kedua paduan di atas? Tunik dress bisa mempercantik penampilan, ditambah syal yang punya motif cantik. Kamu bisa pakai ini bahkan untuk pesta di outdoor.

Sekarang kamu bisa tampil pede dengan office party look yang menawan. Kunci dari semua tampilan adalah percaya diri dan bisa mix and match dengan tepat. Semoga saran di atas bisa membantu!

Dapatkan produk fashion untuk segala jenis party dengan klik banner di bawah ini:

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211