Last Update: October 8th, 2020 at 4:42 pm

Memulai Olahraga Lari dengan Baju Lari Pilihan

Setiap orang tentunya ingin memiliki tubuh yang selalu sehat. Sebenarnya, hal tersebut bisa dilakukan dengan melakukan olahraga yang teratur serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi. Dengan olahraga dan diet yang seimbang, pasti tubuh yang sehat bisa Anda miliki. 

 

Salah satu olahraga yang paling digemari untuk dilakukan setiap hari adalah lari. Olahraga yang satu ini memang cukup mudah karena tidak memerlukan banyak alat. Anda hanya perlu menggunakan sepatu yang tepat agar bisa nyaman saat sedang berlari. 

 

Tidak hanya sepatu saja, ada hal lain yang juga perlu Anda perhatikan, yakni baju lari. Pakaian untuk berlari seharusnya memiliki bahan yang berkualitas agar Anda bisa berlari dengan nyaman. Berikut ini tips memilih baju lari pria yang perlu Anda ketahui.

 

Pilih Bahan yang Berkualitas

Tidak hanya untuk pakaian olahraga saja, sebaiknya saat Anda ingin membeli pakaian pilihlah yang terbuat dari bahan berkualitas. Saat berolahraga, Anda akan mengeluarkan banyak keringat. Jadi, sebaiknya sebelum memulai olahraga lari ada baiknya gunakan bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu, pilih juga bahan yang memiliki permukaan yang halus agar tidak menyakiti kulit Anda. 

 

Baju lari pria biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti polyester atau nilon. Kedua bahan tersebut bisa membuat keringat cepat kering dan menjaga kelembaban dengan baik. Saat Anda berlari dan berkeringat, bahan tersebut juga akan tetap membuat kulit terasa cepat kering, sehingga tidak akan menutupi pori-pori kulit. 

 

Gunakan Baju Dengan Ukuran yang Agak Longgar

Lari merupakan salah satu olahraga kardio yang membutuhkan banyak tenaga. Itulah mengapa melakukan olahraga lari akan lebih sering mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Saat menggunakan baju olahraga yang terlalu kecil, tentunya akan membuat Anda tidak nyaman saat bergerak. Selain itu, baju yang terlalu ketat juga tidak dapat menguapkan keringat dengan baik. 

 

Saat memulai olahraga lari Anda bisa menggunakan baju dengan ukuran yang agak longgar. Baju longgar memang sangat nyaman dibuat olahraga, khususnya lari. Selain baju yang longgar, sebaiknya Anda juga memilih baju yang ringan agar lebih nyaman saat digunakan. Kenyamanan adalah hal yang paling penting untuk memilih baju olahraga. Sebelum membeli, sebaiknya periksa dahulu apakah baju lari pria tersebut memang memiliki bahan yang berkualitas atau tidak. 

 

Pilih Baju Berwarna Terang

Jika Anda lebih menyukai melakukan olahraga lari di luar ruangan, maka hal yang satu ini sangat perlu diperhatikan. Saat Anda berlari di luar ruangan, sebaiknya jangan menggunakan baju dengan warna gelap karena akan menyerap cahaya matahari. Hal itu akan membuat Anda cepat kepanasan, sehingga tidak akan nyaman saat menggunakannya. 

 

Sebaiknya pilihlah baju dengan warna yang terang seperti putih karena bisa memantulkan cahaya matahari. Anda pun tidak akan mudah kepanasan jika menggunakan baju yang berwarna terang. Selalu gunakan kaos yang berukuran longgar dan berwarna terang agar aktivitas olahraga Anda bisa berjalan lebih lancar dan nyaman. 

 

Baca Juga: Mengenal Komunitas Lari di Jakarta

 

Gunakan Pakaian yang Mengandung UPF

Saat ini, sudah banyak pakaian olahraga yang memiliki kandungan UPF. UPF atau Ultraviolet Protection Factor, cukup mirip dengan SPF atau Sun Protection Factor. Baju lari yang memiliki UPF dibuat dari bahan khusus yang memang memiliki fungsi untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, 

 

Sinar ultraviolet dari matahari memang sangat berbahaya bagi kulit. Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih pakaian yang memiliki kandungan UPF. Agar lebih aman, Anda juga bisa menggunakan tabir surya sebelum mulai melakukan olahraga lari di luar ruangan. Tabir surya akan secara aktif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

 

Baju lari pria juga memiliki cukup banyak modelnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Terdapat model kaos yang sangat nyaman, kemudian ada model tank top yang stylish. Apapun modelnya, usahakan Anda memilih bahan baju yang berkualitas dan bisa nyaman saat digunakan. 

 

Itulah beberapa tips untuk memilih baju lari pria yang bisa Anda coba gunakan. Baju untuk olahraga pria bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko olahraga terdekat. Namun, kini juga sudah ada banyak toko online yang juga menyediakan baju olahraga yang tidak kalah menariknya. Jadi, Anda bisa menentukan ingin belanja langsung ke toko olahraga atau membelinya lewat toko online. 

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *