Motif Baju Basket yang Keren untuk Tim Anda

Memilih motif baju basket yang keren memang harus Anda lakukan. Selain membuat tim berbeda dari yang lain, baju basket juga bisa menambah semangat tim ketika bertanding. Hal tersebut memang banyak dilakukan oleh tim-tim basket besar di dunia. Dalam memilih motif baju basket keren, ada banyak pilihan yang bisa Anda terapkan. Beberapa motif itu di antaranya sebagai berikut.

 

Mainkan Corak Warna Menarik

Memainkan corak warna adalah strategi yang umum digunakan oleh tim basket ketika membuat jersey. Biasanya, warna yang dipilih adalah warna cerah dipadukan warna gelap. Misalnya warna merah dipadukan dengan warna putih. Warna pun menjadi identitas dari tim itu sendiri.

 

Berbagai tim besar menggunakan warna-warna dasar sebagai identitas mereka, seperti kuning, merah, putih, hijau, dan biru. Tidak harus dengan satu atau dua warna, Anda pun bisa mengkombinasikannya dari beberapa warna lainnya bila memungkinkan.

 

Motif Garis

Selanjutnya, motif baju basket yang keren terdiri dari garis. Sepintas, baju yang memiliki garis ini seperti baju baseball. Namun, tak ada salahnya bukan untuk bereksperimen? Bisa jadi motif unik tersebut menjadi identitas unik dari tim Anda dan berbeda dari lainnya. Pola garis pun bisa digunakan pada bagian tertentu saja, seperti satu garis horizontal di bagian tengah jersey atau bisa dengan motif vertikal di sisi kanan dan kiri jersey.

 

Padukan Dengan Gambar Unik

Motif lainnya agar baju basket terlihat keren adalah dengan memberikan sentuhan gambar yang unik. Contohnya saja menggunakan maskot logo hewan yang didesain sedemikian rupa. Cara yang lebih unik lainnya adalah membuat motif gambar jersey serupa dengan motif dari superhero. Misalnya saja motif garis ala Spiderman atau dengan motif yang lebih tegas ala Iron Man. Semua bisa Anda coba untuk tim basket terbaik.

 

banner Kreasikan baju baskte tim Anda

Perhatikan Tips Ini Sebelum Membuatnya

Setelah Anda memutuskan motif baju basket yang keren, maka agar hasilnya maksimal perlu diperhatikan beberapa tipsnya berikut ini. Mulai dari bagaimana memilih bahan yang nyaman digunakan, membuat sesuai dengan kebutuhan tim, hingga memilih garmen dan konveksi yang tepat dan terbaik.

  • Memilih Bahan yang Nyaman Digunakan

Motif baju basket yang keren memang penting untuk tim. Namun, perhatikan juga bahan yang digunakan. Bahan yang kurang nyaman tentu akan mengganggu para pemain di lapangan. Sehingga, konsentrasi mereka pun terganggu dan bermain tidak maksimal.

Setidaknya, untuk bahan baju basket pemain ada beberapa jenis yang dapat Anda pilih. Misalnya kain drifit, hyget, dan lotto. Usahakan Anda memilih baju basket yang nyaman dan mampu menyerap keringat lebih baik. Lalu, pastikan pula baju tersebut tidak panas, dan memiliki tingkat kelenturan yang baik. 

Baju basket yang ringan tentu akan membuat para pemain semakin leluasa bergerak. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah baju basket tersebut tidak mudah kusut. Hal penting lainnya adalah mudah dibersihkan dan tidak cepat pudar, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

  • Buatlah Sesuai dengan Kebutuhan Tim

Langkah berikutnya adalah Anda bisa membuat baju basket ini sesuai dengan kebutuhan tim. Maksudnya di sini adalah terkait dengan jumlah yang dibutuhkan, baik untuk pemain utama maupun pemain cadangan. Kemudian, pikirkan pula baju basket khusus untuk tim official lainnya.

Untuk hal itu, sebaiknya Anda bedakan motifnya dari baju basket untuk pemain dan jajaran manajemen. Membuat baju basket sesuai dengan kebutuhan tim juga mempermudah Anda dalam menghitung anggaran yang dikeluarkan nantinya.

Baca juga: Memilih Baju Basket Anak dan Cara Merawatnya

  • Buatlah di Perusahaan Garmen atau Konveksi Terbaik

Tips terakhir yang harus Anda perhatikan saat membuat baju basket terbaik untuk tim adalah tempat pembuatannya. Memang, saat ini sudah banyak perusahaan garmen maupun konveksi yang menawarkan jasa tersebut. Namun, Anda harus jeli memilih yang terbaik.

Beberapa pertimbangannya adalah dari segi harga, pelayanan yang diberikan hingga testimoni dari pelanggan sebelumnya yang pernah membuat atau mendesain baju basket di tempat tersebut. Melihat testimoni ini bisa melalui online di website maupun bertanya langsung kepada mereka.

Jersey memang penting untuk identitas sebuah tim basket Anda. Maka, motif baju basket yang keren sangat layak untuk Anda pertimbangkan. Jangan lupa untuk pikirkan pula bahan yang digunakan dan buatlah di perusahaan konveksi dan jasa custom baju basket yang terbaik dan terpercaya serta teruji. Selamat mencoba!

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *