Last Update: July 1st, 2021 at 10:50 am

Model Baju Tidur Kekinian Lengkapi Outfit di Rumah Saja

Baju tidur ternyata cukup populer dikalangan anak muda, karena tampil trendy tidak hanya saja untuk berpergian tapi juga saat di rumah saja. Ternyata, trend model baju kekinian mulai muncul saat pandemi berlangsung, karena banyak waktu yang dihabiskan di rumah, masyarakat pun mulai berpikir untuk membeli pakaian yang lebih menarik untuk dipakai saat di rumah.

Model baju tidur kekinian ini sebenarnya adalah baju tidur yang terkadang disebut lazywear atau loungewear, di mana artinya ini adalah pakaian yang bisa dipakai setiap saat di rumah. Baik itu untuk menonton TV, memasak, bahkan bekerja dari rumah sekali pun. Bahkan majalah business of fashion mengatakan bahwa kata kunci pencarian workwear telah dikalahkan oleh lazywear.

Fenomena WFH tidak hanya mengubah cara perusahaan memberikan tugas kepada pekerjanya, namun juga mengubah cara pandang masyarakat berpakaian sebab interaksi sosial antara satu sama lain berkurang drastis karena pekerjaan dapat dilakukan tanpa harus pergi ke kantor.

Banyak desainer fashion yang akhirnya meluncurkan koleksi baju tidur dan baju santai di rumah. Modelnya umumnya cukup simpel yaitu kemeja tidur atau piyama dan barengi dengan celana panjang yang memiliki karet dipinggang. Modelnya pun terlihat sopan dan pantas, apalagi ketika kita hendak berfoto dan diupload ke media sosial. Apalagi untuk masyarakat Indonesia yang senang berfoto dan membagikannya di media sosial.

 

model baju tidur

 

Bagaimana dengan bahan baju tidur yang pas untuk di rumah? Tentu saja adalah bahan yang nyaman, tidak panas jika dikenakan di ruangan tanpa pendingin ruangan. Salah satu contoh bahan yang cocok adalah bahan BSY yang terbuat dari 100% polyester yang dibuat menjadi bahan yang lembut, ringan dan nyaman dipakai sepanjang hari dan juga untuk tidur. Bahan ini juga sangat tahan lama dan tidak berbulu sehingga hasil print di kain BSY akan awet untuk waktu yang lama.

Proses print cetak yang baju tidur biasanya adalah sablon yang langsung menyerap ke kain BSY. Contohnya adalah print sublimasi di mana tinta sublim bisa ditransfer langsung ke kain dengan mesin press dan menyatu dengan kain tanpa handfeel sama sekali, sehingga nyaman saat dipakai untuk tidur.

Hasil gambar yang dicetak pun sangat tajam dan cerah, hampir mirip persis dengan desain yang diinginkan. Tanpa ada batasan warna, bahkan bisa mencetak desain fotografi sekalipun tanpa mengurangi kualitas gambar yang ada.

Hal ini dimungkinkan karena desain dicetak menggunakan printer sublimasi secara digital tanpa menggunakan screen atau film sablon. Tinta yang berkualitas juga akan mendukung ketajaman dan keawetan warna agar mampu bertahan menghadapi cucian demi cucian. Sistem print digital ini akan memungkinkan agar baju tidur fullprint diproduksi dengan minimal order yang sedikit atau tanpa jumlah yang banyak.

Tshirtbar menyediakan jasa custom piyama lucu yang diprint dengan printer sublimasi fullprinting di bahan yang nyaman, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi tim kami di sini.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *