5 Model Baju Piyama Kekinian untuk Pria dan Wanita

Perkembangan dunia fashion membuat model baju piyama juga ikut mengalami inovasi. Piyama tidak lagi tampil monoton dengan desain yang membosankan. Desain terbaru membuat penampilan saat tidur menjadi lebih fashionable.

Munculnya desain variatif tidak hanya untuk piyama wanita saja. Tapi juga berlaku untuk baju piyama pria. Deretan rekomendasi model piyama kekinian untuk pria dan wanita di bawah ini bisa menjadi referensi fashion agar tidur lebih nyaman dan keren. 

Apa Itu Baju Piyama?

Piyama merupakan pakaian yang penggunaannya saat tidur. Identik dengan desain yang santai dan nyaman. Kehadiran piyama sudah ada sejak abad ke-17 dan saat itu banyak digunakan oleh masyarakat eropa.

Namun, saat ini piyama hampir menjadi kebutuhan untuk semua orang di belahan bumi manapun. Kelebihan piyama sebagai baju tidur adalah pada kenyamanannya. Pasalnya desain baju ini dibuat khusus untuk menunjang kualitas tidur.

Jadi, proses produksinya pun harus mengutamakan rasa nyaman. Terutama dalam memilih bahan dan desain untuk piyama agar cocok digunakan saat tidur. Saat ini model baju piyama hadir dengan berbagai desain unik yang pastinya menyesuaikan tingkat kenyamanan dan selera fashion konsumen.

Baca Juga: 3 Bahan Piyama yang Bagus dan Tips Memilihnya

Apa Saja Model Baju Piyama Pria?

apa saja model baju piyama pria

Desain piyama saat ini tidak melulu berbentuk kaos dengan celana panjang. Bahkan untuk baju piyama pria juga telah hadir dengan desain yang beragam. Walaupun desainnya berbeda, tapi pada dasarnya tetap mengutamakan kenyamanan saat tidur. Berikut ini desain baju piyama pria yang akan membuat tidur semakin nyenyak.

1. Piyama Set

Piyama set merupakan desain pakaian tidur yang populer. Cukup banyak di pasaran dengan ciri utamanya desain yang bermotif. Model piyama satu ini juga sangat khas dengan bahan yang ringan. Umumnya banyak menggunakan motif tie dye yang telah include baju dan celana.

2. Piyama Kimono

Model piyama yang identik dengan pakaian khas jepang satu ini juga menjadi favorit pria. Tampilan kimono membuat pria terkesan lebih berwibawa dan berkelas. Penggunaan kimono juga nyaman karena potongannya yang lapang sehingga membuat pergerakan saat tidur lebih leluasa.

3. Piyama Klasik

Modelnya berupa kemeja dengan perpaduan celana. Identik dengan warna yang polos dan bahan satin yang mengkilap. Walaupun klasik, namun kesannya tetap kekinian dan modern.

4. Piyama Model Manset

Pilihan satu ini punya bentuk yang mirip manset, namun dengan pilihan bahan dan potongan yang lebih nyaman. Rekomendasi satu ini cocok untuk pria yang ingin tetap tampil keren meskipun sedang tidur.

5. Piyama Lounge Soft Knit

Tidak jauh beda dengan model manset, piyama lounge soft knit terdiri dari atasan kaos dan celana pendek. Desainnya lebih santai dan comfortable untuk dibawa keluar bersantai. Model satu ini bisa menjadi pilihan untuk pria yang tidak ingin ribet berganti pakaian untuk sekedar keluar bersantai.

Baca Juga: Bahan Twill: Ciri, Kelebihan, dan Kekurangannya

Apa Saja Model Baju Piyama Wanita?

apa saja model baju piyama wanita

Dari dulu fashion untuk wanita pada dasarnya memiliki lebih banyak pilihan. Begitupun dengan pakaian piyama yang modelnya variatif. Mulai dari desain yang tampak cool hingga terkesan seksi, berikut ini model yang bisa menjadi referensi fashion saat tidur.

1. Piyama Set Tie Dye

Set Tie Dye adalah piyama klasik dengan perpaduan desain kemeja dan celana panjang/pendek. Saat ini banyak juga yang memvariasikannya dengan corak. Bahkan, tetap tampak modis untuk dibawa bersantai keluar rumah.

2. Piyama Daster

Model piyama daster adalah yang paling identik untuk wanita. Model satu ini terkesan santai dan tidak ribet. Potongannya juga nyaman dan membuat kesan yang feminim pada wanita. Meskipun identik dengan ibu-ibu, tapi ternyata saat ini daster hadir dengan desain young dan kekinian.

3. Piyama Lingerie

Model piyama lingerie cocok untuk wanita yang ingin tampil feminim. Desainnya minim sehingga membuat penggunanya tampak seksi. Umumnya  menggunakan perpaduan outer jika ingin menggunakannya ke luar kamar.

4. Piyama Kimono

Piyama wanita juga hadir dengan desain kimono yang seksi. Desain kimono untuk wanita umumnya menggunakan bahan satin. Berbeda dengan pria, untuk kimono wanita umumnya memiliki inner seperti daster satin.

5. Piyama Chemise

Model chemise juga hadir dengan desain yang feminim dan seksi. Potongannya pendek dan tidak berlengan membuat penggunanya lebih nyaman saat tidur. Umumnya menggunakan bahan satin dalam setiap desainnya.

Baca Juga: Model Baju Tidur Kekinian Lengkapi Outfit di Rumah Saja

Apa Saja bahan Kain yang Cocok untuk Baju Piyama?

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa kriteria utama untuk membuat piyama adalah kenyamanan. Salah satu indikator utama untuk membuat baju yang nyaman adalah pemilihan bahannya.

1. Katun

Bahan katun premium banyak menjadi pilihan untuk piyama. Karakteristik kainnya yang dingin dan ringan cocok untuk tidur. Selain itu, kelebihan dari bahan katun adalah harganya relatif terjangkau, halus, dan non-allergic.

2. Rayon

Selain katun, ada juga bahan rayon premium untuk piyama. Bahan satu ini juga adem untuk tidur karena bahannya lembut dan menyerap keringat. Rayon juga menjadi pilihan tepat jika ingin membuat piyama yang bercorak.

3. Twill PE

Bahan ini adalah salah satu bahan terbaik untuk urusan piyama. Sifatnya lembut dan kuat yang menjadikan bahan ini mudah dicetak dengan proses printing Sublim. Ini dimana jenis printing tersebut sangat awet dan terbaik di kelasnya.

Nah, ternyata ada banyak pilihan model baju piyama kekinian untuk pria dan wanita. Sekarang, siapapun sudah bisa mendapatkan piyama terbaik dan bisa menyesuaikan desain apa yang ingin dipakai. Jangan lupa untuk custom piyama serta produk fashion dan aksesoris lainnya hanya di Tshirtbar!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 201