7 Model Baju Hijau Sage dan Cara Memadukannya

Banyak yang bilang model baju hijau sage terlihat overhype belakangan ini. Namun, sebenarnya warna ini sangat cantik dan elegan bila bisa memadukan outfit dengan tepat. Salah satu hal yang jadi highlight adalah betapa fleksibelnya warna ini. Apalagi hijau sage berasal dari warna primer; hijau.

Khusus di artikel ini kami akan bahas lebih dalam mengenai hijau sage dan penempatannya dalam fashion, serta contoh model pakaiannya.

Apa Itu Model Baju Hijau Sage?

Hijau sage adalah salah satu warna yang paling hits di kuartal pertama tahun 2023. Ia punya rona terang, namun tak terlalu menohok. Warna ini sangat banyak ditemukan untuk kebutuhan fashion. Selain itu juga melekat dengan kesan kalem namun sekaligus segar.

Ciri khas dari hijau sage adalah rona hijau keabu-abuan yang tampak seperti daun hijau yang sudah mulai pudar. Warna hijau sage bisa dianggap sebagai pilihan warna netral yang bisa dipadukan dengan warna dan gaya apa saja.

Baca Juga: 5 Outfit Warna Sage Green dan Inspirasinya

Bagaimana Cara Memadukan Model Baju Hijau Sage?

cara memadukan model baju hijau sage

Ini dia cara mix and match baju hijau sage jika masih belum yakin dengan pilihan warnanya. Kamu bisa melewati tahap berikut:

1. Jadikan Hijau Sage Sebagai Fokus Utama

Untuk membuat baju hijau sage jadi lebih mencolok, disarankan untuk memadukannya dengan ragam warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Kamu bisa memilih bawahan netral agar bisa menciptakan tampilan yang elegan dan kasual.

2. Pilih Paduan Warna Pastel

Memilih warna pastel yang sedikit kontras bisa menambah kesan hangat pada baju berwarna hijau sage. Apalagi bagi para wanita yang suka dengan segala sesuatu bertemakan chic dan trendy.

3. Bisa Juga Memadukan dengan Warna Bold

Warna bold akan menambah kesan elegan pada outfit. Begitu juga dengan hijau sage yang lembut, sehingga baju akan tetap jadi fokus utama. Resep rahasia lainnya bisa kamu coba di kemudian hari, adalah dengan menambah riasan make up yang tegas.

4. Padukan dengan Motif

Berbagai motif sudah bisa kamu kreasikan tanpa batas. Dengan menambah motif pada outfit, kamu akan tampak lebih edgy dan lebih kaya warna. Sehingga bisa lebih menarik perhatian banyak orang.

5. Padukan dengan Aksesori

Pemilihan aksesoris yang tepat sasaran akan semakin mempertegas tampilan pada baju hijau sage. Kamu bisa mengandalkan beberapa gaya seperti monokrom, penuh warna, dan bahkan gaya minimalis pun tidak akan jadi masalah.

6. Gunakan Baju Berkualitas

Percuma saja rasanya bila baju yang kamu punya tidak bisa digunakan dalam jangka panjang. Maksud hati ingin lebih hemat, tapi yang ada malah semakin boncos. Jadi, pilihlah tempat jual baju terpercaya supaya kamu bisa mendapatkan baju yang sesuai harapan.

7. Tetap Percaya Diri

Semua yang melekat pada badan harus bisa mewakili gaya pribadimu. Jadi, buatlah tampilan dengan senyaman mungkin, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Baca Juga: 9 Macam-macam Kode Warna Kain Hijau dan Biru

Rekomendasi Outfit Model Baju Hijau Sage dari Tshirtbar

rekomendasi outfit model baju hijau sage

Jika sudah siap untuk tampil ala warna paling trend di tahun 2023 ini, maka kamu bisa coba gunakan hijau sage pada contoh pakaian di bawah ini:

1. T-Shirt Prime Cotton

Model kaos satu ini punya tingkat ketebalan kain yang lebih banyak dari cotton combed 30s. Itu sebabnya kaos dari bahan prime cotton sangat cocok digunakan dalam jangka panjang.

Warna hijau sage pada kaos bisa dipadukan dengan beragam gaya. Salah satunya adalah celana jogger panjang dengan sepatu sneakers, supaya menghadirkan kesan sporty bagi si pemakai.

2. T-Shirt Dress

Gaun biasa mungkin terlihat membosankan. Jika kamu adalah seorang wanita yang serba praktis, T-Shirt Dress boleh dicoba. Bentuk siluet yang feminim dan bahan yang stretchy, menjadikan T-Shirt Dress terlihat anggun dipakai.

@tshirtbarid

#videoxfoto Kali ini warna sage green sebagai rekomendasi outfit dari Tshirtbar. Janjian pakai outfit warna kalem, bikin hubungan kamu dan si ayang makin adem ayem lho.. biar buat iri pasangan lain :p #fypシ

♬ Sanctuary – Yeng 𖹭

Perhatikan ukuran pada jenis baju tersebut. Jangan memakai ukuran terlalu pas jika ingin terlihat elegan. Pastikan panjang baju juga tidak terlalu pendek.

3. T-Shirt Lengan Panjang

Baju lengan panjang juga bisa jadi opsi lain jika kamu bosan dengan lengan pendek. Model T-Shirt dengan model ini juga bisa dipakai bagi para wanita berhijab.

Kelebihan dari T-Shirt lengan panjang yakni akan memberikan perlindungan lebih bagi para pemakainya, apalagi saat berada di luar ruangan pada siang hari.

4. Puff Top

Wanita cantik perlu outfit yang memikat perhatian. Puff top dinilai lebih cute karena sangat identik dengan busana para idol khususnya dari Korea Selatan.

Baju satu ini bisa dipadukan dengan rok panjang. Atau pilihan lainnya dengan hot pants, dengan mengandalkan sendal flatshoes sebagai alas kaki.

5. Tank Top

Siapa yang tidak tahu dengan tank top? Biasa disebut dengan istilah sleeveless, tank top tidak memiliki bagian lengan sehingga pengguna bisa lebih adem.

Kegunaan lain dari tank top adalah bisa dijadikan inner bagi item outfit lainnya, seperti kemeja, tunik dan jenis outer yang beredar di pasaran.

6. Gamis

Gamis merupakan pakaian yang punya rupa seperti dress, namun lebih tertutup. Baju tersebut memang didesain untuk para wanita hijab.

Kesan anggun akan terpancar dengan nyata. Lewat gamis, wanita berhijab bisa terlihat lebih cantik tanpa tambahan aksesoris apapun.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Hijau Tosca untuk Berbagai Acara

7. Kemeja Lengan Pendek

Terakhir, ada kemeja pendek yang multifungsi baik secara guna maupun gaya. Kemeja lengan pendek bisa digunakan bagi segala usia, tanpa mengenal jenis kelamin.

Kamu bisa menambah kesan smart-casual bila menggunakan celana ankle dan sepatu loafer.

Sekarang kamu sudah tidak galau untuk memilih model baju hijau sage sebagai andalan outfit harian. Jika butuh ragam fashion dan merchandise berwarna hijau sage, langsung saja percayakan pada Tshirtbar mulai dari sekarang.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222