6 Ide Mix and Match Warna Ungu Muda untuk Berbagai Acara

Mix and match warna ungu muda memang bukan hal mudah. Seperti yang diketahui bahwa memilih warna tersebut terasa asing, terutama untuk orang yang belum biasa dengan nuansa cerah. Ungu muda adalah warna yang mencolok dan menarik perhatian yang bisa digunakan untuk menciptakan beragam gaya penampilan. 

Selain itu, ungu muda juga bisa digunakan untuk menciptakan tampilan monokromatik, yakni memakai variasi nuansa warna yang sama dari kepala hingga kaki. Tak peduli bagaimana kamu memilih untuk mengenakannya, ungu muda ini pasti akan memikat perhatian orang. Ikuti tips di artikel kali ini.

Bagaimana Tips Memadukan Outfit Warna Ungu Muda?

tips memadukan outfit warna ungu muda

Ungu muda punya ciri khas sendiri, yang menjadikan warna ini cantik dan kaya. Kamu bisa berkreasi sesuka hati dengan warna yang identik dengan unsur kreatif dan misterius ini. Segala gaya bisa dipakai hanya dengan ungu muda.

Namun, ada banyak hal yang juga patut kamu teliti sebelum memutuskan untuk memakai warna ungu muda sebagai fokus utama. Berikut tipsnya:

1. Buat Sesimple Mungkin

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah untuk menunjukkan gaya yang simple. Ungu muda sudah jadi warna terang yang perlu jadi fashion statement. Dalam kata lain, jangan sampai ornamen dan outfit lainnya menyamarkan tujuan utama menggunakan ungu muda yang sudah mencolok.

Kamu bisa pakai rangkaian baju minimalis serta aksesoris biasa yang tak berlebihan. Perlu diingat, segala sesuatu yang berlebihan juga akan terlihat tidak baik, dan bahkan bisa buat diri makin tampak aneh.

2. Padukan dengan Warna Netral

Warna netral seperti hitam dan putih bisa jadi unsur tambahan, yang nyatanya bisa ‘menetralisir’ segala aspek yang berkaitan soal warna. Apalagi jika urusannya sudah masuk ke dalam ranah fesyen.

Memilih warna netral akan semakin menambah rasa elegan, klasik dan fresh di saat yang sama. Selain hitam dan putih, kamu juga bisa memilih warna lain seperti abu tua layaknya charcoal grey dan biru tua.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Ungu Dengan Warna Lain Untuk Berbagai Acara

3. Gunakan Gaya yang Berbeda

Penting untuk diingat bahwa ungu muda dapat menjadi outfit yang cocok dengan berbagai gaya lainnya. Selain itu, perlu memperhatikan kesesuaian item fashion lainnya, seperti bawahan, dengan tema outfit yang sedang digunakan.

Jangan takut untuk coba eksplorasi apa saja yang sedang tren, atau bahkan sah saja bila ingin mencoba gaya zaman dahulu ketika ingin memakai baju warna ungu muda,

4. Prioritaskan Kenyamanan

Salah satu syarat baju yang layak pakai adalah kualitas yang mantap. Artinya, kamu harus bisa memilih pakaian dengan bahan terbaik, entah dari segi kenyamanan saat dipakai, atau bahkan daya tahan kain.

Bukan cuma itu, baju juga bisa menyerap warna dengan baik sehingga ungu muda pada permukaan kain baju bisa tahan lama dan tidak terlihat kusam sama sekali, meski sudah digunakan berkali-kali.

Ide Mix and Match Warna Ungu Muda dari Tshirtbar

ide mix and match warna ungu muda

Dengan hanya satu baju ungu muda, kamu bisa tampil lebih ceria. Namun, apabila masih bingung, kamu masih coba kreasikan dengan cara yang ada di bawah ini:

1. Kaos Regular dan Celana Jeans Hitam

Pertama, ini adalah tampilan yang santai dan fleksibel, serta bisa disesuaikan dengan berbagai kesempatan. Untuk suasana yang lebih santai, kamu boleh mengkombinasikan atasan dengan sepatu olahraga dan jaket windbreaker. Sementara itu, untuk suasana yang lebih formal, kamu bisa menggabungkan atasan dengan sepatu hak tinggi dan blazer.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara

2. T-Shirt Dress dan Flat Shoes

Jangan pernah meragukan sisi feminin dalam diri setiap wanita. Cobalah untuk memadukan T-Shirt Dress yang sleek dengan flat shoes netral warna hitam. Paduan ini bisa kamu gunakan saat pergi ke acara santai, seperti misalnya ke mall, pergi berbelanja, atau hang out ke sebuah coffee shop.

3. Kaos Pendek dan Short Pants

Gaya berikutnya kali ini tidak terlepas dari ikatan gender. Tentunya akan jadi menyenangkan jika ingin dipakai sebagai perayaan momen menyenangkan bersama pasangan. Kamu bisa menambah motif lucu yang sesuai dengan kepribadianmu dan juga sang pujaan hati.

Alternatif lain jika tidak ingin menambahkan motif adalah tetap mempertahankan warna polos dari kaos tersebut. Baik kamu dan pasanganmu, sebaiknya menggunakan dua model celana yang berbeda.

4. Blazer Ungu Muda dan Kaos Putih

Ungu muda dan putih adalah pasangan pas yang menunjukkan jiwa semangat dan segar. Bahkan, keduanya bisa membuat aura tubuh semakin tampak cerah. Pilihlah potongan blazer yang biasa saja, atau mungkin memakai siluet oversized juga sebenarnya tak jadi masalah.

5. Jersey Ungu Muda dan Celana Cargo

Bila jersey selalu banyak ditemukan hanya warna merah dan biru, maka saatnya untuk coba hal baru. Kamu bisa custom jersey warna ungu muda di tempat terpercaya, dan buat kreasi desainmu sendiri. Cocokkan dengan celana cargo pendek untuk membuat outfit jadi lebih santai.

Baca Juga: 9 Mix and Match Warna Merah dan Tips Memadukannya

6. Jaket Dress dan Legging

Keduanya adalah opsi paling aman jika bingung apa yang ingin dikenakan. Dengan catatan, jangan memakainya ketika pergi ke acara yang sifatnya resmi. Karena jaket sendiri sebenarnya diperuntukkan untuk dipakai saat berada di luar ruangan.

Nah, itu tadi 6 ide mix and match warna ungu muda demi outfit yang tak biasa. Selain dari segi warna dan kualitas, kamu juga perlu konsultasi seputar produk kepada penjual yang sudah terpercaya. Tentunya bisa datang langsung dan beli di Tshirtbar sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224