5 Tips Mix and Match Warna Navy yang Cocok Untuk Berbagai Acara

Mix and match warna navy bisa kamu coba untuk outfit harian. Sebagaimana kita tahu bahwa warna biru gelap ini jadi salah satu warna favorit banyak orang. Salah satu faktor utamanya karena warna ini cenderung aman dan sangat mudah dipadukan dengan warna apapun. Baik dari gelap maupun terang. Rasanya sulit untuk tidak memilih warna navy sebagai andalan.

Walau begitu, fashion tidak cuma sekedar keren. Ada unsur nyaman yang sering kali di-skip oleh siapa pun. Alih-alih fashionable yang ada malah jadi menyiksa diri. Hal ini perlu kita hindari agar semakin percaya diri.

Meski terbilang aman, warna navy tidak bisa disepelekan begitu saja. Sebagai varian biru paling gelap, navy bisa membuat tampilan kamu seimbang dan maksimal. Mungkin kamu juga sedang bosan dengan warna hitam, navy bisa jadi opsi utama.

Khusus di artikel kali ini kami akan berikan inspirasi mengenai outfit yang bisa kamu mix and match dengan warna navy. Mari simak sampai akhir.

Bagaimana Tips Mix and Match Warna Navy yang Cocok Untuk Berbagai Acara?

tips mix and match warna navy

Warna navy sangat menarik bila dipadukan dengan tepat. Dengan warna rona gelap, di satu sisi mencerminkan karakter kuat. Sungguh mustahil bila kamu tidak suka dengan warna biru gelap ini. Supaya terlihat lebih fashionable lagi, berikut tips-tipsnya:

1. Sesuaikan dengan Tema Acara

Sebelum kamu memilih opsi warna pasangan untuk baju navy, maka lebih baik kamu harus tahu tema acara yang akan didatangi. Jika acara tersebut adalah formal dan bersifat sakral, sebaiknya bermain pada netral lainnya seperti putih atau abu-abu.

Tapi jika acara berlokasi di outdoor dengan tema ceria, maka tidak ada salahnya kamu memadukan warna navy dengan kombinasi cerah. Misalnya seperti kuning, biru, coklat muda, dan lainnya. Dijamin penampilan kamu akan semakin terlihat segar dan berseri.

2. Cocokkan dengan Tone Warna Kulit

Tidak semua orang punya tone kulit yang sama. Ada yang terlihat putih pucat, kuning langsat, dan gelap. Hal ini juga sangat mempengaruhi kamu ketika menyesuaikan busana. Jika tone kulit kamu cenderung putih atau kuning langsat, maka navy bisa dipadukan dengan putih, hijau tua, hitam, dan warna netral lainnya.

Jika tone kulit kamu adalah gelap, lebih baik bermain pada kombinasi warna lebih terang seperti kuning, hijau muda, dan sejenisnya. Maka dari itu, pentingnya untuk ketahui warna tone kulit sebelum memilih kombinasi warna navy. Terlebih untuk urusan outfit.

3. Pilih Ukuran yang Tepat

Salah satu hal paling detail ketika memilih produk busana adalah ukurannya. Bagaimana kamu juga harus riset dari toko tentang size chart yang berbeda-beda. Karena pasalnya tidak semua brand punya akurasi ukuran sama.

@tshirtbarid

Insecure sm body shape kamu? nih Tshirtbar kasih tips agar kamu tetap kece dengan penampilan mu☺ #styling #kaospolos #oversize #hoodies #fyp #jaket

♬ INDUSTRY BABY – Lil Nas X & Jack Harlow

Apalagi jika kamu akan belanja secara online. Pastikan untuk tahu size chart serta toleransi ukurannya. Hal ini supaya kamu tidak merasa kecewa dan bisa digunakan untuk berkali-kali. 

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Warna Army yang Cocok Untuk Berbagai Acara

4. Jangan Takut untuk Mencoba

Setiap orang pasti senang mencoba eksplorasi dengan hal baru. Sama seperti ketika kita akan coba mix and match pakaian. Jadi, tidak ada salahnya untuk melihat referensi OOTD milik orang lain.

Berbagai inspirasi bisa jadi acuan untuk kamu tampil segila mungkin. Namun yang pasti harus tetap menyesuaikan dengan kondisi ya. Supaya kamu tidak mengundang komentar orang lain.

5. Selipkan Aksesori Tambahan

Sudah sering kami ingatkan untuk coba dengan aksesori tambahan. Topi sebagai pelindung kepala pun bisa buat tampilan kamu jadi lebih maskulin. Atau misalkan ditambah kalung bermotif untuk menghasilkan look yang lebih colorful.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis aksesoris yang bisa kamu pilih. Entah untuk tangan, jari dan bagian leher. Rasanya tidak ada salahnya untuk tampil lebih nyetrik, bukan?

Baca Juga: Paduan Kombinasi Warna Biru Dongker Terbaik

Rekomendasi Mix and Match Warna Navy

rekomendasi mix and match warna navy

Sekarang kamu sudah tahu dengan tips-tipsnya. Mari kita lanjut dengan beragam inspirasi yang bisa kamu coba untuk memadukan warna navy dengan ragam warna lainnya. Tentunya semua pilihan ini bisa menciptakan look yang lebih ciamik dan berbeda. Sesuaikan dengan kepribadian kamu.

1. Warna Navy dan Putih

Kedua warna ini bisa dibilang sangat netral. Bagaimana tidak, navy dan putih sangat mustahil bila tidak disandingkan. Apalagi warnanya yang saling kontras agar saling melengkapi.

Pilihan ini juga buat tampilan kamu lebih effortless. Gunakan kaos polos navy dengan kemeja putih. Padukan dengan celana chino serta boots tassel untuk menghasilkan look smart-casual. Cocok dipakai saat kegiatan semi formal.

2. Warna Navy dan Kuning

Selanjutnya ada paduan warna netral dan colorful. Namun tidak disangka ternyata mereka cocok satu sama lain. 

Kamu tidak perlu insecure dengan paduan keduanya. Sebab warna-warna ini bisa memberikan kesan colorful tapi tetap kalem. Lebih keren lagi jika warna kuning yang dipilih sedikit lebih gelap dari warna kuning daisy

3. Warna Navy dan Hitam

Rasanya sulit untuk menolak kedua warna ini. Sebab navy dan hitam adalah warna paling aman. Bila menggabungkan dua warna tersebut akan terlihat lebih fierce.

Bukan cuma itu, namun kamu juga bisa menambahkan aksesoris kacamata yang semakin mempertajam look-mu. Di luar itu sudah pasti tampilan jadi terlihat mantap.

4. Warna Navy dan Abu-Abu

Terakhir, ada navy dan abu-abu yang tidak kalah menarik. Bagaimana warna navy yang gelap bisa bersatu dengan abu-abu sedikit terang. Tampilan pun semakin elegan tanpa cela.

Ada banyak warna abu juga sebagai opsi. Misalnya charcoal grey, dim grey maupun light grey. Kedua warna ini cocok digunakan pada sore hari atau cuaca dingin.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Biru untuk Berbagai Acara

Sekarang kamu sudah bisa tampil lebih berani dengan warna navy. Mix and match warna navy kini sudah tidak mustahil. Siapapun bisa mengenakan baju berwarna biru gelap tanpa terlihat monoton. Sebagai penyedia produk fashion, Tshirtbar hadir dengan ragam busana dari atas sampai bawah. Tentunya dengan warna navy sebagai andalan. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *