9 Mix and Match Warna Merah dan Tips Memadukannya

Mix and match warna merah adalah pilihan paling berani jika ingin tampil tak biasa. Warna merah punya filosofi kekuatan, maka tak heran bila warna tersebut sangatlah mencolok. Ada beragam jenis warna merah. Tapi, yang paling sering digemari banyak orang adalah merah maroon, red dan turunannya pun masih ada lagi.

Mengingat betapa bold-nya warna tersebut, terkadang jadi sedikit membingungkan bagaimana memadukan outfit merah yang pas. Maka dari itu, kami akan membahas lebih jauh tentang outfit dengan warna merah.

Bagaimana Tips Mix and Match Outfit Warna Merah?

tips mix and match warna merah

Memadukan outfit dengan warna merah bisa menjadi tantangan tersendiri, tetapi jika dilakukan dengan tepat, warna merah dapat menjadi poin fokus yang sangat menarik. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan outfit dengan warna merah:

1. Warna Merah Sebagai Fashion Utama

Untuk membuat outfit dengan warna merah yang terlihat rapi dan stylish, pastikan bahwa warna merah yang dipilih konsisten. Pilih satu warna merah dan gunakan itu sebagai warna utama dalam outfit.

2. Padukan dengan Warna Netral

Warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu adalah warna yang sangat baik untuk dipadukan dengan warna merah. Warna netral yang terang dan polos juga bisa memberi tampilan yang lebih cerah pada outfit.

3. Padukan dengan Warna Monokrom

Pemilihan warna monokrom dirasa aman jika masih ragu akan mix and match warna. Padukan merah gelap dan merah terang untuk memberi sisi manis terutama bagi para wanita.

4. Jangan Terlalu Banyak Detail

Hindari penggunaan aksesoris atau detail rumit pada outfit warna merah. Sebab hal tersebut bisa mengalihkan perhatian dari warna merah yang menjadi fokus utama.

Baca Juga: Cara Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara

5. Gunakan Outfit Beragam

Kamu bisa mengakali tampilan serba merah dengan memakai luaran seperti jaket berbahan bulu. Alternatif lain adalah memilih tas dengan bahan katun atau parasut seperti foldable bag.

6. Cocokkan dengan Tone Warna Kulit

Setiap orang memiliki tone kulit yang berbeda-beda. Ada yang terlihat sangat putih, kuning langsat, dan bahkan gelap. Ini tentu sangat berpengaruh ketika memilih busana yang akan dikenakan. Jika tone kulitmu cenderung putih atau kuning langsat, kamu bisa memadukan warna merah dengan putih, army, hitam, dan warna netral lainnya.

Namun, jika tone kulitmu gelap, lebih baik memilih kombinasi warna yang lebih terang seperti kuning, pastel, dan sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui warna tone kulit sebelum memilih kombinasi warna yang tepat, terutama dalam memilih warna merah.

7. Pilih Ukuran Baju yang Pas

Salah satu aspek yang sangat penting dalam memilih pakaian adalah menentukan ukurannya dengan tepat. Selain itu, kamu juga harus melakukan riset tentang chart ukuran yang berbeda-beda dari setiap toko yang akan dikunjungi. Hal ini karena tidak semua merek memiliki akurasi ukuran yang sama.

Terutama jika kamu akan melakukan pembelian secara online, pastikan untuk mengetahui chart ukuran dan toleransi ukuran yang diberikan. Dengan begitu, kamu tidak akan kecewa dan pakaian yang kamu beli bisa digunakan berulang kali.

8. Coba Berbagai Style

Untuk menghasilkan gaya yang lain dari biasanya, kamu bisa coba dapatkan berbagai acuan dalam berfashion lewat majalah, Pinterest atau sosial media. Kuncinya adalah try on lebih dari sekali supaya yakin untuk tampil lebih stand out.

Rekomendasi Mix and Match Warna Merah dari Tshirtbar

rekomendasi mix and match warna merah

Berikut adalah beberapa warna yang cocok dengan outfit merah:

1. Merah dan Hitam

Hitam adalah warna paling netral. Tentunya cocok dipakai bersama warna merah yang bold, tapi juga ada sisi elegan. Pilih atasan merah maroon dan gunakan celana hitam, dan sebagai pelengkap bisa tambahkan sepatu boots berwarna merah cherry.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Baju Bola Warna Merah dan Hitam!

2. Merah dan Putih

Pilihan warna netral lainnya adalah putih yang cocok dengan warna merah. Gunakan sepatu, tas, atau aksesoris putih untuk tampilan yang cerah dan segar. Contoh penggunaan outfit yang bisa dipakai adalah polo shirt merah dan celana putih.

3. Merah dan Grey

Selain hitam dan putih, warna grey seperti charcoal grey juga bisa kamu pilih. Abu-abu punya sifat netral sehingga bisa cocok dengan outfit warna apa saja, termasuk merah gelap maupun terang.

4. Merah dan Forest Green

Warna forest green mampu memberikan kontras yang menarik pada baju merah. Kombinasi antara merah dan forest green akan menampilkan kesan fresh dan elegan.

5. Merah dan Biru Navy

Warna biru navy memberikan nuansa sedikit gelap sekaligus penyeimbang bagi warna merah. Padukan atasan merah dengan jaket biru navy atau gunakan tote bag biru navy untuk tampilan yang modis dan santai.

6. Merah dan Pink

Kamu bisa coba mengombinasikan warna merah dengan pink seperti lilac untuk mencapai hasil yang lembut dan feminin. Pilihan outfit bisa berupa kaos warna merah dengan rok pink, atau atasan lilac yang dipadukan dengan tas warna merah. Gunakan outfit lain dengan warna netral supaya tampilan tidak terlalu mencolok.

7. Merah dan Coklat Sand

Coba padukan atasan berwarna coklat sand dengan celana merah untuk menciptakan penampilan yang modis. Pilihlah atasan yang sedikit longgar, seperti kaos bamboo cotton dan pasangkan dengan celana merah yang memiliki potongan ramping atau ankle pants yang longgar.

8. Merah Terang dan Maroon

Kedua warna ini masih seragam, dalam artian termasuk ke dalam gaya monokrom. Kunci dari warna monokrom adalah memakai warna yang serupa, namun tetap memperhatikan elemen warna agar tidak terlihat monoton.

Baca Juga: 5 Warna yang Netral untuk Semua Baju dan Tips Memilihnya

9. Merah dan Hijau Army

Bila kamu bosan dengan hijau biasa, kamu bisa pilih fashion item lain berwarna hijau army. Sebab hijau army juga punya sifat netral. Contohnya pada penggunaan aksesoris tas atau topi.

Pemilihan mix and match warna merah pada outfit tentu akan buat kamu lebih percaya diri. Segera dapatkan produk fashion dan merchandise warna merah di Tshirtbar dengan klik banner di bawah ini.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217