5 Rekomendasi Mix and Match Warna Hitam untuk Berbagai Acara

Mix and match warna hitam tidak harus terlihat seperti ‘cowok atau cewek mamba’. Jika kamu adalah salah satu orang yang suka dengan pakaian sederhana, maka hitam adalah pilihan warna yang tepat. Warna punya kesan lugas dan sangat bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Pemakaian warna hitam yang begitu saja bisa buat tampilan terlihat membosankan dan aneh. Apa yang kamu kenakan tentu menandakan karakter pribadi dari penggunanya.

Lewat artikel ini kami ingin bantu kamu agar lebih gaya dengan baju hitam. Bersiaplah untuk bisa tampil kece sepanjang hari dan mari ikuti tipsnya.

Bagaimana Tips Mix and Match Warna Hitam yang Cocok Untuk Berbagai Acara?

tips mix and match warna hitam

Hitam adalah warna paling netral bagi dunia fashion. Meski begitu, ada banyak hal yang mesti kamu perhatikan supaya tidak salah langkah:

1. Gunakan Sebagai Dasar Pakaian

Sudah kami jelaskan di awal bila hitam adalah warna paling netral. Maka cara pertama yang bisa kamu coba adalah memakai hitam sebagai warna dasar. Contoh yang bisa kamu coba adalah memakai kaos hitam dan luaran. 

Warna hitam bisa dengan mudah menyatu dengan berbagai pakaian, desain dan warna. Tergantung dari seberapa cermat kamu mix and match pakaian.

2. Padukan dengan Warna Netral

Fashion ala cowok dan cewek mamba tidak hanya berkutat pada warna hitam saja. Meski dominan hitam namun ada warna netral sebagai pelengkap. Beberapa warna seperti putih dan broken white bisa jadi opsi paling aman. Jika ingin lebih stand out, maka tidak ada salahnya untuk memilih warna krem.

Kamu tidak perlu khawatir bila pakaian akan terlihat gagal. Kuncinya adalah tidak memakai sesuatu yang monoton saja.

3. Tambahkan Aksesoris

Sebagai anak fashion yang punya rasa ingin eksplor tinggi, jangan sampai meninggalkan aksesoris pada pakaian. Aksesoris atau perhiasan bisa menambah aksen atau pemanis untuk si hitam yang sudah tegas. Kuncinya adalah memakai warna kontras pada aksesoris yang akan dipakai.

Ada banyak jenis aksesoris untuk dipakai bersama pakaian hitam. Ada anting emas, cincin akrilik atau gelang beads.

4. Warna Cerah Sebagai Pasangan

Kombinasi warna hitam dengan warna seperti merah, kuning, atau biru bisa menambah efek yang lebih dramatis dan menyegarkan. Ini dapat menambah nilai estetika pada pakaian dan tampilan yang unik dan menarik. Tapi, perlu diingat bahwa kombinasi ini mungkin lebih cocok untuk acara yang cenderung kasual atau sekedar eksperimen dengan gaya pribadi. 

Jika kamu akan menghadiri acara resmi, sebaiknya tetap pilih kombinasi warna yang lebih netral atau sesuai dengan dresscode yang ditetapkan.

5. Menambah Tekstur

Bila kamu ingin eksplor gaya lebih liar lagi, maka saatnya untuk tambah tekstur lain. Maksudnya, kamu perlu menambah unsur pakaian dengan bahan berbeda. Misal kamu akan gunakan teknik layering kaos hitam dengan cardigan rajut. Ini akan mengasah kreatif tentang seberapa gaya dirimu.

Dengan menambahkan tekstur yang berbeda, kamu bisa menciptakan tampilan yang lebih menarik dan membuat baju hitam terlihat lebih hidup. Pastikan untuk mempertimbangkan kesesuaian dengan acara maupun cuaca.

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Warna Navy yang Cocok Untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Mix and Match Warna Hitam

rekomendasi mix and match warna hitam

Beberapa inspirasi di bawah ini bisa menambah pencerahan supaya kamu tidak bingung lagi. Berikut pilihannya:

1. Smart Casual

Pertama ada smart casual look yang menggabungkan gaya formal dan kasual. Sebenarnya gaya ini sudah banyak ditemukan terutama di kawasan kantor elit. Namun di satu sisi siapa saja bisa dengan mudah memakainya. Beberapa contoh mix and match yang bisa diadaptasi antara lain:

  • Kaos hitam regular dan celana chino coklat
  • Kaos hitam oversize dan rok flare
  • Kaos hitam lengan panjang dan wide jeans
  • Kemeja oversize hitam dan celana chino khaki
  • Hoodie hitam dan celana ankle
  • Dst
@tshirtbarid

How to style black tshirt #styling #fypシ #fypsoundsss #kaos #jaksel #modis #fyp #tshirtstyle #distro #howtostyle #xyrbca #xyrcba

♬ edamame – bbno$

Demi tampil lebih maksimal, perlu diingat bahwa gaya smart casual berbeda-beda sesuai dengan konteks dan lokasi. Maka harus bisa pastikan agar sesuaikan pakaian sesuai dengan acara atau tempat yang akan dikunjungi.

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Warna Army yang Cocok Untuk Berbagai Acara

2. Hypebeast Style

Hypebeast atau streetwear adalah istilah gaya busana yang cenderung lebih sporty. Ciri khas yang paling menonjol dari hypebeast adalah lebih mengutamakan tren saat ini. Warna hitam juga sering kali jadi andalan bagi gaya satu ini.

Baju hitam dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis pakaian seperti celana jogger, jaket bomber, atau bisa digunakan secara tunggal. Kaos oversize adalah satu dari sekian banyak produk yang diciptakan untuk gaya hypebeast.

3. Sportswear

Olahraga memang sudah jadi kebutuhan utama. Ada banyak jenis olahraga baik di dalam dan luar ruangan. Untuk menunjang aktivitas, maka penggunaan pakaian proper adalah jawabannya. Warna hitam sebagai pakaian olahraga juga tentu tidak masalah.

Baju olahraga hitam dapat dikombinasikan dengan jaket windbreaker atau celana pendek, sepatu olahraga, dan aksesori seperti topi atau tas fitness. Bisa juga digabungkan dengan warna lain untuk memberikan kesan yang lebih stylish.

4. Grunge Style

Untuk kamu yang suka dengan hal berbau 90-an, ini adalah pilihan tepat. Gaya grunge semakin populer saat era band Nirvana mulai merajai industri musik dunia. Sang vokalis, Kurt Cobain kerap kali mengenakan outfit dengan tema grunge; kemeja flanel dan jeans. 

Alternatif lain untuk grunge adalah kaos double layer dengan jeans. Lalu gunakan sepatu boots pendek atau celana motif flanel.

5. Monokrom

Gaya mamba saat ini banyak disukai kalangan fashion enthusiast. Semua bermula dari tren TikTok, dimana bila secara definisi fashion mamba berarti memakai outfit serba hitam. Tips supaya gaya monokrom tidak monoton adalah mengkombinasikan dengan warna netral seperti putih. Tambahkan aksesoris seperti anting bulat warna silver.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Monokrom dan Cara Memilihnya

Sekarang kamu sudah bisa mix and match warna hitam dengan tepat. Dapatkan beragam pilihan produk busana warna hitam di Tshirtbar sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222