5 Tips Mix and Match Warna Army yang Cocok Untuk Berbagai Acara

Mix and match warna army biar kamu makin kekinian. Tahun 2022 semakin maju, begitu pun dengan arus tren fashion. Warna army sudah jadi warna populer sejak awal tahun ini. Dengan kata lain bahwa warna army akan tetap jadi pilihan utama bagi para pecinta fashion di luar sana.

Warna army mungkin sangat mudah dikombinasikan dengan warna apa saja. Tapi di satu sisi, warna army bukanlah termasuk ke dalam golong netral. Meskipun warna tersebut punya rona gelap, namun tidak dipungkiri bahwa banyak yang masih bingung untuk memadukan warna army dengan warna lainnya.

Supaya kamu makin terlihat menarik, di sini kami akan bagikan ragam tips cara padu padankan outfit berwarna army. Tentunya bisa kamu aplikasikan sesuai dengan acara atau kegiatan tertentu. 

Bagaimana Tips Mix and Match Warna Army yang Cocok Untuk Berbagai Acara?

tips mix and match warna army untuk berbagai acara

Warna army sangat lekat dengan warna seragam tentara. Warna ini punya kesan lugas dan punya rona lebih gelap dari hijau pada umumnya. Pilihan warna army memungkinkan bagi kamu untuk tampil lebih elegan. Namun seringkali kita selalu bingung cara tampil maksimal dengan warna outfit tertentu. Termasuk warna army yang sebenarnya sangat mudah dipadukan dengan warna apa saja. Ada berbagai tips yang bisa kamu tiru untuk bisa tampil dengan warna army.

1. Perhatikan Format Acaranya

Banyak sekali acara tertentu yang menuntut kamu untuk tampil dengan kostum tertentu. Maka tidak heran bila para tamu undangan mengenakan busana semaksimal mungkin. Bila acara tersebut sifatnya formal, maka coba hubungkan antara baju warna army dengan produk lainnya yang warnanya ke dalam golongan warna netral. Misalnya adalah warna hitam..

Tapi tidak ada salahnya kamu memadukan warna army dengan kombinasi cerah. Dijamin penampilan kamu akan terlihat lebih segar dan berseri. COntoh warna yang cocok dipadukan adalah warna mustard.

2. Cermat Akan Kombinasi Warna

Pemilihan warna sekunder pada pakaian juga punya pengaruh pada gaya outfit. Selayaknya pakaian berwarna hijau army. yang terkenal karena mudah mengkombinasikan warna lainnya. Bila memakai warna army sebagai baju, maka pilihlah warna lain yang masih senada.

Tapi bisa jadi kamu juga memadukan warna army dengan warna kontras. Tujuannya agar kamu bisa tampil lebih keren dan menarik perhatian banyak orang. Semuanya balik lagi pada kebutuhan masing-masing.

3. Bahan Produk Harus Berkualitas

Bahan baju yang punya kualitas tinggi sudah pasti nyaman dipakai. Sebagai konsumen kita juga harus paham terhadap apa yang ditawarkan dari suatu brand fashion. Salah satu bahan yang kerap digunakan oleh kaos oversize adalah cotton combed. Cotton combed adalah salah satu jenis katun yang terbuat dari 100% serat kapas. Hasil kainnya punya tekstur lembut, halus dan tidak panas sehingga nyaman digunakan.

Maka dari itu, baju oversize punya keunggulan dari segi bahan. Jenis baju tersebut dirancang dengan cotton combed 20s, sehingga lebih tebal dari t-shirt atau kaos pada umumnya. 

Baca Juga: 3 Tips Mix and Match Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

Rekomendasi Mix and Match Warna Army

rekomendasi mix and match warna army

Setelah kamu ketahui tentang tipsnya, kami akan memberikan ragam inspirasi tentang bagaimana caranya warna army bisa terlihat bagus sebagai OOTD. Siapa tahu bisa dicoba untuk kedepannya:

1. Gaya Earth-Tone

Earth-tone punya banyak varian warna. Tak terkecuali warna army yang melekat dengan unsur daun. Dengan paduan warna lain dari kategori earth-tone, tampilan akan semakin terlihat membumi dan lebih kalem.

Kamu bisa coba padukan kaos warna army dengan celana chino khaki. Tambahkan aksesoris jam tangan berwarna hitam untuk memberikan kesan lebih classy.

2. Gaya Monokrom

Monokrom sebenarnya bukan warna hitam dan putih. Melainkan warna yang sifatnya masih senada. Karena warna army sendiri dasarnya warna hijau, jadi sangat mustahil bila dibuat dengan gaya monokrom.

Kamu bisa mix and match warna army dengan outfit berbeda sekaligus. Tapi, warna yang dipilih harus sama persis. Kesan yang ditampilkan adalah bold.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Ungu Dengan Warna Lain Untuk Berbagai Acara

3. Gaya Athleisure

Athleisure adalah jenis gaya busana yang mengandalkan sisi sporty. Beberapa jenama fashion internasional dan lokal sudah banyak yang mengadopsi gaya ini. Tidak ada aturan khusus mengenai gaya satu ini.

Kamu bisa pakai kaos oversize warna army dan celana cargo hitam. Padukan dengan sneakers sebagai alas kaki. Jika berkenan, boleh gunakan aksesoris seperti kalung dan topi baseball.

4. Gaya Fashion Kue

Istilah ini pasti sudah sering kamu dengar di platform TikTok. Fashion kue merujuk pada gaya busana yang beraneka ragam warna cerah. Gaya ini menampilkan kesan ceria dan fresh.

Tapi, dengan warna army pun tetap bisa tampil lebih ceria. Padukan baju warna army dengan celana warna pastel. Atau bisa juga pakai cardigan lucu yang sedang hits di penghujung tahun 2022.

5. Gaya Ala Smart-Casual

Terakhir ada smart-casual yang sedang banyak diminati oleh para pekerja. Secara umum, gaya smart-casual hadir dengan tampilan sedikit formal. Namun yang membuat beda adalah tambahan ornamen modern. Hasil yang didapatkan pun lebih maskulin tapi sedikit santai.

Contoh produk yang bisa kamu terapkan adalah kemeja oversize. Gunakan warna army dan pilih sepatu yang memang ditujukan untuk acara formal. 

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Abu Abu Untuk Baju di Berbagai Acara

Mix and match warna army yang sudah kami jelaskan tadi semoga bisa menginspirasi teman-teman semua. Tentunya kamu bisa lebih percaya diri memakai outfit dengan warna army.

Tshirtbar menyediakan berbagai kaos polos yang bisa di custom. Tanpa minimum pembelian kamu sudah bisa order. Ada baju, jaket dan barang lainnya untuk kebutuhan souvenir.

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *