3 Tips Mix and Match Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

Mix and match kaos oversize biar outfit kamu makin keren dan maksimal. Pengikut tren fashion apalagi streetwear style pasti sudah tidak asing dengan jenis kaos satu ini. Oversized shirt atau istilah lainnya anti-fit style merupakan satu dari banyaknya model kaos yang saat ini mulai ramai digunakan oleh banyak kalangan terutama bagi para milenial. Kaos jenis ini punya ciri khas cutting-nya yang jauh lebih longgar dibandingkan dengan kaus pada umumnya. Karena itu, kaos oversize memberi kesan look yang baggy, boyish dan buat kita jadi kilas balik dengan trend di tahun 1990-an. Dimana pakaian serba longgar sedang tren pada kala itu. 

Kalau kamu belum tahu, oversized shirt sudah ada sejak masa tren skate dan hip-hop sedang jaya. Pada saat itu, banyak brand fashion streetwear mulai bermunculan. Tentunya, mereka merilis artikel fashion yang cenderung longgar alias oversized. Bahkan banyak di antara mereka yang masih eksis hingga sekarang.

Bagaimana Tips Mix and Match Kaos Oversize Agar Terlihat Keren?

Pakaian punya banyak jenis dan ragamnya. Salah satunya adalah kaos. Lebih jauh lagi, kaos juga punya jenis lainnya yang variatif. Oversized shirt merupakan salah satunya. Kita pasti sudah sadar bahwa kaos adalah opsi pakaian yang paling nyaman, adem dan serbaguna. Pasti semua orang setidaknya punya satu kaos di lemari mereka. Namun seiring berjalannya waktu, kaos tidak hanya berkutat pada satu jenis saja. 

@tshirtbarid

Borong koleksi semua warna untuk kaos oversize dari Tshirtbar, biar kamu bisa pakai ganti-gantian ataupun pakai bareng temen tongkrongan biar makin kompak! #xyzbca #foryou #fypシ #oversized #local #trending

♬ Deep Coughing – user3488332569599

Oversized shirt adalah produk pakaian yang wajib kalian punya saat ini. Karakteristik kaos oversize sudah jelas dilihat dari namanya. Oversize memiliki arti ukuran satu kali lebih besar dari kaos reguler. Bukan cuma dari lebar, panjang kaosnya pun lebih panjang. Begitu juga dengan bagian lengannya. Supaya outfit kamu nggak keliatan terlalu baggy dan over, ada banyak hal yang perlu diperhatikan:

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Outfit dan Bagaimana Cara Menentukannya?

1. Perhatikan Warna Pakaian

Pertama, poin ini jangan sampai terlewat. Memadukan warna pakaian secara tepat bisa buat look kalian makin sempurna. Perhatikan warna pakaian yang akan digunakan. Kaos oversized dengan warna hitam dan putih adalah opsi paling netral. Sebab, kedua warna tersebut lebih mudah di mix and match.

Ada banyak jenis-jenis warna yang tersedia pada pakaian. Misalnya kelompok warna warm tone atau earth tone. Sah-sah saja untuk memadukan keduanya asalkan tidak saling bertabrakan. karena balik lagi, tujuan outfit adalah buat kamu tampil menarik.

2. Sesuaikan dengan Kegiatan

Oversized shirt sebetulnya tidak cocok dipakai untuk acara resmi. Tapi, hal ini masih bisa diakali. Kalian bisa pakai produk luaran seperti blazer atau kemeja panjang. Hal ini berlaku kalau kamu terpaksa harus datang ke acara formal.

Lain lagi kalau hanya sebatas pergi hangout. Sah-sah saja bila kamu hanya pakai kaos oversize saja. Gaya streetwear dari kaos tersebut juga bikin look kamu jadi lebih sporty. Biar lebih catchy lagi, coba pakai aksesoris topi dan gelang hitam.

3. Nyaman Tetap Nomor Satu

Rasanya percuma saja kalau kita tidak mempertimbangkan segi kenyamanan. Saat berpakaian, bukan cuma sekadar bagus dan enak di lihat saja. Untuk apa baju yang kamu pakai ukurannya tidak pas. Lama-lama kamu akan merasa risih juga.

Tidak hanya memperhatikan ukuran, bahan baju dan pelengkap lainnya juga harus punya kualitas bagus. Pilihlah supplier kaos oversize terpercaya yang sudah terjamin. Lebih bagus lagi kalau produknya bisa di buat custom dan punya opsi yang banyak ragam.

Baca Juga: Kenali Jenis-Jenis Ukuran Atau Fit Pada Kaos

Rekomendasi Mix and Match Kaos Oversize

Mungkin kamu sering kali bingung saat memilih pakaian. Kaos oversize yang bervolume tidak semudah kaos biasa. Kamu lebih tertantang agar bisa lebih unik dari biasanya. Kendari demikian, mari kita simak beberapa pilihan rekomendasi yang bisa jadi gambaran saat nanti pakai kaos oversize. 

1. Padukan dengan Straight Jeans

Jeans adalah satu satu jenis celana yang paling umum digunakan. Karena kaos oversize sudah cukup lebar, kamu bisa akali tampilan dengan jeans dengan potongan lurus atau straight. Keduanya sangat pas disatukan terlebih kalau kamu punya bentuk badan yang lebih berisi. Bisa buat kaki lebih jenjang sekaligus bikin lekukan tubuh semakin tersamarkan.

2. Tampil dengan Warna Senada

Mau cowok atau cewek kue, bahkan bergaya ala cowok atau cewek bumi juga bisa. Semua balik ini dari tema outfit yang ingin kamu terapkan. Ketiga gaya yang sedang hits ini punya karakter yang berbeda. Tapi yang pasti, semuanya menggunakan warna yang senada.

Apakah kamu suka fashion mamba? Silakan pakai kaos oversize dengan produk pakaian lainnya yang serba hitam. Kalau cwk kue bisa gunakan kaos oversize warna salem dengan celana colorful seperti magenta. Begitu pun dengan fashion bumi. Bisa pilih kaos oversize putih bareng celana warna khaki dan aksesoris lainnya yang masih termasuk dalam kategori warna earth tone.

3. Sporty look dengan celana pendek

Baik kaos oversize dan celana pendek, mereka sama-sama bisa dijadikan pilihan untuk streetwear style. Kesan yang ditampilkan juga tidak berlebihan. Memungkinkan juga untuk kebutuhan aktivitas yang punya banyak intensitas gerak seperti misalnya, olahraga.

Celana pendek yang bisa kalian pakai adalah celana dengan bahan dryfit untuk olahraga. Atau kalau misalkan untuk santai, bisa pakai bahan jeans atau chino. Lebih keren lagi kalau pakai topi dan sepatu sneakers juga. 

Baca Juga: Panduan Lengkap Agar Kalian Menggunakan Kaos Dengan Tepat

Akhirnya tips-tips berikut sudah kami jelaskan secara lengkap. Mix and match kaos oversize pun gak usah bingung lagi. Temukan tempat jual kaos terpercaya,  hanya di Tshirtbar. Custom baju satuan juga tidak jadi masalah. Saatnya tampil keren dengan kaos oversize yuk!

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *