Last Update: July 8th, 2021 at 2:18 am

11 Merk Helm Terbaik di Indonesia

Helm adalah instrumen terpenting saat berkendara motor di jalan raya. Sebab helm adalah satu-satunya pelindung bagian tubuh vital kita yaitu kepala dengan aspal atau objek keras lainnya yang berpotensi memberikan cidera berat kepada kepala kita. Benturan kepada kepala berpotensi memberikan cidera ringan hingga permanen bahkan kematian pada pengendara. Jika tidak memakai helm maka potensi cidera berata dan kematian akan berlipat-lipat lebih tinggi.

Namun asal memakai helm saja ternyata tidak cukup, karena jenis helm yang kita pakai akan menjadi penentu berhasil atau tidaknya dalam memproteksi kepala kita dari benturan. Tentu di Indonesia memliki SNI (Standar Nasional Indonesia) yang menjadi label apakah helmnya sudah memenuhi standar kelayakan di Indonesia. Tapi kita perlu juga mempertimbangkan merk tertentu yang mampu memberikan proteksi kepala semaksimal mungkin. Berikut ini merupakan merk helm terbaik yang bisa kamu temukan di Indonesia

1. INK

Merk helm terbaik yang pertama adalah INK adalah helm dengan harga terjangkau namun berkualitas serta cukup modis.

2. Helm Honda TRX

Helm dari Honda ini merupakan standard helm honda untuk seri motor TRX yang salah satu helm terbaik untuk touring.

3. Cargloss

Dengan patokan standardisasi dunia dan melalui pengujian pada tim balap Asep Hendro Racing Sports (AHRS), helm ini adalah helm unggulan dengan konsep smart protection agar nyaman dipakai disegala cuaca

4. MDS helm

Helm ini telah lolos dari uji coba keselamatan laboratorium dan menjadi salah satu helm favorit. 

5. Merk KYT

KYT telah menjadi nama household untuk dunia per-helm-an di Indonesia. Selain SNI, merk helm ini juga mendapatkan sertifikasi internasional bahkan merk ini telah dipakai untuk melindungi kepala pembalap Moto GP

6. ARAI

Helm asal Jepang ini merupakan produk handmade dan memiliki quality control yang luar biasa. Helm ini sudah mendapatkan standar internasional dan dipakai diberbagai laga balapan dunia.

7. Shoei

Satu lagi helm buatan Jepang ini sudah kerap di muncul di layar TV sebab merk helm ini sudah ada sejak 1958 dan terbukti memiliki reputasi kelas dunia, kesalaman standar internasional dan menjadi helm pilihan juara MotoGP dunia.

8. Nolan

Helm merk asal Italia ini sudah memproduksi helm semenjak tahun 1972, merk ini merupakan produsen helm berkualitas yang sangat inovatif dan melindungi penggunanya dengan garansi.

9. LS2

Helm buatan Spanyol dengan desain unik yang mencirikan khas desain Eropa dan telah mendapatkan sertifikasi keamanan dari Economic European Community.

10. Shark

Merk Shark telah menjadi salah satu merk unggulan di dunia, helm merk Shark diciptakan oleh mantan pembalap professional dan didesain dengan keamanan sebagai prioritas utama.

11. Merk helm Bell

Merk Bell merupakan merk besutan dari Amerika Serikat yang menawarkan helm dengan berkarakter kokoh dan tidak banyak pilihan warna. 

Merk-merk helm di atas merupakan contoh beberapa merk helm terbaik yang bisa di dapat di Indonesia. Helm apapun yang kita beli tentu kita harus jaga dengan baik, maka ada baiknya jika helm kita simpan di tas yang kita bisa bawa, apalagi kalau helm yang kita miliki harganya cukup mahal.

Di Tshirtbar kamu bisa custom tas penyimpanan helm agar terlindungi dari debu, hujan dan kamu bisa bawa ke mana-mana kamu pergi. Hubungi tim sales kami di sini dan dapatkan penawarannya.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *