Mengenal Jenis Baju Pria

Cowok biasanya memang lebih simpel dalam memilih pakaian, ini juga terlihat dari desain baju pria yang tidak sebanyak baju wanita. Jadi kita bisa melihat fashion pria tidak terlalu banyak berubah dari masa ke masa. Tapi, jenis-jenis baju pria juga perlu kita ketahui agar kita bisa menentukan image seperti apa yang kita akan perlihatkan di mata orang lain.

Hal ini penting sebab dengan cara berpakaian kita merupakan impresi paling pertama saat kita bertemu orang lain. Tentu cara berpakaian akan sangat bergantung pada situasi dan waktunya, momen yang membutuhkan waktu formal maka kita juga harus mengenakan pakaian yang formal.

Namun bagaimana jika momenya tidak terlalu spesial atau lebih ke penampakan sehari-hari, berikut adalah jenis baju pria yang kamu bisa pertimbangkan:

1. Kaos atau Tshirt

Jenis Baju PriaMemakai kaos sehari-hari untuk momen yang umum setiap harinya adalah hal yang cukup lumrah. Kaos atau Tshirt adalah salah satu pakaian atasan yang paling populer dikalangan pria. Mulai kaos polos hingga yang bergambar sering dipakai menjadi pakaian sehari-hari.

Kaos seringkali memberikan kesan yang sangat casual dan patut dihindari disituasi yang agak formal atau semi formal. Namun perlu diketahui juga bahwa jenis kaos yang kita pakai juga menentukan image yang kita berikan. Bentuk potongan kaos sangat berpengaruh, baik itu kaos yang lebih fit ke tubuh, oversize atau kerah V neck.

Baca juga: 7 Fungsi Topi Untuk Fashion dan Sehari-Sehari

Panjang lengan juga mempengaruhi image yang kita sampaikan. Kaos lengan panjang bisa memberikan impresi yang lebih tidak casual jadi patut juga untuk dipertimbangkan ketika memilih model kaos. Warna yang kita pilih juga sangat penting, karena warna yang mencolok akan memberikan impresi yang berbeda dibanding warna yang gelap. Warna kaos yang paling populer di pasaran adalah warna hitam dan putih.

Bagaimana dengan sablonnya? Sudah pasti ini menjadi pertimbangan, karena sablon pada kaos bisa dibilang menjadi identitas pemakaianya. Mulai dari komunitas, brand, desain artistik dan lain-lain. Semakin simpel desainnya maka akan memberikan kesan minimalis dibanding desain yang besar dan memiliki banyak kombinasi warna.

2. Kemeja

Jenis Baju PriaKemeja juga menjadi pilihan kita sehari-hari dan cukup fleksibel dipakai baik itu untuk keperluan santai atau lebih serius. Jenis kemejanya pun mempengaruhi momen yang ingin kita hadiri. Kemeja polos dan dimasukan ke dalam celana biasanya menjadi outfit utama untuk pergi ke kantor, namun dengan paduan celana atau sepatu yang lebih santai maka kemeja juga akan lebih terlihat tidak formal.

Baca juga: Cari Tahu Apa itu Bahan Tekstil dan Prosesnya

Bisa juga kita memilih kemeja yang memiliki hem bawah jadi tidak dimasukan ke dalam celana untuk tampil sedikit lebih santai. Pada bagian lengan juga terdapat pilihan baik itu lengan panjang atau lengan pendek. Pada kemeja lengan panjang, ada juga opsi kita untuk menyingsingkan lengan kemeja dan dilipat ke atas sehingga terlihat lebih santai tapi tetap tidak terlihat terlalu casual. Motif dan warna kemeja juga patut menjadi perhatian, karena kemeja full printing biasanya lebih tepat dipakai untuk situasi kasual.

Baca juga: Cara Membersihkan Jaket Kulit

Di Tshirtbar kamu bisa memesan kaos dengan desain kamu sendiri atau kemeja dengan cetak fullprinting. Bahan yang tersedia mulai dari katun, dryfit polyester, twill PE (untuk kemeja) dan BSY (untuk kemeja). Untuk informasi lebih lanjut, klik link berikut https://tshirtbar.id/printing-kemeja-pria-wanita/ dan https://tshirtbar.id/print-on-tshirts/

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *