Mengenal Hijab Bahan Voal yang Digemari Wanita Saat ini

Banyak wanita Indonesia pada saat ini yang sudah meyakinkan dirinya untuk memakai hijab sebagai busana sehari-hari. Dengan semakin banyaknya hijaber, fashion hijab pun juga berkembang. Ada berbagai macam bahan hijab yang beredar di pasaran. Dari yang harganya murah hingga mahal sekalipun, semuanya ada. Semuanya menjadi tergantung pembeli untuk membeli yang mana.

Dengan tren hijab yang ada, muncul juga beberapa bahan hijab baru yang menarik untuk dicoba karena menghadirkan berbagai macam kelebihan. Salah satunya adalah hijab bahan voal. Mungkin dari segi nama, hijab bahan voal masih terdengar asing. Namun jika menggunakan bahan voal ini, akan terasa lebih nyaman dan juga terlihat lebih bagus juga.

Baca Juga : Sering Digunakan untuk Jilbab, Bahan Poly Silk Seperti Apa?

Hijab bahan voal merupakan nama bahan hijab yang diambil dari bahasa Prancis, yaitu voile, yang artinya jilbab. Bahan voal tidak mengandung campuran berbagai macam komponen karena 100% merupakan katun tipis saja. Dari segi tampilan, hijab bahan voal lebih premium dan materialnya lebih kaku dari hijab bahan sejenis.

Mudah untuk digunakan sehari-hari

Hijab bahan voal menghadirkan beberapa macam keuntungan, salah satunya mudah untuk digunakan sehari-hari. Pastinya penggunaan hijab itu tidak dilakukan hanya satu dua jam saja. Sepanjang hari, hijaber pasti menggunakan hijab. Enaknya menggunakan hijab bahan voal adalah nyaman digunakan sepanjang hari, bahkan ketika siang hari di tengah-tengah udara panas. Bisa dipastikan, Anda tidak akan kepanasan saat menggunakan hijab voal ini. Ditambah lagi, penampilan hijab akan selalu rapi karena bahan voal tidak mudah lecek atau berantakan.

Adanya motif dan berserat

Bagi yang penasaran dengan hijab bahan voal, bahan ini memiliki berbagai macam motif serta lebih terlihat serat-serat kainnya. Selain itu ada pula bulu-bulu di serat kain yang membuat hijab voal lebih menarik saat dilihat.

Hijab voal yang banyak dijual pun juga memiliki motif yang menarik sehingga memberikan kesan feminin yang pas. Dengan menggunakan hijab voal, dari segi fashion bisa terpenuhi, begitu juga dari segi mobilitas karena tidak gampang lecek. Kenyamanan Anda memang harus diperhatikan untuk pemilihan bahan hijab, maka dari itu hijab voal adalah pilihan yang paling tepat saat ini.

Cara mencucinya pun mudah

Selain hijab voal, ada berbagai macam bahan hijab lagi yang dijual. Namun ada yang malah perlu perhatian khusus saat dicuci. Untungnya, hal itu tidak perlu dilakukan dalam perawatan hijab bahan voal.

Hijab voal bisa Anda cuci dengan mudah, namun tidak perlu menggunakan mesin cuci. Kucek sebentar saja, lalu langsung dijemur. Selain itu, Anda tidak perlu menggunakan sabun khusus juga, sehingga Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis sabun cuci yang tersedia di pasaran. Namun disarankan untuk menjauhkan bahan voal dengan pelembut karena jenis bahan voal sudah lembut dari sananya.

Harga beragam

Untuk urusan harga sendiri, hijab bahan voal memiliki harga beragam. Namun harga yang dipatok untuk hijab voal terhitung murah. Saat ini, harga untuk hijab bahan voal dengan motif biasanya dipatok kisaran Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan saja. Dengan harga yang terhitung terjangkau untuk bahan sebagus ini, Anda bisa mendapatkan hijab yang bagus dalam segi kualitas, tampilan, dan mudah untuk perawatannya.

Hijab bahan voal yang sedang tren saat ini sayang untuk tidak Anda gunakan. Cukup banyak toko yang menjual hijab voal, dari berbagai toko di mal hingga toko online di media sosial dan marketplace. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para hijaber yang ingin tampil lebih modis dan nyaman setiap harinya.

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *