Mencari Masker Anak Kecil yang Lucu

Masker sangat penting dan harus dipakai oleh siapa saja. Tidak hanya mereka yang sudah dewasa saja. Anak-anak juga harus menggunakan masker anak kecil. Apalagi saat musim pandemi Covid-19 seperti ini, siapa saja bisa terkena infeksi yang berbahaya.

Saat memilih masker untuk anak-anak, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selain fungsi, tentu estetik atau kelucuan dari masker juga harus diperhatikan. Apalagi anak-anak suka dengan desainnya, kemungkinan besar mereka akan mau memakainya.

Nah, untuk cara mencari masker anak kecil, simak beberapa tips di bawah ini.

  1. Tetap Perhatikan Bahan Masker

Apa pun alasannya, masker yang digunakan oleh siapa saja termasuk anak-anak harus menggunakan bahan terbaik. Bahan harus mampu memberikan perlindungan ekstra pada area mulut dan hidung. Minimal filtrasi yang dimiliki 60%.

Selain bahan yang mampu menyaring berbagai partikel termasuk virus. Kain untuk masker harus memiliki bahan yang lembut. Bahan yang lembut akan membuat area wajah anak-anak tidak mengalami yang namanya alergi.

  1. Memiliki Desain yang Menarik

Desain yang menarik dan lucu akan membuat anak-anak kesengsem untuk memakainya. Apalagi anak kecil khususnya yang masih bayi kerap rewel dan ingin terus mencopot masker yang digunakan.

Kalau desain yang dimiliki masker unik dan menarik, anak-anak akan terpacu untuk menggunakannya. Misal memakai desain karakter atau tokoh yang mereka sukai. Biasanya anak-anak akan rajin, bahkan meski tidak diajak keluar sekali pun.

  1. Masker Memiliki Ukuran yang Tepat

Ukuran kepala anak dan orang dewasa tentu memiliki perbedaan. Usahakan untuk membeli masker yang sesuai dengan ukuran wajah dari anak. Jangan membeli secara acak atau yang umum digunakan oleh orang dewasa.

Masker yang sesuai dengan ukuran wajah anak akan melindungi dengan maksimal. Alat pelindung ini akan menempel dengan sempurna. Sebaliknya kalau menggunakan ukuran terlalu besar, masker akan sulit menempel, akibatnya virus bisa masuk dari sisi samping atau bawah.

  1. Masker Tidak Membuat Anak Rewel

Usahakan masker yang dipilih memang dipilih oleh anak sendiri. Gunakan masker yang mudah dipasang dan tidak membuat anak merasa sakit. Biasanya area telinga kerap mengalami sakit akibat karet atau kain yang tertarik.

Kalau Anda merasa rewel artinya ada bagian di wajahnya yang sakit. Periksa dan ada baiknya untuk membeli jenis yang baru. Selama masker tidak memicu risih dan sakit, mereka tidak akan mengalami rewel.

  1. Menggunakan Pelindung Wajah Alternatif

Masker kain yang menempel kadang membuat anak terganggu. Masker kerap mengenai area mata dan kadang membuat mereka sudah bernapas. Alternatif lain untuk masker adalah menggunakan face shield.

Meski demikian, anak memang harus dibiasakan menggunakan masker, Apalagi kalau diajak di keramaian. Face shield kadang tidak melindungi dengan baik, apalagi virus masih ada kemungkinan menyebar di udara.

Pelindung wajah atau masker untuk anak memang tidak bisa dipilih sembarangan. Oleh karena itu, kombinasikan beberapa poin di atas agar anak-anak tetap mau memakainya dan menghindari penularan. Jangan hanya memilih yang lucu saja, ya.

Kalau anak-anak merasa terbiasa dengan masker yang digunakan seperti masker 3 lapis, mereka tidak akan malas untuk memakainya. Jadi, Anda tidak akan kerepotan sendiri saat keluar rumah. Apalagi anak-anak rewel dan merasa risih maskernya.

Salah satu solusi agar mereka mau memakai masker anak kecil adalah membuat masker sesuai dengan keinginan di Tshirtbar. Anda bisa memesan masker full print sesuai dengan karakter kesukaan anak. Jadi, mereka akan tertarik untuk terus menggunakannya.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *