Last Update: July 7th, 2020 at 4:38 pm

Mencari Kaos Sepeda Santai Untuk Sehari-hari

Bersepeda jadi salah satu pilihan olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan. Anda bahkan bisa berolahraga sambil berplesir ria saat bersepeda. Namun, masih banyak orang yang tidak tahu kalau sebaiknya memakai kaos sepeda santai yang khusus dibuat untuk bersepeda. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari memakai kaos sepeda santai khusus ini.

 

Bagi Anda yang hendak mencari kaos sepeda santai untuk sehari-hari, ada beberapa tips serta hal-hal yang juga perlu Anda ketahui terlebih dulu. Sebelum Anda membeli satu atau mungkin lebih, ini ulasan lengkap yang dapat Anda baca terlebih dahulu tentang kaos sepeda santai yang Anda cari.

 

Kenapa perlu baju khusus bersepeda

 

Kalau Anda masih bertanya-tanya kenapa Anda memerlukan kaos sepeda santai khusus saat bersepeda, salah satu alasannya adalah karena sifatnya yang memungkinkan Anda untuk melaju lebih cepat. Sifat kaos sepeda yang aerodinamis membuat Anda dapat bersepeda dengan melawan arah angin tanpa mengurangi kecepatan Anda melaju. Membuat tubuh Anda terasa ringan saat sedang bersepeda.

 

Hal penting lainnya mengapa Anda harus memakai kaos sepeda santai ini adalah karena Anda akan mengeluarkan banyak sekali keringat. Kaos sepeda dengan bahan yang khusus dan tidak sama dengan bahan kaos pada umumnya ini, memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik. 

 

Sehingga, saat Anda berkeringat, keringat akan dibawa oleh bahan kaos keluar di permukaan kaos dan kering di sana. Tidak membuat Anda merasa sedang mengenakan baju yang basah selama bersepeda.

 

Kebanyakan kaos sepeda dibuat dengan ukuran yang pas dengan badan Anda, ini termasuk desain yang aman untuk bersepeda. Saat melaju, Anda tidak perlu khawatir baju akan tersangkut benda tertentu dan dapat membahayakan Anda selama bersepeda. Selain itu, beberapa kaos sepeda juga dilengkapi kantong penyimpanan. Jadi, lebih ringkas lagi bagi Anda para pesepeda.

 

Tips memilih kaos sepeda santai

 

Tips penting bagi Anda saat mencari kaos sepeda santai untuk dikenakan sehari-hari saat sedang bersepeda yang pertama dan paling utama adalah nyaman ketika dikenakan. Nyaman ini bukan hanya perkara bagaimana penampilan Anda saat mengenakan kaos sepeda, tetapi bagaimana rasanya saat bersepeda nanti. 

 

Ini ada kaitannya dengan bahan yang dipakai, beberapa diantaranya memakai bahal wool, sintetik, dan polyester. Bahan terbaik sejauh ini masih polyester. Namun, Anda harus bersiap membayar lebih banyak uang untuk menggunakan bahan ini.

 

Tips berikutnya adalah memastikan ukuran kaos sepeda yang Anda cari tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, alias pas di badan. Seperti yang sudah diulas sebelumnya, dengan memakai kaos sepeda yang fit body membuat Anda dapat melaju lebih cepat juga, sekaligus mengurangi kemungkinan cedera atau menghindari Anda dari hambatan yang tidak diinginkan.

 

Beberapa jersey ada yang cocok dikenakan di suhu tropis, ada yang dibuat untuk cuaca ekstrim atau sangat dingin. Ini perlu Anda pertimbangkan juga saat mencari kaos sepeda santai. Selain itu, posisi zipper atau risleting pada kaos sepeda ini harus Anda perhatikan dengan teliti, apakah posisinya nyaman bagi Anda saat akan mengenakan atau melepas kaos sepeda ini nantinya. Kualitas zipper juga dapat menentukan seberapa awet kaos sepeda ini nantinya.

 

Kaos sepeda santai juga memiliki kantong atau saku penyimpanan, sesuaikan dengan kebutuhan Anda juga. Pastikan juga penutup atau bagian karetnya bekerja dengan baik. Sehingga, barang yang Anda kantongi tidak mudah jatuh saat sedang bersepeda dan berpotensi membahayakan Anda dan juga orang lain.

 

Tips terakhir, pertimbangkan warna serta fungsi reflektor pada kaos sepeda santai yang Anda cari. Jika Anda cenderung bersepeda di saat terang, reflektor pada kaos sepeda bisa jadi tidak begitu penting. Namun, saat Anda berencana bersepeda pada malam hari, memilih kaos sepeda dengan reflektor akan sangat penting untuk memastikan Anda tetap aman di jalanan.

 

Baca juga: Penuhi Hobi Dalam Komunitas Sepeda Jakarta

Alasan tidak memakai baju bersepeda

 

Beberapa orang lainnya masih acuk tak acuh perihal keharusan memakai kaos sepeda saat sedang bersepeda. Kebanyakan dari mereka merasa ini tidak perlu, bisa jadi karena intensitas bersepeda yang tidak begitu sering, hanya dilakukan sekali-kali, atau tidak begitu percaya diri saat mengenakan kaos sepeda yang pada umumnya dibuat pas badan.

 

Selain itu, beberapa orang juga menganggap olahraga dengan bersepeda ini tidak begitu berbeda dengan olahraga pada umumnya. Sehingga, setelan training seadanya dan kaos lusuh dianggap sudah cukup untuk dipakai saat bersepeda. Tidak sadar bahwa ini bisa membuat kondisi saat bersepeda jadi sangat tidak nyaman pada akhirnya.

 

Untuk Anda yang berminat memulai hobi ini kini Anda bisa membuat kaos sepeda santai dengan desain Anda sendiri, hubungi kami dan buat kaos sepeda Anda sekarang!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *