Last Update: July 10th, 2020 at 2:58 pm

Memilih Warna Baju Esport yang Keren

Baju esport yang menjadi identitas tim esport saat bertanding. Esport games sendiri jadi jenis olahraga dan industri baru yang banyak diminati oleh anak-anak muda Indonesia kini. Apalagi dari kalangan pecinta game sendiri. Jadi angin segar, ketika hobi ini kemudian resmi dimasukkan jadi salah satu cabang olahraga dengan sederet kompetisi turnamen dan championship tingkat nasional dan internasional yang ada di dunia tak terkecuali di Indonesia. Bahkan, esport sendiri menjadi motif dibuatnya beberapa kursus game khusus, jurusan kuliah gaming, dan beasiswa untuk para gamers profesional.

 

Ada salah satu hal keren lainnya yang juga dimiliki oleh para gamers ini selain kepiawaian mereka saat berlaga, yakni seragam tim yang mereka gunakan. Baik dari desain maupun pemilihan warna yang dipakai, memberikan sentuhan tersendiri dalam memberi spirit pada tim esport tersebut, dan entah mengapa selalu berhasil memancarkan kesan keren dan tangguh pada diri setiap gamers yang sedang mengikuti turnamen yang digelar.

 

Bagi Anda yang barangkali tergabung dan terjun langsung menjadi salah satu tim esport atau tertarik untuk merancang baju dan beli jersey esport yang keren, Anda dapat mempertimbangkan untuk menentukan warna yang akan digunakan. Warna baju  ini memiliki banyak makna tersendiri bagi anggota tim yang akan mengenakan. Berikut beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan saat akan memilih warna baju esport yang keren untuk Anda

 

Pilih warna tim

Jika ditanyakan pada setiap anggota tim, mereka pasti setuju bahwa warna baju esport yang dikenakan adalah warna tim mereka sendiri. Warna yang mereka kenakan tersebut adalah identitas yang menunjukkan siapa mereka ketika sedang berlaga. Jadi, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan hal ini sebelum memilih warna baju tersebut. Apa warna tim esport Anda?

 

Warna tim ini biasanya dekat sekali dengan motto dan identitas tim esport tersebut. Misalnya tim esport dengan lambang elang menjadikan merah sebagai warna tim. Baju esport mereka yang didominasi warna yang sama jelas merepresentasikan keberanian dan semangat tempur yang tidak terkalahkan. Spirit yang sama yang kita dapat saat melihat elang yang terbang dan menukik tajam di udara. Ini sebabnya warna baju yang menyesuaikan dengan warna tim jadi penting.

 

Baca juga: Tutorial Photoshop Desain Gambar Kaos untuk Pemula

 

Pertimbangkan fungsional warna

Selain mempertimbangkan warna sebagai identitas dari tim esport itu sendiri, Anda juga dapat memilih warna dengan prinsip fungsionalnya. Seperti contohnya memilih warna-warna dengan spektrum yang lebih cerah untuk menunjukkan sisi-sisi dinamis pada desain baju esport itu sendiri. Warna cerah ini membuat tim esport yang mengenakannya terlihat lebih menonjol dibanding tim-tim esport lainnya yang memakai baju dengan tema warna yang gelap.

 

Sebaliknya, Anda juga dapat memilih warna-warna yang gelap jika memang secara fungsi menurut Anda jauh lebih sesuai dan fleksibel dengan karakter setiap personil tim esport Anda ini. Walau tidak begitu menonjol, harus diakui warna-warna gelap pada baju esport selalu berhasil menghadirkan kesan keren dan tangguh. Apalagi jika karakter tim yang tidak terlalu suka jadi pusat perhatian selama gelaran pertandingan esport berlangsung, warna-warna gelap bisa jadi pilihan yang tepat.

 

Kombinasi warna eksentrik

Seperti yang Anda ketahui juga bahwa memilih warna yang menarik untuk baju tidak harus memakai warna tunggal. Justru, Anda dapat mengkombinasikan warna-warna yang berbeda pada desain baju esport tertentu. Beberapa kombinasi warna pada baju ini dapat menghasilkan kesan eksentrik yang keren sekaligus membuat tampilan yang tidak begitu datar bagi para anggota tim esport. Tinggal mempertimbangkan perpaduan warna paling sesuai yang mungkin diterapkan.

 

Pertimbangkan juga dominasi warna-warna yang akan dipakai sebagai bagian dari desain baju Anda. Agar dapat menghasilkan desain yang keren dan tidak berkesan terlalu berlebihan. Tolok ukur yang paling penting adalah membuat baju esport dengan pilihan warna yang sesuai dengan karakter tim itu sendiri. Sehingga, baju tersebut nyaman dikenakan oleh setiap pemain tanpa membuat mereka risih atau tidak percaya diri.

 

Baju jersey esport yang Anda buat harus memancarkan spirit para setiap pemain, memberikan mereka kepercayaan diri yang tinggi saat memakai baju tersebut. Warna sudah jelas jadi elemen yang penting. Jika sudah dapat warna yang paling ideal, Anda tinggal menyesuaikan pembuatan baju lainnya. Pilih bahan material serta metode pembuatan untuk menghasilkan baju esport terbaik yang nyaman dikenakan. Anda dapat membuat jersey esport unisex dengan mudah dengan menggunakan jasa Tshirtbar dengan harga yang kompetitif dan buat jersey esport untuk tim Anda sekarang!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *