Memilih Jasa Custom Totebag Terbaik

Totebag termasuk jenis tas jinjing yang dipakai untuk membawa barang. Tas ini biasanya dipakai untuk berbelanja agar tidak memakai tas kresek terlalu banyak. Gerakan untuk memakai totebag juga banyak bermunculan untuk menghindari tas sekali pakai yang berbahaya untuk bumi.

Awal totebag memang dipakai untuk berbelanja saja. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tas jadi dipakai untuk fashion. Desain totebag ada banyak, bahkan Anda bisa melakukan custom totebag sendiri.

Kalau Anda ingin membuat tas jinjing sesuai keinginan, simak tips memilih jasa custom totebag di bawah ini.

1. Memilih yang Bisa Buat Satuan

Memesan totebag dengan desain sendiri memang tidak mudah. Beberapa produsen selalu mensyaratkan pemesanan minimal beberapa puluh atau ratus buah. Padahal, Anda hanya butuh satu atau dua buah saja. Sebelum memilih jasa custom totebag, tanyakan dahulu berapa pembelian minimal.

Kalau Anda ingin memesannya untuk banyak orang atau suvenir, pesan di mana saja bisa. Namun, kalau hanya beberapa saja, memang harus mau repot tanya sana-sini. Saat ketemu yang bisa satuan, jangan langsung pesan juga, ada baiknya dicek kualitas produknya juga.

2. Produsen Harus Kredibel

Produsen custom tote bag memiliki jam terbang yang berbeda-beda. Kalau kamu ingin memesan tas jinjing untuk keperluan fashion, jangan sembarangan. Pilih produsen yang memang benar-benar kredibel. Jangan memilih yang asal-asalan saja karena hasilnya bisa tidak maksimal.

Salah satu kriteria apakah produsennya kredibel atau tidak adalah ulasan dari pembeli. Kalau banyak komentar positif, kemungkinan besar memang bisa dipercaya. Selain itu, portofolio dari produsen juga bisa digunakan sebagai acuan.

3. Punya Banyak Pilihan Tas

Jenis totebag sebenarnya ada banyak. Anda tidak harus memesan jenis jinjing saja. Jenis lain seperti drawstring, foldable, dan pouches juga bisa dipilih. Banyaknya pilihan akan memudahkan Anda untuk menentukan mana saja yang sesuai kebutuhan. Jadi, bisa ganti-ganti setiap hari.

4. Wajib Menyediakan Bahan Terbaik

Meski hanya totebag dan tidak dipakai seperti pakaian. Bahan yang digunakan haruslah sempurna. Biasanya bahan yang sering dipakai adalah kain kanvas. Kain ini memiliki keunggulan pada kekuatan dan mudahnya dicetak dengan aneka pola.

Bahan kain agak kasar juga ada meski harganya lebih murah. Namun, agak tidak cocok untuk dijadikan produk custom. Kalau hanya sekadar untuk tas belanja saja tidak masalah. Jadi, pastikan bertanya secara langsung ke produsen, ya.

5. Memilih yang Bisa Full Print

Totebag yang bisa Anda beli harus memiliki pilihan untuk full print design. Artinya, kain yang dipakai untuk totebag bisa dicetak sesuai dengan keinginan. Misal Anda ingin mencetak dengan pola berbentuk bunga, hewan, atau gambar tertentu.

Jenis totebag yang bisa dicetak secara full secara DTG ini cocok untuk kebutuhan fashion. Bahkan, bisa Anda gunakan untuk pergi bekerja, jalan-jalan, atau ke acara tertentu. 

Memilih jasa pembuat custom totebag memang tidak mudah. Beberapa poin di atas bisa dipertimbangkan dengan baik agar tas jinjing yang dipesan bisa sempurna. Jangan grusa-grusu saat memilih dan lakukan riset yang mendalam.

Kalau Anda tidak mau ribet memilih jasa, kenapa tidak langsung ke Tshirtbar saja. Ada banyak pilihan tas jinjing yang ditawarkan. Bahan tas yang dipakai juga sangat kuat dan tidak mudah rusak. Terpenting dari semuanya, Anda bisa melakukan full print di tote bag dengan desain sesuai keinginan.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *