Last Update: October 9th, 2020 at 8:58 pm

Manfaat Gantungan Kunci Custom

Saat bekerja di sebuah perusahaan atau ikut event, Anda pasti sering sekali menggunakan tali ID Card. Tali ini biasanya memiliki warna polos dan bagian depannya ada identitas yang Anda miliki. Pada permukaan tali, biasanya ada juga yang memiliki desain tertentu, misal brand atau nama perusahaan.

Tali ID Card printing atau sering disebut lanyard ini ternyata punya banyak fungsi. Selain dipakai untuk gantungan identitas, Anda juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain. Bahkan secara tidak sadar Anda sudah sering menggunakannya.

 

Melakukan Branding

Selain digunakan untuk  menggantung identitas yang Anda miliki, lanyard bisa dipakai untuk branding. Apalagi Anda juga melakukan cetak di permukaan talinya. Orang lain yang melihat bisa tahu, kalau pemakai dari ID Card itu adalah pegawai perusahaan tertentu atau berasal dari pabrik mana.

Itulah kenapa beberapa lanyard yang saat ini dijual memiliki desain cukup lebar. Fungsinya untuk memudahkan proses cetak logo, gambar, atau tulisan di sana. Jadi, kalau banyak orang menggunakan lanyard ini, mau tidak mau orang lain akan melihatnya. Branding bisa berjalan dengan cepat.

 

desain merchandise unik kamu disini

Gantungan untuk Kunci

Setiap orang memiliki daya ingat yang berbeda-beda. Ada yang mudah sekali mengingat benda-benda kecil seperti kunci. Namun, tidak sedikit juga yang tidak ingat sama sekali. Solusi dari permasalahan ini adalah menggunakan tali ID Card printing. Bagian ujungnya bisa dipakai untuk memasukkan aneka kunci.

Selanjutnya kunci bisa dimasukkan ke dalam saku, tas, atau mungkin Anda gantung di tempat yang mudah terlihat. Oh ya, kalau ingin menggunakan lanyard untuk kebutuhan gantungan kunci, usahakan bagian pengaitnya kuat. Jangan memilih yang berbahan plastik, tapi logam.

 

Gantungan untuk Ponsel

Custom pada tali ID Card juga bisa digunakan untuk menggantungkan ponsel. Pada bagian bawah yang biasanya digunakan untuk menambatkan ID Card bisa diubah menjadi kantong. Kantong bisa berupa mika bening sehingga bagian dalamnya terlihat dengan jelas.

Lanyard yang dimodifikasi menjadi seperti ini biasanya sering dipakai oleh ojol. Mereka menggantungkannya di leher lalu dimasukkan ke jaket. Hal ini dilakukan agar tidak melanggar aturan dengan menempelkan HP di dasbor. Selain itu saat dipakai, ponsel juga tidak mudah jatuh.

 

Gantungan Flash Disk

Gantungan flashdisk juga bisa terbuat dari lanyard ini. Anda bisa memilih yang ukuran talinya agak besar dan bagian bawahnya ada pengait kecil. Dalam satu tali, Anda bisa memakainya untuk menggantung banyak flashdisk atau dicampur dengan kunci.

 

Baca juga: Tidak Hanya Untuk ID Card, Ini 5 Fungsi Bahan Lanyard

Suvenir untuk Acara Tertentu

Mengadakan acara seperti seminar atau sejenisnya, Anda bisa menggunakan lanyard sebagai souvenirnya. Misal memberikannya bersama dengan note, alat tulis, dan ID Card. Dalam lanyard, Anda bisa mencetaknya dengan pola tertentu, jadi bisa dipakai juga sebagai branding. Apalagi tetap dipakai oleh penerima setelah acara.

Dilihat dari ulasan di atas, kegunaan tali ID Card ternyata cukup banyak. Salah satu dari beberapa manfaat di atas memiliki fungsi yang besar. Branding dengan lanyard ini memberikan efek yang besar. Apalagi menggunakan tulisan atau logo yang mudah sekali dikenali.

Kalau Anda ingin membuat tali ID card printing dan ID card custom secara langsung, coba gunakan Tshirtbar. Di sana Anda bisa membuat desain atau custom desain sesuai dengan keinginan. Jadi, antara kartu identitas dan lanyard yang nantinya digunakan bisa sama. Jadi, tidak perlu beli sendiri-sendiri

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *