7 Rekomendasi Kombinasi Warna Pastel Untuk Fashion Sehari-hari

Kombinasi warna pastel pada outfit bisa jadi pilihan pas. Banyak orang yang meremehkan warna pastel sebagai OOTD. Padahal kategori warna satu ini bisa buat tampilan jadi makin beda. Warna pastel merupakan salah satu jenis tone warna cerah, dimana kelompok warna tersebut masuk ke dalam jenis turunan warna primer. Ada banyak nama warna yang masuk ke dalam diagram pastel. Sand, lilac dan coral adalah tiga contoh nama paling sering digunakan untuk produk fashion.

Tidak dipungkiri bila warna pastel lebih sulit untuk dikombinasikan. Akibatnya, warna pastel tidak bisa dipakai secara asal. Tingkat visibilitas dari kelompok warna pastel sendiri sudah sangat mencolok. Sehingga perlu berhati-hati dalam memadukan warna pastel dengan warna lainnya. 

Jika tidak bisa memadukan dengan tepat, nantinya outfit bisa terlihat aneh. Bahkan bisa buat kepercayaan diri jadi menurun. Tapi, tenang saja kami akan memberikan tips secara detail cara mix and match outfit warna pastel dengan tepat. 

Bagaimana Cara Kombinasi Warna Pastel Untuk Fashion Sehari-Hari?

cara kombinasi warna pastel

Warna yang kerap kali disebut sebagai warna muda ini punya ciri khas yang sangat menarik. Dibalik rona yang terlihat cerah, juga punya kesan lebih ceria. Memang tidak semua orang dapat memaksimalkan kelompok warna ini secara sempurna. Ada banyak hal yang perlu ketahui terlebih dahulu. Berikut cara memadukan warna pastel agar terlihat sempurna:

1. Padukan Warna Pastel dengan Warna Netral

Memilih warna netral sebagai pasangan adalah pilihan yang lebih aman. Kelompok warna ini pun kerap diminati oleh banyak orang. Fungsi warna netral bisa dipilih sebagai warna penyeimbang dari warna cerah seperti pastel. Contoh warna yang termasuk ke dalam netral adalah abu gelap. hitam dan coklat gelap

Dengan memilih warna netral, baju kamu yang berwarna orange bisa tetap tampil lebih dominan. Warna ini tidak akan bersaing dengan warna orange yang sudah sangat menyala. Jadi, pastikan ada setidaknya satu atau dua item busana yang berwarna netral.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Baju Bola Warna Merah dan Hitam!

2. Pilih Warna yang Senada

Tips kedua ini bisa jadi opsi lainnya. Memakai tema warna monokrom atau senada adalah pilihan pas untuk warna cerah seperti pastel. Keunggulan lainnya juga dirasa aman. Maka dari itu, sangat mungkin untuk menyatukan rona gelap dan cerah dalam satu pakaian. Namun yang paling penting adalah berada di dalam satu turunan warna dasarnya.

Agar tampilan tidak terlalu monoton, kamu bisa saja mix and match dengan satu warna netral pada produk outfit lainnya. Tips ini bisa jadikan outfit semakin elegan dan lebih kalem

3. Tambahkan Produk Bermotif

Menambahkan produk fashion dengan motif atau pattern bisa jadi opsi berikutnya. Dengan menambah pakaian bermotif juga bisa buat tampilan jadi makin ceria. Ada poin-poin penting yang perlu diketahui.

Warna dasar pada motif  dipilih jangan terlalu kontras. Rona pada warna pastel sudah mencolok di mata. Alangkah baiknya jika memilih motif dengan unsur netral pada desainnya. Seperti misalnya motif daun dengan nuansa warna hijau dan putih.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Perpaduan Baju Warna Coral dan Tips Memilihnya

Rekomendasi Kombinasi Warna Pastel Untuk Fashion Sehari-hari

rekomendasi kombinasi warna pastel

Banyak orang yang masih bingung mengenai perpaduan warna pastel yang cocok digunakan kapanpun. Di sini kami akan hadirkan beragam inspirasi pilihan warna pastel pada outfit. Tentunya bisa buat tampilan makin stand out dan aman:

1. Warna Sand

Sand adalah salah satu turunan dari warna coklat. Ciri khas dari warna tersebut adalah cerah dan juga kalem. Meski coklat sendiri sifatnya netral, namun di satu sisi juga punya kesan ceria dan sangat cocok digunakan untuk siapa saja. Kaos warna sand bisa dijadikan sebagai dalaman untuk blazer maupun digunakan secara tunggal. Dapat dikombinasikan dengan warna netral atau warna pastel lainnya.

2. Warna Lilac

Kedua, ada pilihan lilac. Warna ungu pastel ini punya sisi bold namun juga terkesan kalem. Tren warna tersebut telah jadi hits sejak 2020, dan masih berkembang hingga saat ini. Lilac sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai warna. Apalagi bila menggunakan outfit dengan paduan warna monokrom.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Ungu Dengan Warna Lain Untuk Berbagai Acara

3. Warna Coral

Pilihan warna satu ini sudah tidak asing di kalangan pecinta fashion. Dengan warna dasar jingga, coral sifatnya sangat enerjik dan berani. Maka dari itu, coral sangat direkomendasikan bagi orang yang tidak ingin tampil biasa.

4. Warna Salem

Apakah kamu sering mengabadikan momen dalam waktu tertentu? Jika iya, coba kamu bisa kreasikan hasil potretmu untuk dijadikan gambar pada kaos. Kamu bisa menambah kepuasan tersendiri atas hasil karya yang sudah diciptakan. Dengan hasil fotografi sendiri pun, kamu bisa terbebas dari isu hak cipta.

5. Warna Bright Pink

Pink cerah merupakan warna pastel yang umum. Warna ini lebih mengedepankan sisi feminim dan sedikit kalem. Meski identik untuk para wanita, jangan khawatir para pria pun bisa menggunakan warna ini. Kuncinya adalah tetap menambahkan produk fashion yang warnanya netral seperti hitam.

6. Warna Hijau Sage

Hijau seperti Sage sepertinya sudah jadi pilihan paling trendy di tahun ini. Di satu sisi bisa dijadikan outfit ala earth tone atau kombinasikan dengan warna pastel lainnya. Contohnya seperti T Shirt dress yang anggun dan bisa mempercantik penampilan para wanita.  

7. Warna Biru Langit

Biru adalah salah satu warna favorit semua kalangan. Jika bosan dengan warna navy, maka biru langit seperti Maya adalah pilihan tepat. Warna tersebut punya kesan lebih kalem dan playful bila dibandingkan dengan biru pada umumnya. 

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Biru untuk Berbagai Acara

Itu tadi penjelasan mengenai rekomendasi kombinasi warna pastel yang bisa ditiru. Ada banyak pilihan warna pastel untuk outfit sehari-hari. Tshirtbar sebagai penyuplai produk fashion beraneka ragam. Termasuk warna pastel dan opsi lainnya.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *