6 Kombinasi Hijab Warna Pink dan Rekomendasinya

Kombinasi hijab warna pink akan menciptakan kesan feminin sekaligus nyaman. Warna merah muda adalah pilihan yang sangat mungkin dipadukan dengan berbagai warna lain untuk menciptakan pakaian yang modis dan menarik perhatian. 

Sebagian besar para wanita masih ada yang belum pede memakai warna pink dan bahkan bingung bagaimana cara memadukannya. Tak perlu ragu lagi, lewat artikel ini, kami akan jelaskan berbagai cara terbaik untuk mengkombinasikan hijab warna pink dengan item pakaian lainnya. Selamat membaca!

Bagaimana Tips Kombinasi Hijab Warna Pink dan Outfitnya?

tips kombinasi hijab warna pink dan outfitnya

Sumber: Pinterest

Jika kamu ingin lebih modis dengan menggabungkan hijab berwarna pink dalam penampilan, maka kamu ada di tempat yang tepat. Maka dari itu, ini dia beberapa tips bermanfaat mengenai cara mengkombinasikan hijab pink dengan outfit:

1. Warna Pink Sebagai Fokus Utama

Hijab warna pink punya sifat mencolok dan mampu berpadu secara sempurna dengan berbagai warna lainnya.

Untuk menciptakan penampilan yang rapi dan bergaya dengan menggunakan hijab pink, penting untuk memastikan konsistensi warna ini dalam outfit. Gunakan warna pink sebagai fokus utama yang mendominasi dalam penampilan kamu.

2. Bisa Padukan Dengan Warna Netral

Opsi ini juga bisa kamu coba. Warna netral berfungsi sebagai pengimbang untuk semua aspek warna, terutama dalam konteks fesyen. Memilih warna netral akan memberikan sentuhan elegan, klasik, dan segar pada penampilan.

Contoh yang cocok dipadukan dengan hijab pink adalah hitam dan putih. Ada pilihan warna netral lain yang bisa dipertimbangkan, seperti charcoal grey dan krem.

Baca Juga: 5 Ide OOTD Kaos dan Rok agar Penampilan Semakin Stylish

3. Jangan Gunakan Pakaian Ketat

Prioritas utama bagi para hijaber adalah menjaga kesopanan dalam berpakaian. Menjaga kesopanan ini dapat dilakukan dengan memilih atasan yang memiliki lengan panjang atau minimal menutupi bagian lengan dengan tujuan menjaga kesopanan.

Selain itu, perlu diperhatikan pemilihan hijab yang sesuai. Pastikan hijab mampu menutupi bagian dada dan leher dengan baik.

4. Tambahkan Fashion Item Bermotif 

Pakaian dengan motif atau corak menarik akan menambah kesan variatif pada penampilan. Kuncinya adalah tidak menggunakan desain yang warnanya bertabrakan dengan hijab pink. Nanti yang ada malah bisa terlihat aneh.

5. Ikuti Tren Terkini  

Jangan takut untuk mencoba tren terkini atau bahkan menggabungkan dua gaya yang berbeda sekaligus. Perlu diingat bahwa hijab berwarna pink dapat digunakan dalam berbagai gaya outfit yang berbeda. 

Sangat penting untuk memperhatikan kesesuaian item fashion lainnya dengan tema outfit yang sedang kamu kenakan.

6. Sesuaikan Dengan Warna Kulit Tubuh

Hal ini juga jadi faktor penting ketika memilih warna yang pas. Ada banyak jenis atau turunan dari warna pink yang bisa disesuaikan dengan kulit tubuh. Supaya lebih jelas, kamu bisa ikuti petunjuk ini:

  • Untuk kulit terang: Gunakan pink pastel seperti soft pink atau baby pink untuk memberikan sentuhan lembut. 
  • Untuk kulit medium:  Bisa coba coral pink atau dusty pink supaya terlihat lebih warm.
  • Untuk kulit gelap:  Pilih pink fuschia atau light magenta untuk kesan ceria dan kontras yang kuat serta menambah kesan lebih elegan

Tiap orang punya ciri khas kulit yang unik. Oleh karena itu, penting untuk cermat dalam memilih varian warna pink agar menambah rasa percaya diri.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara

Rekomendasi OOTD Hijab Warna Pink dari Tshirtbar

rekomendasi ootd hijab warna pink

Terdapat berbagai cara untuk menata outfit dengan hijab berwarna pink. Cobalah untuk bereksperimen hingga menemukan gaya yang sesuai dengan keinginan dengan rekomendasi kami. Contoh fesyen item yang bisa kamu gunakan adalah:

1. Tunik Dress

Kamu bisa coba gunakan tunik dress sebagai outfit utama. Kemudian gunakan hijab pink yang punya rona sedikit gelap dari tunik dress. Ini akan menawarkan hasil outfit ala monokrom, namun tidak terlihat norak. Semakin cantik lagi bila dilengkapi alas kaki sporty seperti sepatu sneakers.

2. Kaos Oversize

Siapa bilang para hijabers tidak bisa pakai kaos? Coba pilih jenis kaos oversize supaya lekuk tubuh tak terlihat. Ditambah lagi dengan celana jeans model wide-leg atau kulot, serta high heels dan clutch bag.

3. Kaos double-layer hitam

Untuk menetralkan warna pink pada hijab, tentu menggunakan kaos hitam bisa jadi pilihan cerdas. Gunakan kaos model double-layer agar semakin memperjelas sisi pribadi yang agak tomboy. 

Kelebihan lain dari model pakaian satu ini adalah sangat mudah dijadikan gaya apa saja, tak terkecuali gaya grunge, edgy, atau bahkan sedikit athleisure.

4. Jaket Hoodie

Bukan cuma sebagai luaran, kini hoodie telah jadi satu fashion item wajib demi menambah gaya. Lewat hoodie juga kamu bisa kreasikan dengan cara berbeda. Entah akan dijadikan sebagai pakaian tunggal, atau dijadikan opsi layering.

Agar lebih sempurna, pakai hijab pink dengan hoodie warna netral seperti hijau army, petrol dan hitam.

5. Jaket Dress

Punya pola semacam parka dengan siluet flowy di bagian bawah. Selain itu juga punya model lengan balon. 

Jaket ini menambah kesan sedikit anggun, dilengkapi saku pada bagian samping dan bisa dikustomisasi secara fullprint. Jadi, cocok dipakai para hijabers juga.

Baca Juga: Cara Mix and Match Warna Pink Salem untuk Berbagai Acara

6. Maxi Dress

Terakhir, kamu bisa andalkan maxi dress sebagai outfit utama untuk memberi kesan elegan pada penampilan. Ditambah warna pink pada hijab serta aksesoris cantik seperti topi pantai.

Berikut tadi ulasan lengkap tentang kombinasi hijab warna pink pada outfit sehari-hari. Terima kasih sudah membaca hingga selesai dan ikuti terus tips and trick dari kami selanjutnya. 

Jangan lupa cek Tshirtbar untuk info terkini soal fesyen, yang bisa kamu custom sendiri tanpa minimum order.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224