Cara Kombinasi Baju Warna Orange yang Cocok untuk Berbagai Acara

Kombinasi baju warna orange yang cocok bila digabungkan dengan outfit lainnya. Warna orange punya karakter yang kuat. Hasil perpaduan warna merah dan kuning ini terbilang mencolok dan segar. Warna ini sangat identik dengan buah jeruk atau musim gugur. Meski begitu, menurut sisi psikolog warna ini mengandung arti positif, yaitu simbol kreativitas dan keceriaan.

Akibatnya, warna orange tidak bisa dipadukan dengan asal-asalan. Visibilitas warnanya yang sudah tinggi menjadikan orange sangat menonjol. Kalau tidak jago dalam mix and match bisa membuat kamu tidak natural. Tapi tenang saja, ada banyak cara supaya kamu tetap percaya diri memakai baju orange. Simak artikel ini biar outfit kamu bisa jadi pusat perhatian.

Bagaimana Cara Kombinasi Baju Warna Orange yang Cocok untuk Berbagai Acara?

Warna yang biasa disebut sebagai jingga ini punya ciri khas yang menarik. Di satu sisi terlihat merona, namun ada juga sisi cerianya. Rasanya tidak semua orang dapat memadukan warna ini secara sempurna. Ada banyak aspek yang perlu kamu ketahui. Warna orange bisa di mix and match dengan cara berikut:

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Biru untuk Berbagai Acara

1. Padukan dengan Warna Netral

Kombinasi warna netral adalah pilihan yang paling aman. Kategori warna tersebut juga memang paling sering dipilih banyak orang. Warna netral berfungsi sebagai penyeimbang untuk berbagai jenis warna. Contohnya adalah warna abu-abu gelap seperti charcoal grey.

Dengan memilih warna netral, baju kamu yang berwarna orange bisa tetap tampil lebih dominan. Warna ini tidak akan bersaing dengan warna orange yang sudah sangat menyala. Jadi, pastikan ada setidaknya satu atau dua item busana yang berwarna netral.

2. Padukan dengan Warna Senada

Pilihan ini bisa jadi alternatif lainnya. Perpaduan warna monokrom atau senada adalah opsi aman untuk kamu yang akan menggunakan baju warna terang. Tidak terkecuali dengan orange sebagai warna outfit utama. Artinya, kamu dapat memilih kombinasi warna orange dari gradasi berbeda, Contohnya orange gelap dan halus.

Supaya tidak terlalu monoton, kamu boleh tambahkan saja warna netral pada outfit. Penampilan kamu kini semakin terlihat manis dan rupawan.

3. Padukan dengan Produk Bermotif

Penambahan fashion item dengan motif atau pattern bisa jadi alternatif lainnya. Keunggulan pakaian bermotif juga buat tampilan kamu makin ceria. Kendati demikian, ada poin penting juga yang perlu kamu perhatikan.

Memilih warna dasar pada motif jangan sampai melenceng. Karena warna orange sendiri sudah sangat menyala dan tetap terlihat all out. Motif yang bisa kamu pakai punya desain dengan warna dasar netral namun berkesan kalem. Contohnya adalah motif dengan kombinasi warna coklat dan putih.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Kombinasi Baju Warna Orange Sesuai Acaranya

Orange adalah warna yang menarik perhatian dan nyentrik. Warna orange bisa dikombinasikan dengan warna lain untuk mendapatkan sentuhan menarik. Kelebihan lainnya, orange akan memberikan kesan berwarna pada kombinasi outfit-nya.

Misalnya, jika dipadukan dengan warna hitam bisa menampilkan kesan lugas. Sementara perpaduan orange dan warna cerah seperti kuning dan putih mampu memberi kesan colorful dan ceria.

Tentunya kombinasi warna orange juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai referensi untuk fashion kamu, berikut ini rekomendasi kombinasi baju warna orange untuk berbagai acara.

1. Kegiatan Formal

Outfit berwarna orange sangat tepat digunakan ketika harus datang ke acara formal. Contohnya seperti seminar kantor, menghadiri rapat, ataupun pertemuan dengan klien. Yang penting, pilihan warnanya bisa memberi sentuhan yang menarik dan selaras dengan warna lainnya.

Hal yang perlu diketahui ketika berada di acara formal adalah kesan yang ingin ditonjolkan. Sudah pasti orang-orang ingin terkesan rapi, tegas, dan berkharisma ketika tampil di hadapan rekan-rekan. Sehingga warna netral selalu jadi pilihan utama.

Padahal orange pun juga bisa untuk memberikan kesan serupa. Misalnya, kamu bisa menggunakan polo shirt berwarna orange terang sebagai dalaman. Kemudian padukan dengan jas berwarna coklat tua dan dasi senada.

Maka dari itu, penampilan kamu akan semakin berkelas. Seperti juga halnya untuk fashion wanita. Selain dengan warna coklat tua, perpaduan orange dan abu-abu juga tepat untuk digunakan pada acara formal. Kamu tetap dapat tampil elegan dan tegas namun lebih fresh.

2. Kegiatan Outdoor

Warna orange paling tepat jika digunakan untuk kegiatan yang berlangsung di outdoor. Biasanya, acara-acara tersebut bersifat menghibur dan menyenangkan. Contoh kegiatannya seperti pergi ke pantai, olahraga lari ataupun kegiatan lainnya.

Maka dari itu, kamu juga harus memilih tipe pakaian berwarna cerah. Namun, kamu harus hati-hati ketika bermain pada warna cerah agar penampilan tidak terlalu mencolok.

Warna orange sangat membantu untuk memberikan kesan ceria dan cerah. Baju orange untuk aktivitas outdoor bisa dipadukan kaos warna tangerine dengan celana berwarna kuning, merah tua, ataupun army green. Sebaiknya, maksimalkan juga paduan warna pada tiga kombinasi saja agar tetap memberikan kesan elegan.

Baca Juga: 5 Pilihan Kombinasi Warna Pakaian Supaya Terlihat Kece!

3. Hangout Bersama Teman

Menggunakan pakaian berwarna orange untuk hanya sekedar hangout juga tidak masalah. Misalnya untuk kumpul bareng teman SMA atau mengunjungi coffee shop. Pilihan kombinasi paling tepat adalah kaos polos warna tangerine, celana denim dan sneakers atau sepatu santai.

Kemudian, pilih bawahan yang warnanya netral. Outfit orange jika dipadukan dengan warna netral gelap akan menampilkan sisi pribadi yang lebih tegas. Karena pada dasarnya baju berwarna cerah seperti orange dapat digunakan oleh semua orang, baik pria maupun wanita.

Nah, itu adalah cara kombinasi baju warna orange yang cocok untuk berbagai acara. Sekarang kamu sudah tidak ragu lagi untuk beli kaos polos warna orange tanpa takut terlihat aneh. Kuncinya adalah pintar-pintarnya kita untuk teliti terhadap kombinasi warna. Baju orange dengan kualitas terbaik bisa percayakan saja ke Tshirtbar. Variannya pun lengkap dan bisa custom baju polos ataupun sablon.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *