Last Update: September 30th, 2022 at 4:07 pm

Cara Kombinasi Baju Warna Kuning untuk Berbagai Acara

Warna kuning memiliki karakter yang cerah. Dalam psikologi warna, kuning menunjukkan simbol kebahagiaan dan keceriaan. Filosofi dari warna kuning menunjukkan bahwa warna tersebut memberikan dampak positif akan rasa ceria dan bahagia. Selain itu juga bisa menyeimbangkan suasana agar tidak monoton.

Begitupun dengan outfit. Produk fashion warna kuning bisa membuat kalian terlihat riang dan berwarna. Warna kuning adalah salah satu warna primer setelah merah dan hijau. Tentu warna ini bisa kalian mix and match dengan warna lainnya. Kombinasi baju warna kuning sebenarnya tidak sulit. Tapi yang pasti, tidak semua warna bisa cocok dengan kuning. Karena warna kuning sangat mencolok, perlu disiasati dengan pilihan warna lain yang bisa jadi penyeimbang.

Bila tidak diperhatikan, tampilan outfit kalian akan terlihat tidak seperti biasanya yang tidak jarang akan membuat kalian tampil tidak percaya diri. Di sini kami akan bahas lebih dalam mengenai padu padan outfit khususnya untuk warna kuning. 

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Biru untuk Berbagai Acara

Bagaimana Cara Kombinasi Baju Warna Kuning untuk Berbagai Acara?

Tren busana di tahun 2022 sudah memprediksi bahwa warna kuning akan jadi sorotan. Seluruh variasi warna ini bisa kalian maksimalkan dan tidak ada salahnya mencoba untuk tampil kekinian. Tapi ingat, terlalu berlebihan saat mengaplikasikan warna kuning juga tidak baik. Karena warna kuning sendiri sudah cukup heboh, tidak seperti warna netral yang lebih mudah menyatu dengan warna berbeda. 

Bukan hanya tentang warna apa saja yang cocok, tapi juga kalian harus sesuaikan dengan kebutuhan. Setiap kegiatan punya dress code berbeda, tapi tampil ceria dengan baju warna kuning juga tentu tidak jadi masalah, bukan? Berikut tips mengenai pemilihan warna sebagai pasangan baju warna kuning yang cocok di setiap acara:

1. Warna Kuning dengan Hitam

Sejatinya, warna hitam memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai warna cerah sekalipun sangat cocok dengan rona gelap seperti hitam. Menyatukan warna kontras dengan baju warna kuning membuat kalian semakin tampil all out

Warna hitam yang memiliki nuansa gelap juga tidak mencolok. Sehingga, baju warna kuning sebagai outfit pun tidak serta terabaikan. Tidak mau kan kalau baju warna kuning kalian jadi tidak terexpose?

2. Warna Kuning dengan Military Green

Kedua warna ini sudah jadi trend sejak awal tahun 2022. Jadi, apa salahnya untuk dipadukan satu sama lain. Military green sebenarnya adalah warna hijau yang dirancang lebih gelap. Jadi, tidak masalah bila kalian coba satukan dengan baju warna kuning yang cerah.

Pilihan outfit lainnya dengan warna military green bisa kalian pilih outer, seperti jaket. Dengan teknik layering juga bisa buat look kalian makin variatif. Selain itu, aksesoris lainnya seperti tas tote bag juga buat tampilan semakin edgy dan catchy.

3. Warna Kuning dengan Pattern

Tidak ingin tampil monoton? Yap, penambahan fashion item dengan pattern boleh jadi opsi. Keunggulan pattern juga buat look kalian makin stand out. Namun begitu, ada hal penting juga yang perlu kalian ketahui.

Lanjut, warna dasar pada pattern jangan sampai salah. Karena warna kuning sendiri memang sejatinya dipilih agar kalian lebih ceria. Pattern yang bisa kalian pilih memiliki warna dasar yang netral namun cenderung kalem. Misalnya pattern hitam dan putih.

4. Warna Kuning dengan Coklat

Coklat adalah pilihan warna netral yang mudah dipadukan. Warna earth-tone memiliki kesan membumi, tenang dan tidak menohok. Maka dari itu, warna coklat sangat pas bila dipadukan dengan warna kuning.

Keduanya merupakan kategori warm tone. Meski begitu, ada kesan berbeda dari masing-masing warna tersebut. Warna kuning yang berwarna bersatu dengan warna coklat lebih hangat menghasilkan tampilan yang stabil. Keceriaan dari warna kuning juga tidak tertutup dengan warna coklat.

5. Warna Kuning dengan Navy

Pilihan warna lainnya jatuh kepada warna biru gelap atau navy. Warna navy merupakan pilihan favorit kebanyakan orang. Sebab, warna ini masih tergolong netral dan jadi pilihan yang aman.

Biru navy pada outfit tidak serta menjadikan tampilan kalian membosankan. Baiknya lagi, baju kuning kalian masih bisa terlihat menonjol dengan sempurna. Warna navy kerap ditemukan pada berbagai produk busana seperti jaket hoodie, kemeja dan tas tote bag.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Hijau Tosca untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Kombinasi Baju Warna Kuning Sesuai Acaranya

Setelah kita mengulas bagaimana memilih paduan warna yang tepat. Sekarang kita ingin memberikan berbagai rekomendasi. Tidak mau kan terlihat tidak percaya diri dan salah kostum? Untuk itu, langsung saja:

1. Kaos Regular Fit Daisy dengan Windbreaker Navy

Kaos regular fit adalah favorit banyak orang. Bahannya adem dan bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Begitu juga dengan windbreaker. Jenis jaket satu ini berbahan ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Kedua paduan dua produk tersebut dapat kalian pakai sehari-hari. Terutama kalau kalian sering beraktifitas di luar rumah. Misalnya lari pagi dan hiking. Bisa juga untuk kegiatan lainnya yang butuh banyak gerak. Kaos warna kuning daisy juga bisa memantulkan cahaya dengan baik, loh.

2. Polo Shirt Daisy dengan Celana Bahan

Polo shirt sekarang sudah banyak warnanya. Termasuk juga warna kuning seperti daisy. Paduan bahan celana bisa menunjukkan sisi formal dan lebih maskulin. Cocok digunakan untuk kegiatan resmi.

Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti jam tangan. Pemakaian jam tangan juga bisa lebih menambah kesan gaya smart-casual. Celana bahan tentunya harus nyaman dan tidak terlalu ketat.

3. Kaos Dry Fit Neon Yellow dengan Celana Pendek

Sudah dipastikan bahwa kaos berbahan dry fit sangat cocok dengan kegiatan olahraga. Begitu pun dengan celana pendek. Keduanya sama-sama membuat penggunanya lebih nyaman saat bergerak. Bahan dry fit lebih berkualitas dan tidak gatal walau berkeringat. Celana pendek lebih adem dibandingkan dengan celana panjang.

Warna neon yellow yang gonjreng sangat pas digunakan. Pilih celana pendek berwarna hitam, navy atau pattern yang tidak terlalu mencolok. Tampilan kalian jadi lebih maksimal dan tetap fashionable meski hanya untuk olahraga.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara

Terima kasih sudah membaca artikel terbaru dari kami. Urusan outfit, bisa kalian coba cek Tshirtbar. Sebagai penyedia jasa custom baju, kami menyediakan banyak pilihan warna. Dapatkan melalui offline maupun online.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *