Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara

Kombinasi baju warna pink sebenarnya tidak terlalu tricky. Seringkali kita merasa tidak pede dan jika harus berpenampilan dengan warna terang seperti pink. Memberanikan diri untuk tampil tidak biasa salah satunya bisa mencoba untuk padukan warna pink dengan berbagai warna lainnya. Lewat artikel ini kami akan memberikan rekomendasi pilihan warna yang cocok dikombinasikan bersama warna merah muda. 

Bagaimana Cara Kombinasi Baju Warna Pink untuk Berbagai Acara?

Memang tidak dipungkiri bahwa tidak semua orang mengerti tentang cara berpakaian yang benar. Jangankan dua warna, seringkali orang awam pun mengalami kesulitan saat memilih produk fashion meski hanya didominasi satu warna. Tapi, sekarang kamu tidak perlu ragu lagi.

1. Kombinasi baju warna pink dengan outfit yang warnanya masih senada

Pernah mendengar kata pink on pink? Istilah tersebut merupakan campuran warna pink dengan pink lainnya. Seperti contoh, kaos warna bright pink dengan hijab berwarna coral. Kedua warna tersebut masih berada dalam satu color palette.

Mencoba mix and match warna selaras juga tidak membingungkan terutama bagi kalian yang kurang menyukai warna netral. Perlu diketahui bahwa pemilihan warna yang selaras juga tidak boleh menggunakan warna yang sama persis supaya penampilan kalian tidak terlihat boring.

2. Coba eksplorasi dengan warna netral

Pilihan kombinasi warna pink jatuh kepada warna netral. Jenis warna tersebut cenderung lebih aman karena warna netral sendiri sudah dikenal versatile. Dan, maksud dari versatile sendiri memiliki arti serba guna. Dari situ, kita bisa simpulkan bahwa penggunaan warna seperti hitam, krem, putih dan abu-abu memang sangat luwes untuk berbagai kombinasi warna dan gaya macam apapun, termasuk dengan baju pink.

Contohnya, kalian bisa coba kombinasikan baju warna pink serta celana hitam. Di jamin penampilan kalian jadi anti gagal.

Baca Juga: Apa Itu Desain Label Baju dan Bagaimana Cara Membuatnya

3. Pilih warna lain yang saling bertabrakan

Alternatif ini mungkin akan jadi pertimbangan bagi orang yang kurang suka bereksplorasi terhadap fashion. Tapi, apa salahnya untuk tidak mencoba kan?

Dengan memilih warna yang saling bertabrakan sejatinya memberikan kesan penampilan yang bold dan berani. Strategi ini juga sebenarnya masih sah-sah saja asal pilihan warna lainnya tidak terlalu nyeleneh. Varian warna yang bisa kalian kombinasikan antara lain: emerald green, ungu, hijau botol dll.

Rekomendasi Kombinasi Baju Warna Pink Sesuai Acaranya

Rekomendasi Kombinasi Baju Warna Pink Sesuai AcaranyaSetelah kita jelaskan mengenai cara kombinasi warnanya, saatnya kita beralih ke pilihan-pilihan rekomendasi mix & match baju warna pink yang bisa kalian sesuaikan dengan taste masing-masing.

1. Untuk datang ke event formal

Bagi kalian para wanita, baju ini sangat membantu untuk menunjang penampilan. Coba memilih t-shirt dress dengan warna lilac. Model baju tersebut merupakan pakaian terusan yang chic namun tetap terlihat casual saat dipakai, T-shirt dress juga memberikan kesan lekukan pada badan supaya terlihat lebih feminim. Tambahkan heels atau flat sandal untuk semakin mempertegas sisi anggunmu,

2. Pergi ke tempat olahraga

Bila melakukan kegiatan yang tidak terlalu berkeringat, kalian bisa gunakan kaos warna pink berbahan cotton combed 30s. Bahan tersebut memiliki daya serap yang baik dan cocok digunakan bagi kalian yang memiliki kulit sensitive. Namun perlu diingat, bahan ini terasa lembab saat digunakan berolahraga.

Kelebihan dari warna pink adalah ia dapat memantulkan cahaya dengan baik. Sehingga, kalian tidak merasa gerah akibat pancaran sinar matahari. Gunakan jaket olahraga seperti windbreaker dengan warna biru biar makin semangat olahraga.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Coklat untuk Berbagai Acara

3. Sebagai outfit couple-an bersama pasangan

Di hari Valentine atau kasih sayang, biasanya para couple merayakannya dengan beragam cara. Saat nge-date, menggunakan kaos bernuansa pink (wanita) dan warna putih bagi pria juga bisa jadi salah satu alternatif tepat. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa valentine memang identik dengan warna pink dan merah.

4. Hangout bareng temen

Kalau urusan ini sih sebenarnya kalian udah gak perlu bawa pusing. Kalian bisa kombinasikan kaos berwarna pink dengan celana kesayangan kalian yang berwarna hitam. Selain pilihan yang aman, kombinasi warna tersebut juga enak dipandang serta menghasilkan tampilan yang sedikit kontras.

Baca Juga: Bagaimana Bahan Kaos Terbaik Untuk Beraktivitas?

Udah kebayang kan gimana cara kombinasi baju warna pink untuk kebutuhan acara? Jadi, jangan sampai tidak percaya diri dengan pilihan warna yang satu ini. Rekomendasi baju warna pink yang bisa di custom bisa di serahkan saja kepada Tshirtbar. Info lengkap ada di banner.

label baju unik

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.