Last Update: July 4th, 2021 at 11:26 pm

Bahan dan Printing Untuk Kemeja Pria Lengan Pendek Motif

Kemeja lengan pendek adalah salah satu pakaian wajib yang dimiliki pria di koleksi bajunya. Pakaian ini cocok untuk dipakai untuk keperluan casual dan yang sedikit formal. Namun semenjak pandemi Covid19, ternyata kemeja lengan pendek banyak menurun popularitasnya, sebab banyak kantor yang terpaksa harus melakukan kerja dari rumah atau sering disebut sebagai Work From Home. Maka kebutuhan kemeja berkurang drastis, terutama pada kemeja polos. Namun ada tren baru yang sebenarnya mulai naik, yaitu kemeja motif. Ternyata kebutuhan masyarakat akan kemeja tidak hilang sepenuhnya, namun ada pergeseran seleranya. Mungkin karena kebutuhan orang untuk tampil lebih formal akan lebih berkurang semenjak pembatasan kegiatan perkantor, pembatasan kegiatan berkumpul oleh perusahaan.

Untuk bahan kemeja pria lengan pendek motif biasanya menggunakan bahan yang agak berbeda dengan kemeja polos biasa. Sebab kemeja bermotif harus dicetak terlebih dahulu menggunakan berbagai macam jenis mesin cetak untuk kain, seperti sublimasi. Oleh karena itu, bahan kemeja bermotif tentu adalah bahan yang cocok untuk dicetak. Umumnya, kemeja bermotif dicetak dengan mesin print sublimasi, sebab print sublimasi atau kadang disebut fullrpting membutuhkan bahan yang terbuat dari polyester untuk menghasilkan hasil print yang baik. Bahan yang sering dipakai contohnya adalah bahan BSY, bahan Twill PE, bahan Max Mara dan bahan Verlando. Masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

contoh kemeja pria lengan pendek motif

Bahan BSY dan bahan Twill PE adalah 2 bahan yang paling sering dipakai, sebab kedua bahan ini sangat nyaman dipakai. Bahan BSY adalah bahan yang tidak tebal dan tidak panas untuk dipakai. Selain itu bahan BSY juga lemas dan ringan untuk dipakai sehingga cocok dipakai untuk busana saat santai. Hasil detail print yang dihasilkan oleh bahan BSY sangat baik, terutama jika ingin menghasilkan motif detail warna yang banyak. 

Namun jika konsumen menginginkan bahan yang sedikit lebih tebal, bahan Twill PE bisa menjadi alternatif yang baik sebab bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan sedikit berbulu sehingga menyerupai kain katun. Bahan Twill PE juga masih menghasilkan detail print yang sangat baik. Bahan lain seperti verlando biasanya dipakai jika konsumen menginginkan bahan yang lebih keras dan kaku, sedangkan bahan max mara cenderung glossy dan memiliki warna yang sangat cerah.

Kemeja pria lengan pendek motif yang banyak di gemari, contohnya seperti motif abstrak, tumbuhan, motif cerah dan lain-lainnya. Semua nya dihasilkan dengan printing sublimasi, atau printing di mana hasil cetak tinta ditransfer langsung ke kain dengan mesin press. Di mana tinta akan menjadi gas dan pindah langsung ke kain dan menjadi satu dengan kain. Sehingga hasil printnya sama sekali tidak memiliki handfeel karena gambar benar-benar menjadi satu dengan kain. Kamu bisa custom kemeja dengan motif favorit kamu di Tshirtbar. Hubungi tim sales kami di sini untuk mendapatkan penawarannya.

 

 

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *