Seluk Beluk Beserta Kelebihan Katun Bambu

Setiap harinya Anda pasti menggunakan pakaian di dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dari segala model pakaian yang Anda, penggunaan kaos bisa menjadi yang paling sering dipakai. Dengan desain yang simpel, warna yang beragam, dan nyaman untuk dikenakan, kaos menjadi pakaian yang sulit untuk ditinggalkan.

Seiring berkembangnya zaman, bahan kaos yang beredar di pasaran semakin beragam. Ada katun dengan combed 20s, 24, hingga 30s, rayon, serta hyget. Masih banyak lagi bahan kaos yang sekarang bisa Anda temukan, tapi jika berbicara mengenai kualitas, maka bahan kaos dari katun bambu bisa menjadi pilihan.

Sesuai namanya, katun bambu merupakan bahan kaos yang terbuat dari serat bambu. Mungkin terdengar aneh untuk Anda ketika tahu tentang katun bambu ini. Namun berbicara mengenai kualitas dan kelebihan, katun bambu tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada beragam kelebihan yang ditawarkan katun bambu untuk Anda. Daripada bingung, inilah kelebihan katun bambu yang wajib Anda ketahui.

 

Anti Bakteri

Kelebihan pertama dari katun bambu adalah anti bakteri. Tentunya kaos yang Anda gunakan ini terhindar dari bahaya bakteri yang bisa muncul di sana, bukan? Nah, dengan katun bambu, Anda bisa terhindar dari bakteri. Mengapa bisa anti bakteri? Karena dengan katun bambu, maka kaos yang Anda gunakan bisa menyerap keringat dengan baik. Dengan mampu menyerap keringat, maka kaos Anda tidak akan menjadi bau dan tetap wangi selama pemakaian. Apalagi bagi yang memiliki kulit sensitif, katun bambu menjadi bahan kaos yang paling tepat untuk Anda.

Lembut dan Elastis

Memakai kaos untuk menjalani aktivitas sehari-hari pastinya membutuhkan kaos yang lembut dan elastis. Untungnya katun bambu memiliki bahan yang lembut serta elastis. Selain itu bahannya juga ringan sehingga Anda akan semakin nyaman dalam memakai kaos tersebut.
Bahan yang lembut dari katun bambu memang sulit untuk dirasakan dari bahan kaos lainnya. Ini karena bahan yang ramah lingkungan ini memang cocok untuk kulit. Jadi, selama Anda menggunakan kaos berbahan katun bambu, Anda akan merasa nyaman sepanjang hari.

Cocok untuk Kulit Sensitif

Selain anti bakteri, bahannya lembut, serta elastis, katun bambu juga merupakan bahan yang cocok dipakai untuk kulit sensitif sebab bahan katun ini terbuat dari serat organik yang aman untuk kulit yang memiliki alergi. Oleh sebab itu bahan katun bambu umum digunakan untuk pakaian dalam, pakaian bayi dan selimut.

Sejuk untuk Digunakan

Kelebihan terakhir dari katun bambu adalah sejuk. Ya, saat ini ada beberapa bahan kaos yang ketika dipakai malah terasa panas dan membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas. Namun tidak dengan katun bambu. Bahan katun bambu memang sudah terbukti sejuk untuk digunakan karena daya tembus sinar UV yang masuk ke serat bambu menjadi 20% lebih rendah dibandingkan dengan bahan kaos lainnya.

 

Itulah segala hal tentang katun bambu beserta kelebihannya yang perlu Anda ketahui. Jika Anda tertarik untuk memakai kaos dengan bahas katun bambu, kami menjual kaos katun bambu di sini. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Artikel Terkait:

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *