Pilihan Kata Kata Bijak untuk Baju Kaos Anda

Kalau bosan dengan desain-desain kaos yang biasa Anda temukan di pasaran atau ingin membuat baju yang berbeda dan unik, tidak ada salahnya untuk membuat baju kaos sendiri. Salah satu ide desain sederhana namun tetap keren adalah membuat baju dengan tulisan kata-kata bijak. Anda tentunya bisa menyesuaikan sendiri kata-kata bijak seperti apa yang hendak digunakan.

 

Kata kata bijak untuk baju kaos ini tentu tergantung tujuan pemakai. Kalau hanya untuk dipakai sendiri atau untuk beberapa orang, maka bisa disesuaikan dengan selera yang lebih spesifik. Sebaliknya, jika tujuan Anda ingin memasarkan kaos dengan kata-kata bijak ini, sebaiknya pilih kata-kata yang relevan dengan lebih banyak orang dan desain yang minimalis pula. Untuk membantu Anda mendapat inspirasi, berikut beberapa contoh kata kata bijak untuk baju kaos yang bisa digunakan.

 

Kata bijak seputar persahabatan

Bagi Anda yang mau seru-seruan membuat baju kaos untuk grup pertemanan bisa memilih kata kata bijak untuk baju kaos dengan tema persahabatan sebagai referensi desain Anda. Kata-kata bijak seputar persahabatan ini bisa Anda ambil dari kutipan di lagu, buku, atau film. 

 

Contohnya seperti kutipan ikonik dari film Shrek (2001), “Only a true friend would be that truly honest.” Bisa juga memakai kutipan dari novel karangan Donny Dhirgantoro yang sudah diangkat jadi film 5CM, “Persahabatan itu harus mempunyai telinga untuk saling mendengar, tangan untuk saling menolong, dan hati untuk saling memahami.”

 

Memakai potongan lirik lagu yang sangat populer di Indonesia juga bisa jadi pilihan, seperti lagu milik Sind3ntosca, “Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu.” Kalau mau yang keren, Anda pun bisa mengutip kata-kata bijak yang cukup dalam dari novel The Girl with the Dragon Tattoo karangan Stieg Larsson juga bisa, “Friendship   my definition   is built on two things. Respect and Trust.”

 

Kata bijak seputar pekerjaan

Pilihan kata kata bijak untuk baju kaos tidak harus selalu bertema tentang persahabatan saja. Membuat kaos dengan kata-kata bijak yang bertema seputar pekerjaan juga bisa dicoba. Apalagi jika kata-kata bijak tersebut bisa menginspirasi pekerja atau memberi semangat pada mereka yang jenuh dengan pekerjaannya sekarang.

 

Mari mulai dengan kata-kata bijak dari sosok pebisnis andal di Indonesia, Bob Sadino, “Bisnis yang bagus itu dijalankan, bukan ditanyakan.” Kata kata bijak untuk baju kaos yang satu ini punya muatan motivasi terutama bagi mereka yang hendak merintis bisnis sendiri. Referensi lainnya seperti kata-kata dari Byron Dorgan, seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang berbunyi “Working hard and working smart sometimes can be two different things,” juga bisa diambil. 

 

Ada juga inspirasi kata kata bijak untuk baju kaos yang lebih simple seperti“Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan.” Itu kata-kata bijak dari ilmuwan terkenal Stephen Hawking, mengingat orang untuk terbuka terhadap perubahan terutama dalam lingkungan pekerjaan. Jika suka dengan film Repo Man (2010), Anda bisa mengutip, “A job is not just a job. It’s who you are.”

 

Kata bijak seputar percintaan

Kurang rasanya kalau belum menyertakan kata kata bijak untuk baju kaos dengan tema percintaan. Tema yang selalu laris-manis dan banyak peminatnya ini juga bisa Anda jadikan inspirasi memilih kutipan bijak yang cocok. Siapa tahu kaos buatan Anda dengan kata bijak seputar percintaan ini bisa dijadikan kado yang menyentuh untuk sang pasangan.

 

Inspirasi paling cocok untuk tema yang satu ini bisa jadi dari film-film bertema percintaan di Indonesia. “Cinta yang dewasa adalah yang mau menyelesaikan masalah, bukan berlari pergi penuh emosi.” Ini kutipan dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016). Ada juga kutipan bijak yang mengandung unsur humor dari film Teman Tapi Menikah, “Menemukan cinta yang tepat itu kayak nunggu bus. Lo harus nunggu di halte yang tepat dan naik nomor bus dengan tujuan yang tepat.”

 

Kata bijak dengan tema percintaan lengkap dengan bumbu-bumbu gombalnya juga bisa dicoba. Seperti kutipan dari film Imperfect (2019), “Nyari yang cantik itu gampang, nyari yang cocok yang susah. Kamu udah cantik, cocok lagi.” Bisa juga kutipan dari film A: Aku, Benci & Cinta (2017) ini, “Gapapa cinta segitiga, asal yang terlibat aku, kamu, dan Tuhan.”

 

Itu dia beberapa inspirasi kata kata bijak untuk baju kaos yang bisa Anda sontek. Lebih gampang lagi kalau Anda melibatkan Tshirtbar untuk membantu Anda membuat kaos dengan kata-kata bijak ini. Ada banyak pilihan bahan, ukuran, warna, dan metode pembuatan yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *