Last Update: February 27th, 2023 at 10:08 pm

7 Inspirasi Jogger Pants Style Agar Semakin Keren

Jogger pants style adalah salah satu tren busana yang bertahan lama. Selama beberapa tahun terakhir, celana jogger tetap saja banyak diminati. Terutama bagi kawula muda yang gemar akan gaya busana streetwear. Celana ini dinilai sangat multifungsi dan disukai karena nyaman dipakai sehari-hari.

Sebenarnya celana jogger tidak hanya digunakan untuk para pria. Kaum wanita juga bisa tampil feminim dengan celana satu ini. Kuncinya adalah cermat dalam memadukan celana ini dengan outfit yang tepat. 

Jika masih bingung mengenai seperti apa karakter dari jogger pants dan cara mix and match dengan tepat. Di sini tempat yang tepat untuk bisa diketahui lebih dalam. Pada kenyataannya, semua orang harus tampil keren dengan outfit apapun.

Apa Itu Jogger Pants?

Jogger pants adalah adalah celana yang memiliki ciri khas pada opening leg nya memakai karet sehingga alas kaki yang kamu gunakan akan terlihat dengan jelas. Penggunaan alas kaki seperti sepatu sneakers atau sepatu olahraga bisa menjadi pilihan tepat untuk dipadukan dengan celana joggermu. Kelebihan dari jogger pants ini adalah memiliki ruang yang besar pada bagian kakinya, sehingga membuat penggunanya lebih bebas bergerak. Pada umumnya bagian pinggang dari jogger pants terikat menggunakan karet atau tali sehingga lebih fleksibel.

Apa Saja Jenis-jenis Jogger Pants?

Tidak hanya bisa digunakan untuk berolahraga, jogger pants juga cocok dipakai untuk kegiatan lain seperti kuliah, bekerja, atau sekedar hangout karena celana ini memberikan kesan yang kasual. Disamping itu, terdapat beberapa jenis jogger pants yang sesuai dengan fungsinya, yaitu:

1. Jogger Pants Karet Halus

Jogger pants ini pada bagian bawah celananya memakai karet halus yang berbentuk melingkar mirip seperti yang biasa digunakan di lingkar tangan di hoodie atau jaket. Jogger pants satu ini paling nyaman digunakan serta tidak memberi tekanan pada kaki.

2. Jogger Pants Karet Mengkerut

Pada bagian bawah celananya memakai karet yang berbentuk mengkerut pada kaki. Umumnya menggunakan bahan yang serupa dengan kain celananya, hanya saja dijahit memakai karet agar terlihat mengkerut. Jenis jogger pants ini adalah jogger yang paling sering kamu lihat di jual di toko-toko fashion ternama.

Bagaimana Tips Memadukan Celana Jogger Pants Agar Terlihat Stylish?

tips memadukan celana jogger pants

Sebelum lebih jauh, alangkah baiknya untuk tahu tentang celana satu ini. Pada dasarnya jogger pants adalah salah satu produk busana yang termasuk ke dalam golongan sweatpants. Dimana celana tersebut sangat terlihat sporty. Ciri khas dari jogger pants adalah bentuk pada bagian kaki yang longgar di atas dan lancip di bawahnya. Berbeda dengan celana jogging biasa yang punya fit standar.

Di bawah ini adalah tips-tips supaya terhindar dari masalah saat mengenakan jogger pants.

1. Pilih Jogger dengan Bahan Terbaik

Bahan celana yang punya kualitas baik tentu akan jadi nyaman dipakai. Komposisi kain yang sangat kami rekomendasikan untuk jogger pants adalah bahan baby terry. Kain ini sudah dikenal karena sifatnya yang lembut dan tebal. 

Meski permukaan pada kain sudah tebal, namun di lain itu tidak menjadikan bahan tersebut terasa gerah. Justru sebaliknya bahan baby terry sangatlah nyaman dan lembut. Itulah mengapa kain baby terry biasa dijadikan bahan utama untuk sweatpants. Khususnya celana jogger yang juga pas untuk kebutuhan olahraga.

2. Tentukan Ukuran yang Pas

Pemilihan ukuran memang jadi tolak ukur paling dasar saat membeli produk fashion.Memang benar bila jogger pants punya bentuk yang punya ciri khas mencolok. Ukuran pada jogger pants juga lain dari celana biasa.

Tips paling penting adalah di bagian bawah kaki harus berada tepat di atas mata kaki. Sedangkan pada bagian paha pun tidak boleh terlalu besar. Jogger pants memang harus terlihat slim namun di satu sisi juga tidak ketat. 

3. Sesuaikan dengan Gaya Outfit

Banyak sekali gaya busana yang eksis sampai saat ini. Bahkan arus tren yang terus mengalir pun buat style jadi semakin berani dan variatif. Entah tren dari sisi warna, estetika dan unsur-unsur lain. Tapi paling penting kunci dari keren adalah bisa tampil percaya diri sesuai karakter dari masing-masing individu.

Dengan banyak sekali style fashion yang tersebar, memang tidak ada salahnya untuk coba gaya baru. Tren busana streetwear style misalnya yang menampilkan sisi individu lebih sporty. Contoh lain untuk ditiru adalah kombinasi earth tone outfit dengan memilih kelompok warna yang lekat dengan lingkungan alam sekitar. 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Street Style dan Rekomendasi Outfitnya

Inspirasi Jogger Pants Style Agar Semakin Keren

inspirasi jogger pants style

Setelah mengetahui tentang apa itu jogger pants, sekarang tidak perlu bingung lagi untuk pilih celana satu ini. Berikut kami telah rangkum produk busana apa saja yang cocok untuk jadi pasangan celana jogger

1. Jogger Pants dan Kaos Oversize

Kedua produk ini layak jadi pilihan nomor satu. Bagaimana tidak, baik jogger pants dan kaos oversize adalah dua produk yang erat dengan streetwear style. Jika ingin terlihat sporty dan santai, kolaborasi antara keduanya sungguh keren dan stylish. Lebih maksimal lagi bila ditambah topi dan sneakers.

2. Jogger Pants dan Hoodie

Selanjutnya ada hoodie yang bisa jadi opsi lain. Jaket hoodie dirasa pas bersama jogger pants dengan potongan lebih slim. Patut diketahui bahwa lihai dalam memilih paduan warna bisa buat look jadi bagus. Oleh sebab itu, rasanya hoodie tidak bisa terlewat untuk jadi atasan pada jogger pants.

3. Jogger Pants dan Jaket Denim

Jaket denim punya kancing pada bagian badan. Tidak ada salahnya bila ingin menambahkan dalaman seperti kaos. Teknik layering pada outfit buat OOTD semakin tegas dan tampil lebih dewasa.

4. Jogger Pants dan Kaos Panjang

Kaos panjang mampu menutupi bagian lengan. Lain dari itu juga bisa jadi alternatif untuk siapa saja yang bosan dengan kaos berlengan pendek. Kalau ingin tampil lebih grunge, kaos double-layer long sleeve patut dicoba.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Fashion ala Grunge Style

5. Jogger Pants dan Jaket Windbreaker

Lanjut lagi ada jaket windbreaker untuk pilihan mix and match dengan jogger pants. Bahan tipis pada jaket windbreaker tidak membuat penggunanya merasa gerah. Keduanya juga cocok untuk dipakai saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga.

6. Jogger Pants dan Jersey

Pecinta olahraga sebaiknya mempertimbangkan dua produk tersebut. Bila tidak ingin tampil bersama baju yang biasa-biasa saja, pasangan kali ini adalah pilihan tepat. Terutama saat berolahraga dengan intensitas tinggi. Tapi, tidak masalah juga kalau untuk menghadiri acara santai di outdoor.

7. Jogger Pants dan Kaos Regular

Terakhir ada kaos yang kami yakin semua orang punya. Setidaknya kaos memang diperuntukkan bagi siapa saja yang suka tampil santai. Entah dipakai secara tunggal atau menggunakan teknik layering bersama luaran.

Baca Juga: 5 Ide Style Hoodie Pria Agar Semakin Kece

Sekarang sudah tidak perlu ragu lagi dengan jogger pants style untuk outfit harian. tampil beda dan coba buat celana secara personal di Tshirtbar. Dari rekomendasi di atas, mana yang jadi favorit?

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *