5 Jenis Jaket Pria yang Perlu Kamu Ketahui

Pada umumnya pengertian jaket adalah pakaian yang digunakan untuk melindungi badan dalam keadaan cuaca dingin, namun belakangan ini jaket sudah tidak selalu untuk melindungi badan agar tetap hangat saja tapi juga sebagai pelengkap fashion seseorang yang menggunakannnya yang kini sudah tidak asing disebut sebagai Outwear atau Outer atau Luaran. Dengan itu kini banyak tipe jaket yang telah tren pada masa kini. Berikut adalah lima jenis jaket pria yang perlu kamu ketahui.

Hoodie

Jenis Jaket PriaHoodie secara praktikal adalah barang yang wajib semua pria miliki. Jaket hoodie adalah jaket yang memiliki kupluk yang dibuat dari bahan fleece untuk menjaga dan meminimalisir bagian kepala atau rambut agar tetap kering saat terkena hujan. Tetapi walaupun begitu, dengan Hoodie ini kamu juga akan tetap terlihat stylish saat menggunakannya. Yang kamu perlukan yaitu hanya memilih style favorit yang cocok dengan jaket hoodie kamu. Jaket Hoodie ini ada dua jenis yaitu dengan Zipper dan tanpa Zipper. Pada umumnya, Jaket Hoodie ini juga pada umumnya mempunyai kantong pada bagian depan perut yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil pribadi kamu seperti dompet, handphone dan lainnya.

Parka

Jenis Jaket PriaParka merupakan jaket yang panjangnya dibawah pinggul orang dewasa dan didesain untuk cuaca yang dingin dan juga dilengkapi dengan hoodie.pada umumnya di bagian dalam jaket parka dilapisi bulu sintetis agar dapat menjaga tubuh tetap hangat. Namun kini ada pula jaket parka yang lebih disesuaikan dengan iklim di Indonesia sehingga lapisannya yang lebih tipis, tidak ada bulu sintetisnya namun bahannya yang dibuat dari Despo Microfiber sehingga juga dapat menangkal air seperti layaknya daun talas.

Baca juga: Mengenal Apa itu Bahan Katun dan Jenis Bahannya

2 in 1 Jacket

Jenis Jaket PriaAlasan mengapa jaket ini disebut 2 in 1 karena dapat dipakai dengan dua bagian yaitu  bagian luar dan juga dalamnya. Bentuknya hampir sama dengan jaket parka, namun bahannya yang berbeda karena pada lapisan 1 atau luarnya menggunakan bahan despo microfiber dan lapisan 2 atau dalamnya menggunakan bahan CVC atau Cotton Viscose. Nah jenis jaket 2 in 1 ini biasanya memiliki motif atau warna yang berbeda dari sisi lainnya agar terlihat kontras perbedaannya. Ide yang cukup keren bukan? Memiliki 1 jaket tetapi seakan-akan memakai dua jaket yang berbeda.

Baca juga: Mengenal Jenis Jaket Parka dan Bahannya

Bomber Jackets

Jenis Jaket PriaJaket bomber adalah jaket yang biasa dikenal sebagai flight jacket atau jaket penerbangan karena biasa digunakan oleh kru pilot militer. Bentuknya yang pendek sekitar diatas pinggul, ada karet elastis untuk bagian bawahnya sehingga saat dipakai bentuknya seperti ketat di bawah dan menggembung di bagian badannya. Kini jaket bomber merupakan jaket yang cukup disukai oleh kalangan pria-pria dalam semua profesi karena mudah di mix n match dengan style apa saja. Pada umumnya jaket bomber ini menggunakan bahan taslan, parasut, mayer, dan sejenisnya.

Baca juga: Mengenal Apa itu Bahan Spandek dan Cara Merawatnya

Cagoule Jacket

Jenis Jaket PriaCagoule jacket pada umumnya adalah jaket yang bentuknya hampir sama dengan parka, yang membedakan hanyalah jaket ini memiliki jahitan terpisah dibagian bawah dada dan melingkar hingga ke belakang. Resletingnya juga hanya setengah saja hingga dada. Jaket ini juga memiliki hoodie untuk bagian kepalanya. Jaket cagoule ini juga bisa di sebut dengan jaket anorak atau parka ringan yang tidak memiliki lapisan dalamnya.

Nah dari beberapa jaket di atas adalah jaket yang wajib kamu para lelaki ketahui, karena dapat menaikan nilai style fashion kamu. Kamu juga bisa pesan jaket-jaket di atas di Tshirtbar lho! Harganya juga cukup affordable. Kamu bisa pesan ini di Shopee atau Tokopedia Tshirtbar, atau jika kamu ingin melihat langsung bentuk fisiknya, kamu bisa langsung kunjungi toko Tshirtbar di Jalan Abdul Majid Raya No. 6A, Cipete Utara, Jakarta Selatan 12150

 

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *