Last Update: July 15th, 2024 at 10:16 am

Inspirasi OOTD Kemeja Hitam Agar Tampak Stylish

Inspirasi OOTD Kemeja hitam jadi salah satu cara berfashion yang paling mudah diikuti. Warna hitam memberikan kesan kalem, maskulin, elegan, dan bisa menyatu dengan pilihan warna lainnya.

Mungkin diantara pembaca masih bingung bagaimana memadukannya. Untuk itu, langsung saja simak artikel berikut.

Baca Juga: 5 OOTD Korean Style Simple dan Rekomendasinya

Bagaimana Cara Mix and Match Kemeja Hitam untuk Penampilan yang Lebih Stylish?

inspirasi ootd kemeja hitam dipadukan dengan celana panjang dan tas hitam

Mengetahui tips mix and match kemeja hitam merupakan hal penting sebelum menata gaya fashion Anda. Pertama-tama, tentukan terlebih dahulu kesan penampilan yang ingin Anda ciptakan, apakah Anda menginginkan tampilan formal, semi formal, kasual, atau gaya lainnya.

  • Gaya Kasual

Penampilan kasual sering kali dikaitkan dengan pakaian yang effortless, di mana Anda tidak perlu melakukan banyak perpaduan fashion. Cukup gunakan satu atau dua kombinasi pakaian untuk menciptakan tampilan kasual. Gaya kasual akan memberikan kesan santai namun tetap stylish. Misalnya, Anda bisa memadukan kemeja hitam dengan celana jeans untuk aktivitas sehari-hari.

  • Gaya Formal

Tips mix and match kemeja hitam untuk tampilan formal pada dasarnya cukup mudah, karena kemeja hitam pada umumnya cocok untuk tampilan formal. Namun, yang membuatnya berbeda adalah bagaimana cara Anda mengkombinasikannya agar tetap terlihat stylish. Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan formal yang tetap menawan adalah dengan menggunakan blazer sebagai outer. Pilihlah blazer dengan desain yang menarik untuk membuat penampilan kemeja hitam Anda terlihat lebih segar.

  • Gaya Semi Formal

Untuk tampilan semi formal, penting untuk memilih kemeja hitam dengan detail yang menarik. Tampilan semi formal biasanya membutuhkan kombinasi pakaian yang memberikan kesan elegan namun tetap cerah dan segar. Anda bisa memadukan kemeja hitam dengan rok batik berwarna cerah atau menggunakan cardigan dengan rok pendek lipat untuk menciptakan tampilan semi formal yang menarik.

  • Tampilan untuk Berkencan

Tidak ada alasan untuk tidak tampil stylish saat berkencan, bahkan dengan mengenakan kemeja hitam. Anda bisa menjadikannya sebagai outer dan memadukannya dengan crop top atau tank top berwarna cerah untuk tampilan yang seksi dan bebas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kemeja hitam panjang sebagai dress dengan menambahkan belt di pinggang untuk penampilan yang lebih menarik.

  • Gaya Sporty

Tips untuk menciptakan tampilan sporty dengan kemeja hitam juga bisa diterapkan. Anda bisa menambahkan jaket kulit untuk memberikan kesan sporty yang tomboy dan berani. Selain jaket kulit dan celana olahraga, aksesori juga dapat menjadi penambah kesan sporty pada tampilan Anda. Anda bisa menambahkan topi baseball atau kacamata hitam untuk memberikan sentuhan yang lebih sporty dan stylish pada tampilan Anda.

  • Tampilan untuk Pesta

Meskipun kemeja hitam mungkin tidak umum digunakan untuk acara pesta, namun Anda masih bisa tampil menarik dengan kemeja hitam. Misalnya, Anda bisa memadukannya dengan belt berdesain menarik dan mengenakan kemeja hitam yang panjang sehingga tidak perlu mengenakan bawahan.

  • Everyday Look

Jika Anda ingin tetap tampil menawan dengan kemeja hitam dalam kegiatan sehari-hari, Anda bisa menambahkan cardigan yang simpel sebagai luaran dan memadukannya dengan rok pendek untuk penampilan yang santai namun tetap stylish.

Baca Juga: 7 Inspirasi OOTD Liburan Casual yang Stylish dan Simpel

Inspirasi OOTD Kemeja Hitam yang Stylish

inspirasi ootd kemeja hitam untuk perempuan

Ingin tampil stylish dengan kemeja hitam tapi masih bingung memilih padu padan yang tepat? Yuk, simak rekomendasi mix and match kemeja hitam di bawah ini untuk inspirasi gaya OOTD (Outfit of the Day) yang kece dan tetap aman!

  • Kemeja Hitam dengan Blazer

Paduan antara kemeja hitam dan blazer adalah kombinasi yang sempurna untuk tampilan formal yang tetap stylish. Untuk menciptakan kesan yang berkelas dan smart, pilihlah blazer dengan desain modern dan detail yang menarik. Blazer yang tepat akan memberikan sentuhan yang elegan dan meningkatkan kesan profesional dalam gaya Anda.

  • Paduan Kemeja Hitam dan Cardigan

Untuk tampilan yang lebih trendi dan berwarna, Anda bisa memadukan kemeja hitam dengan cardigan dan rok pendek. Paduan ini akan memberikan tampilan yang lebih segar dan modern. Pilihlah rok dengan lipatan mengembang untuk memberikan dimensi yang menarik pada gaya Anda. Kombinasi ini akan memberikan kesan yang chic dan playful, sempurna untuk menambahkan sentuhan personalitas pada gaya Anda.

  • Kemeja Hitam dengan Jaket Kulit

Tampilan sporty dan edgy bisa Anda ciptakan dengan memadukan kemeja hitam dengan jaket kulit. Paduan ini akan memberikan kesan yang berani dan tomboy pada penampilan Anda. Untuk melengkapi gaya ini, Anda bisa memilih celana jeans dengan warna senada atau denim untuk menambahkan nuansa yang lebih kasual. Kombinasi ini akan membuat Anda terlihat berani dan percaya diri dalam gaya Anda.

  • Kemeja Hitam dan Inner

Menggunakan kemeja hitam sebagai outer juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa memadukannya dengan crop top atau tank top yang berwarna cerah untuk memberikan kesan yang ceria dan bersemangat. Selain itu, mengenakan kemeja hitam sebagai outer dengan kaos polos juga akan memberikan kesan yang simpel namun tetap stylish. Kombinasi ini akan memberikan kesan yang effortless namun tetap trendy dalam gaya Anda.

  • Kemeja Hitam dan Ankle Pants

Kombinasi ini sangat cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga santai. Kemeja hitam memberikan fleksibilitas dalam berpadu dengan berbagai warna dan motif, sementara celana ankle memberikan kenyamanan sepanjang hari. Dengan paduan ini, Anda akan terlihat stylish dan percaya diri dalam setiap kesempatan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Pantai Pria dan Cara Memilihnya

Demikian tips dan inspirasi ootd kemeja hitam yang dapat menjadi inspirasi agar tidak membosankan. Jika ingin belanja produk fashion, Anda bisa percayakan ke Tshirtbar. Bisa di-custom tanpa minimum pembelian.

CTA Whatsapp fashion wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225