Hypebeast Outfit: Pengertian, Ciri, dan Inspirasinya

Hypebeast outfit adalah satu tren fashion yang sedang menjamur di kalangan anak muda. Penyebaran informasi tentang dunia fashion semakin mudah diakses. Tak heran bila sekarang dunia busana kian berkembang. DItambah dengan tokoh penting yang punya andil besar dalam pertumbuhan gaya hypebeast.

Selain anak muda, nyatanya gaya hypebeast juga digemari oleh sejumlah selebritis papan atas. Contohnya saja Lupe Fiasco, Drake dan segudang nama lainnya. 

Sebenarnya, bagaimana sih konsep hypebeast itu sendiri? Lewat artikel ini kami akan telusur lebih dalam tentang preferensi gaya ini yang bisa kamu contoh.

Apa Itu Hypebeast Outfit?

Istilah gaya tersebut diambil dari gabungan dua kata; “hype” yang punya arti popular atau trending, sedangkan “beast” adalah kekuatan. Konsep hypebeast sendiri mengacu pada pemakaian baju serta aksesoris yang unik dan mencolok. Tujuannya supaya si pemakai bisa tampak lebih menarik perhatian dan trendy.

Lebih dalam lagi, hypebeast outfit merupakan tren fashion yang membawa warna baru dalam dunia fashion. Dengan kombinasi gaya streetwear dan highfashion, penampilan yang dihasilkan akan terlihat mencolok dan memukau. 

Tren budaya ini mencuat saat sebuah media online berbasis Hongkong, Hypebeast mulai digandrungi oleh anak muda. Awalnya media tersebut banyak membahas soal rilisan sneakers eksklusif. Sampai pada akhirnya mulai di-notice oleh musisi rapper asal Amerika Serikat bernama Kanye West. 

Pada intinya, hypebeast adalah salah satu fenomena budaya yang telah jadi bagian dari kehidupan sosial. Hypebeast berakar dari streetwear, dimana para penikmatnya rela antri, dan bahkan merogoh kocek yang tak sedikit demi mendapatkan produk terbaru. Apalagi rilisan tersebut dijual secara terbatas. Semakin up to date, maka status sosial juga kian naik.

Baca Juga: 5 Alasan Dryfit Cocok untuk Outfit Main Golf

Apa Saja Fashion Item yang Menjadi Ciri Khas Hypebeast Outfit?

fashion item hypebeast outfit

Jika kamu ingin mengusung tema hypebeast pada OOTD, kamu butuh beberapa contoh fashion item berikut untuk memaksimalkan penampilan:

1. Hoodie

Hoodie adalah salah satu baju luaran yang jadi produk utama dari brand streetwear. Luaran ini punya potongan yang sporty dan simpel. Hoodie memiliki tudung kepala supaya bisa melindungi kepala dengan maksimal. 

Kelebihan utama pada hoodie adalah sifat kain yang lembut. Lain dari itu, hoodie juga hangat dikenakan saat cuaca dingin. Meskipun punya permukaan kain yang tebal, hoodie tidak buat gerah pemakainya sama sekali.

2. Kaos Oversize

Produk satu ini punya siluet yang longgar pada bagian dada dan tangan. Tak heran bila ukuran bajunya lebih lebar dari kaos regular. Bicara soal hubungannya dengan tren hypebeast, kaos oversize memang sudah jadi produk khas dalam fashion streetwear.

Biasanya kaos pada gaya streetwear punya desain yang nyentrik. Tapi, tak dipungkiri juga bila mengenakan kaos polos sah saja digunakan untuk mendapatkan kesan ala anak hypebeast.

3. Jogger Pants

Model celana seperti jogger pants punya kesan sporty. Memang pada awalnya, celana ini digunakan untuk berolahraga. Namun siapa sangka saat ini sudah jadi celana trendy. Hal tersebut akibat dari adanya tren hypebeast.

Pola pada jogger pants memiliki bentuk yang mengerucut. Semakin kebawah, maka semakin sempit. Selain juga terdapat jahitan pada bagian paling bawah sehingga tampak lebih berisi. Beda dengan celana biasa yang punya potongan rata.

4. Sneakers

Sepatu sneakers adalah produk paling wajib yang ada dalam outfit hypebeast. Pada dasarnya, tren hypebeast datang dari berita sneakers terkini. Penikmatnya bahkan rela cari produk sneakers yang punya jumlah terbatas. 

Bukti nyata lainnya adalah resale value yang tinggi. Sneakers rilisan lama jika tren lagi saat 5 tahun kedepan pun harganya akan lebih tinggi dari 5 tahun sebelumnya. Itulah dampak besar dari tren hypebeast.

5. Topi

Penutup kepala seperti topi juga lekat dengan gaya hypebeast. Topi terdiri dari beberapa jenis model, seperti trucker dan baseball cap. Beberapa brand kerap merilis juga topi dengan rilisan terbatas, yang dimana punya history penting dibalik perilisannya.

Selain sebagai fungsi estetika, topi juga berguna untuk melindungi kepala dari pancaran sinar matahari.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Earth Tone Style Pria 

Bagaimana Cara Menentukan Outfit Hypebeast?

Ada banyak tahapan yang harus kamu lewati untuk mendapatkan gaya hypebeast. Berikut caranya:

1. Harus Up To Date

Sebagai hypebeast enthusiast, kamu harus tahu berita fashion apa yang sedang tren belakangan ini. Kamu juga rajin scrolling media sosial, atau bahkan rajin post OOTD bersama outfit ala anak hypebeast.

2. Percaya Diri

Gaya hypebeast tidak seperti style fashion pada umumnya. Terkadang kamu juga harus bila tampak nyeleneh untuk mencuri perhatian. Namun jangan sampai terpaksa, sebab jadi diri sendiri juga sebenarnya hal yang paling dibutuhkan.

3. Berani Eksplor

Menjadi penganut gaya hypebeast juga mesti jago dalam urusan mix and match. Selera  fashion yang bagus juga akan menentukan bagaimana OOTD kamu bisa keren dan maksimal. Coba gaya baru, atau padukan tren lama dan baru sekaligus.

4. Tambah Aksesoris

Pilihan aksesoris yang bisa dipakai adalah kalung rantai, topi dan kacamata hitam. Hypebeast juga tidak lepas dari pemakaian aksesoris. Jadi, coba tambahkan untuk menambah aksen pada OOTD kamu.

Baca Juga: 5 Outfit Rompi Pria dan Tips Memilihnya

Inspirasi Hypebeast Outfit dari Tshirtbar

inspirasi hypebeast outfit

Di sini kami akan berikan ragam referensi untuk kamu bisa tampil lebih hype:

1. Monochrome Look

Jika kamu tidak ingin bergantung pada banyak warna, rasanya monokrom adalah pilihan tepat. Gunakan atasan seperti kaos oversize warna netral yang punya rona gelap. Lalu tambahkan celana seperti cargo pants berwarna lebih gelap. Ini akan buat look tidak monoton meski hanya satu warna

2. Neutral Look

Pilihan warna seperti hitam dan navy bisa jadi alternatif kedua. Memilih pakaian berwarna netral juga bisa buat pemakai tampak elegan. Untuk memaksimalkan look, bisa tambahkan aksen seperti aksesoris dengan motif sederhana.

Baca Juga: 3 Tips Menggunakan Baju Warna Neon dan Inspirasi Outfitnya

Berikut tadi informasi mengenai hypebeast outfit. Jika kamu butuh sesuatu yang bisa menambah kesan hypebeast, silakan hubungi tim Tshirtbar untuk konsul seputar produk fashion dan merchandise.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225