Last Update: November 16th, 2020 at 5:16 pm

Harga Cetak Stiker Label Makanan

Salah satu hal penting yang harus dilakukan kalau memiliki produk makanan adalah branding. Dengan melakukan branding, Anda bisa dengan mudah mengenalkan produk ke banyak orang. Hasilnya, produk mulai memiliki penggemarnya sedikit demi sedikit.

Cara termudah untuk melakukan branding adalah memanfaatkan media sosial. Selain itu, Anda juga bisa memberikan stiker yang ditempel di botol, wadah makan, atau kardus. Sticker akan berisi nama produk, kontak, dan tagline.

Nah, untuk harga cetak stiker label makanan, kira-kira berapa di pasaran. Untuk mengetahuinya, simak ulasan di bawah ini.

Pemilihan Jenis Stiker Label Makanan

Secara umum ada tiga jenis yang digunakan untuk membuat stiker label makanan:

Sticker Chromo

Stiker ini terbuat dari bahan kertas yang ada kilapnya. Bahan ini banyak digunakan karena lebih murah dan mampu menampung banyak desain. Sayangnya, bahan kertas cenderung mudah rusak karena air dan gesekan.

Kalau Anda menggunakan label ini untuk bungkus makanan basah yang harus dimakan saat itu juga, bahan kertas sudah cukup. Namun, kalau makanan bisa tahan lama, memiliki kemasan menarik, dan dikirim ke mana saja, gunakan jenis lainnya.

Sticker Vinyl

Stiker ini terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dan sangat anti air. Apa saja yang tercetak di atasnya akan menempel di sana. Jadi, meski terkena air dalam jumlah banyak dan gesekan, kemungkinan besar akan awet.

Bahan ini cocok untuk kemasan makanan atau minuman yang akan dikirim. Jadi, saat sampai ke penerima, merek akan tetap ada. Fungsi branding akan tetap ada sehingga produk semakin dikenal masyarakat.

Sticker Transparent

Stiker ini biasanya memiliki pinggiran bening. Saat ditempel ke botol atau wadah makanan, tidak terlihat bingkainya. Tulisan atau merek yang ada di sana terlihat transparan dan menarik.

Desain transparan dengan bahan plastik ini sangat cocok untuk cetak merek saja. Kalau ada printilan lain seperti kontak, hanya cocok untuk jenis kertas atau vinyl.

Isi dari Sticker Label Makanan

Seperti yang sudah banyak dibahas di poin sebelumnya, stiker label makanan harus memuat beberapa hal penting di bawah ini:

  • Brand atau merek yang sedang Anda bangun. Logo atau tulisan apa pun harus besar dan juga jelas.
  • Berisi kontak dari pembuat. Kontak bisa berupa nomor telepon, WA, website, atau sosmed seperti Instagram.
  • Jenis makanan yang ada di sana, bisa berupa kolom centang.
  • Tagline kalau sudah ada, jika tidak bisa dipikirkan kemudian.

Harga Cetak Stiker Label Makanan

Harga cetak stiker label makanan umumnya tidak terlalu mahal. Apalagi ukurannya kecil sehingga pesan sekali bisa dapat banyak. Untuk yang bahan kertas biasanya di bawah Rp100 ribu satu paket. Sementara itu untuk yang bahan plastik bisa sekitar Rp150 ribu satu paket. Satu paket sekitar 200-300 buah.

Setelah membaca uraian di atas, terlihat dengan jelas kalau membuat stiker label makanan tidak bisa sembarangan. Apalagi bisa difungsikan untuk melakukan branding. Desain harus sempurna dan memuat banyak informasi yang penting.

Informasi penting bisa dalam bentuk kontak pemesanan, website, dan media sosial. Selanjutnya, informasi berupa gambar makanan, bahan, sampai informasi kedaluwarsa juga harus dipajang.

Kalau Anda sedang akan membuat bisnis dan membutuhkan label makanan berupa stiker, coba lakukan di Tshirtbar.id saja. Ada layanan dengan harga cetak stiker label makanan yang  sesuai dengan kebutuhan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *