Last Update: June 11th, 2020 at 6:03 pm

Hal yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membuat Desain Kaos Simple

Desain kaos simple terlihat mudah dalam membuatnya, padahal dibutuhkan proses yang tidak sedikit untuk menghasilkan desain kaos distro yang simple namun unik. Apalagi desain kaos keren  sangat memberikan pengaruh terhadap tampilan kaos tersebut, jadi usahakan untuk membuat desain yang menarik namun tidak norak. Hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri orang yang menggunakannya, sebab banyak orang yang bertujuan membuat desain yang unik sehingga banyak orang tertarik untuk membelinya. Padahal bisa saja desain yang unik membuat baju terlihat aneh, oleh sebab itu terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika membuat desain untuk baju kaos agar nilai jual kaos tersebut tinggi.

1. Meluangkan Waktu untuk Mengeksplorasi Konsep

Ketika Anda ingin mendesain sebuah kaos tentunya dibutuhkan ide, oleh sebab itu ada baiknya jika Anda meluangkan waktu untuk dapat mengeksplorasi lingkungan sekitar. Sebab bisa saja ide datang dengan melihat lingkungan disekitar Anda, karena ide sangat dibutuhkan untuk menciptakan salah satu desain yang bagus. Apabila Anda telah mendapatkan ide maka bisa menuangkan ide tersebut sehingga terciptalah contoh desain yang bagus, cara ini wajib Anda lakukan jika otak Anda telah buntu mencari ide. Karena dengan melihat atau berkeliling lingkungan sekitar dan baik untuk mengistirahatkan otak sehingga jika bekerja kembali dapat berpikir dengan jernih.  Oleh sebab itu Anda tidak perlu khawatir jika otak Anda sedang buntu dalam mencari ide yang unik.

Baca Juga : Desain Kaos Sendiri

2. Membayangkan Desain Ketika Ditempel pada Baju

Setelah Anda mendapatkan desain tidak lupa pula untuk memakai kaos, hal ini bertujuan untuk melihat cocok atau tidaknya desain tersebut. Apabila Anda takut untuk membuang kaos akibat desainnya tidak cocok maka dapat meletakkan desain pada kertas lalu tempel pada kaos. Dengan cara ini maka kaos tetap dapat digunakan walaupun desain tidak cocok, cara ini juga sangat membantu Anda dalam mencari posisi yang pas dalam meletakkan desain. Anda bisa juga menanyakan pendapat beberapa orang mengenai desain tersebut, sebab bisa saja di mata Anda desain tersebut bagus namun tidak dengan orang banyak.

3. Menggunakan Konsep yang Sederhana namun Detail

Walaupun desain sederhana namun jangan lupa untuk memperhatikan bagian terkecil dari desain tersebut, sebab hal ini sangat membantu tampilan dari desain tersebut. Sebab banyak orang yang menggunakan desain yang istimewa dan rumit agar terlihat bagus, padahal tidak selamanya desain yang rumit terlihat menarik. Desain yang sederhana tidak kalah bagus jika Anda memperhatikan detail dari desain tersebut, apalagi desain yang sederhana tidak akan memakan waktu serta tidak repot dalam membuatnya dibandingkan dengan desain yang rumit. Karena itu Anda tidak perlu takut dalam menggunakan desain sederhana dan simple.

Baca Juga : Tips Desain Baju Kaos Polos

4. Mempertimbangkan Pangsa Pasar

Mempertimbangkan pangsa pasar merupakan hal yang sangat penting, sebab hal ini dapat memberikan pengaruh laku atau tidaknya kaos. Serta hal ini juga mempermudah Anda dalam membuat desain, sebab Anda harus membuat desain yang sesuai dengan pangsa pasar. Oleh sebab itu Anda harus tahu seperti apa pangsa pasarnya, sehingga kaos tersebut akan laku keras di pasaran. Karena itu ada baiknya jika Anda melakukan survey terlebih dahulu tentang pangsa pasar Anda seperti warna yang disukai hingga model seperti apa, tentunya jika mengetahui ini maka sangat mudah membuat desain dan memasarkannya.

harga print kaos

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *