7 Inspirasi Garden Party Outfit Untuk Tampil Outdoor

Garden party outfit kerap jadi sebuah dress code bagi acara di outdoor. Entah hari pernikahan atau pesta ulang tahun sekalipun bisa mengusung tema acara ini. Nuansa alam mampu memberi suasana hangat dan semakin mendekatkan tamu dan penyelenggara acara.

Menghadiri acara garden party tentunya sudah ditunggu. Sebagai hadirin kita perlu tahu cara memilih outfit yang akurat dan tepat.

Apa Itu Garden Party Outfit?

apa itu garden party outfit

Sebelum bahas lebih jauh tentang outfit-nya, mari kita bahas garden party terlebih dahulu. Garden party sendiri adalah sebuah konsep pesta yang diadakan di luar ruangan. Biasanya berlokasi di halaman rumput hijau yang luas, atau area kebun. Dilaksanakan pada sore hingga malam hari.

Jika kamu sudah bosan dengan acara di gedung, garden party adalah pilihan yang tepat. Kelebihan dari konsep acara ini adalah para tamu bisa merasa lebih intim dan menyenangkan. Selain itu juga bisa lebih leluasa untuk berinteraksi.

Pakaian untuk garden outfit adalah dress code semi formal. Tapi balik lagi pada bagaimana tema acaranya. Jika party non formal seperti pesta ulang tahun, maka biasanya tidak memakai dress code formal. Beda lagi dengan acara pernikahan yang memang dituntut untuk lebih rapi dan sopan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Outfit Musim Panas dan Tips Memilihnya

Bagaimana Tips Mix and Match Garden Party Outfit?

tips mix and match garden party outfit

Padu padankan pakaian untuk garden party adalah cara yang tepat untuk tampil gaya di acara yang akan dihadiri. Baik saat menghadiri pesta di musim panas atau musim hujan. Kamu pasti ingin memastikan bahwa pakaian yang dipilih tampak sempurna untuk acara tersebut.

1. Sesuai dengan Jadwal Acara

Pertama dan terpenting, kamu harus mempertimbangkan jadwal acara. Apakah akan diadakan di sore atau malam hari? Jika di sore hari, apakah di wilayah tersebut memang terkenal panas? Ini semua adalah hal penting untuk dipertimbangkan saat memilih outfit yang pas.

Lain hal saat acara di malam hari. Sebab kamu mungkin butuh sesuatu yang lebih tertutup supaya tidak masuk angin. 

2. Pilih Warna Earth Tone

Pesta kebun tentu identik dengan nuansa alam. Dengan memakai warna earth tone pastinya tidak ada salahnya. Sangat pas bagi pria dan wanita. Beberapa warna yang masuk dalam kelompok warna earth tone mudah dipadukan satu sama lain. 

Kesan yang dihadirkan akan tampak kalem. Jadi, tak heran bila earth tone selalu jadi favorit semua kalangan. Tak perlu banyak effort untuk memakai earth tone terlebih untuk garden party.

3. Pilih Bahan Baju yang Pas

Garden party diadakan di luar ruangan. Dimana hal tersebut berbeda dengan lokasi indoor yang terdapat AC. Maka dari itu, gunakan baju yang bahannya adem dan cocok dipakai saat berada di luar.

Memakai baju dengan bahan katun tentu bisa jadi pilihan. Jika acara dihelat pada malam hari, alangkah baiknya untuk membawa outer sebagai cadangan. Supaya tidak kedinginan akibat angin di malam hari. 

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Earth Tone Style Pria

Inspirasi Pakaian Garden Party Outfit

Kalau masih bingung bagaimana memilih pakaian yang tepat untuk garden party, tidak usah khawatir. Supaya terlihat berkelas, maka bisa coba beberapa rekomendasi outfit  di bawah ini. Dijamin kamu bisa tampak keren dan jadi pusat perhatian.

1. Polo shirt dan jas

Pilihan pertama jatuh kepada polo shirt. Kesan yang dihadirkan semi formal, bisa ditambah jas sebagai pelengkap. Paduan dua pakaian tersebut mampu menambah kesan maskulin dan elegan bagi para penggunanya. 

Kamu bisa menambah aksesori seperti topi fedora atau mungkin bros dengan bentuk bunga. Ini akan selaras dengan tema pesta.

2. Kemeja pendek dan ankle pants

Ada banyak jenis kemeja pendek dengan motif tertentu. Entah ingin memakai summer shirt atau cuma sekedar polosan. Namun karena acara garden outfit menuntut kamu untuk lebih formal, maka semua itu bisa diakali dengan memakai celana bahan seperti ankle.

Kemeja pendek bisa dimasukkan ke dalam celana. Lalu gunakan sabuk dan dasi kupu-kupu. Sepatu loafers juga is a must!

3. Dress dan kimono

Gaun cantik memang layak untuk dipamerkan. Kamu bisa akali pemakaian gaun secara tunggal saat di sore hari. Bila acara sampai malam, tidak ada salahnya untuk tambahkan kimono. Kamu tidak akan terlihat aneh dengan keduanya.

Memakai dress bagi wanita tentu jadi ajang mempercantik diri. Kimono juga merupakan outfit luaran yang masih ada kesan feminim. Jadi, tidak ada salahnya untuk memakai keduanya.

4. Kaos dan rompi

Sebenarnya sudah familiar sekali dengan pemakaian rompi bagi acara formal. Namun mungkin diantara kamu ingin terlihat sedikit santai. Maka disitulah kaos bisa jadi alternatif bagi baju utama. 

Pakailah kaos polos dengan rompi polos yang masih senada. Alternatif kedua kamu bisa pilih rompi bermotif supaya kelihatan playful. Celana bahan juga sangat direkomendasikan.

5. Tunik dan celana kulot

Tunik adalah salah satu pakaian modern bagi para wanita. Punya pola seperti dress, namun dibuat dengan bahan kaos. Apalagi tunik juga sangat cocok dipakai bagi para wanita hijab.

Celana kulot pun bisa jadi opsi bagi bawahan. Perlu dicermati bila celana yang digunakan tidak boleh terlalu gombrang. Alternatif lain bisa pakai celana bahan dengan fit regular.

6. Kemeja dan kain batik

Kalau kamu mau sesuatu yang sedang tren, maka kedua pasangan ini adalah jawabannya. Kain batik mencerminkan budaya Indonesia dan sangat pas bila dipakai dengan kemeja. Baik kemeja panjang atau pendek.

Kuncinya adalah jangan sampai keduanya saling tumpang tindih. Warna earth tone bisa jadi opsi untuk warna pakaian.

7. Kaos dan kain batik

Terakhir, kamu bisa pakai kaos. Namun jika ingin lebih formal mungkin bisa tambahkan rompi pada atasan. Kain batik juga buat look jadi lebih membumi. Luaran seperti blazer juga tidak masalah bila ingin digunakan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smart Casual Outfit untuk Sehari-hari

Demikian tadi pemaparan tentang garden party outfit dan tipsnya. Semoga bisa kasih pencerahan bagi kamu yang akan hadir ke pesta. Mari bersenang ria dan nikmati acara dengan pakaian nyaman. Tentunya bisa kamu dapatkan di Tshirtbar.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 214