Last Update: July 7th, 2021 at 7:40 pm

4 Referensi Gambar Logo Polos Untuk Kamu

Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, organisasi atau brand. Logo memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Logo pun bermacam-macam, ada yang mengandalkan simbol, abstract, singkatan, tulisan, maskot, emblem dan lain-lain. Kombinasi yang dihasilkan tidak terbatas dan bisa bermacam-macam. Akan tetapi, logo polos pun biarpun terlihat simple, tidak lah kalah menarik.

Bahkan banyak brand besar yang sebenarnya lebih memilih logo polos ketimbang yang rumit dan memiliki banyak warna. Contohnya seperti Nike, Apple, Coca Cola, Facebook, Tesla dan lain-lain. Biarpun logo mereka simple hanya menggunakan satu warna, namun sangat mudah dikenal dan diterima masyarakat. Hal ini bertolak belakang dengan brand-brand seperti Google, Pepsi, CNBC, KFC dan lain-lain. Lalu, gambar logo polos dan simpel tapi memberikan identitas yang kuat itu seperti apa saja?

 

1. Logo monogram atau lettermark

contoh gambar Logo polos monogram

Yaitu logo super simpel yang menggunakan singkatan sebagai logo utamanya. Biasanya logo ini menggunakan inisial pendek namun mudah diingat. Biarpun hanya inisial atau singkatan namun logo ini menggunakan font khusus agar bisa terlihat berbeda dari yang lain. Logo ini cocok brand atau perusahaan yang lebih dikenal sebagai singkatan ketimbang nama lengkapnya. Biarpun sangat simpel, namun logo jenis ini banyak dipakai oleh brand-brand terkenal seperti HBO, IBM dan NASA.

2. Logo wordmark

contoh gambar Logo polos wordmark

Kali ini biarpun gambar logo polos yang satu ini memiliki konsep serupa dengan logo monogram, namun logo wordmark sesuai namanya menggunakan nama brand nya secara utuh. Biasa cocok digunakan untuk nama brand dengan nama yang sangat familiar dan tidak terlalu panjang untuk disebutkan. Contohnya seperti Vans, Coca-Cola dan Canon.

 

3. Pictorial (simbol logo)

contoh logo polos Pictorial

 

Jenis logo kali ini tidak menggunakan nama atau singkatan di dalam logonya, namun menggunakan simbol unik agar dapat dikenal. Brand ini biasanya memiliki branding strategi yang sangat kuat sehingga bisa dikenal tanpa harus menuliskan nama atau inisial. Namun pertimbangan terbesar adalah menetapkan simbol yang tepat sebab simbol ini akan dibawa bersama perusahaan atau brand selamanya. Akan sulit dan berat untuk melakukan perubahan suatu saat, terutama apabila brand sudah dikenal banyak masyarakat. Contohnya seperti Apple, Twitter dan Target. 

 

4. Logo abstrak

contoh Logo polos abstrak

Logo kali ini menggunakan garis dan bentuk yang tidak umum agar memberikan gambar unik untuk brand. Biasanya setiap garis dan bentuk yang tampil memiliki sejenis pesan subliminal atau pesan tersembunyi. Biarpun goresannya terkesan tidak memiliki arti, namun brand yang terkenal dengan logo ini akan sangat memberikan identitas unik dan kuat, bahkan logonya bisa dimasukan ke setiap produk yang mereka buat, contohnya seperti garisan swoosh dari Nike yang bisa dikita jumpai didesain sepatu mereka. Contoh brand yang memakai logo jenis ini adalah Adidas, XBOX dan Nike.

Di Tshirtbar kamu bisa mencetak logo kamu dengan custom kaos, custom hoodie, custom polo shirt, custom stiker dan lain-lain. Untuk gambar logo polos, biasanya Tshirtbar akan merekomendasikan print polyflex karena memiliki ketajaman warna tinggi dan awet. Kunjungi link berikut untuk mengetahui lebih lanjut

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *