FAQ dan TC

Frequently Asked Questions

Untuk menciptakan custom clothing, secara umum terdiri dari sablon manual dan sablon digital. Sablon digital adalah salah satu metode pembuatan print pada kaos menggunakan tekhnologi mesin print, sehingga mampu mengolah gambar digital menjadi gambar yang siap diaplikasi di kaos dan bahan garmen lainnya.

Digital printing sendiri memiliki banyak sekali tekhnologi yang berbeda-beda, mulai dari vinyl heat transfer, print cut heat transfer, direct to garment, direct to garment discharge, dye sublimation printing dan lain-lain.

Yang sudah pasti ialah kecepatan pengerjaan dan tanpa minimum order. Digital apparel printing tidak memerlukan sejenis master atau film yang biasa diperlukan di sablon manual. File digital dalam bentuk JPEG, PNG atau Vector dapat dengan mudah diterjemahkan ke dalam kaos yang anda inginkan.

Print Cut Heat Transfer

Metode ini melakukan print ke atas media vinyl lalu diaplikasikan ke atas kain garmen yang diinginkan.

 

Vinyl Cutting Heat Transfer

Metode ini menggunakan bahan vinyl oleh melalui proses cutting dan diaplikasikan ke garmen yang diingikan.

 

Sublimation Full Printing

Metode ini mirip dengan print and cut namun proses aplikasinya berbeda karena menggunakan tinta sublimation sehingga desainnya menyerap langsung ke kain.

Waktu pengerjaan tergantung kepadatan pekerjaan yang kita miliki.

Print and cut dan vinyl cutting heat transfer umumnya membutuhkan 1-2 hari pengerjaan, entah itu untuk satuan atau jumlah 2 lusin. Namun, waktu pengerjaan juga dipengaruhi intrikasi dari desain tersebut. Contoh: untuk mengerjakan desain cutting yang rumit akan memakan waktu yang lebih lama.

Sublimation Full printing memakan waktu 1 minggu. Hal in dikarenakan printing dilakukan ke kain terlebih dahulu lalu dijahit belakangan.

Pada umumnya kami tidak menyediakan jasa design, namun bila anda memerlukan kami siap membantu anda untuk desain anda inginkan. Komunikasikan keinginan anda ke pada kami, akan kami bantu semaksimal mungkin!

Kami tidak memiliki minimum order untuk semua pemesanan kami. Satu pcs pun kami layani dengan senang hati.

Kami akan memberikan discount untuk pemesanan dalam jumlah besar.

Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi sales kami lewat Whatsapp atau telepon di 0818-0839-2323 atau email di cipete@tshirtbar.id

Pengiriman desain bisa dilakukan lewat email di cipete@tshirtbar.id. Kami menyarankan untuk tidak mengirim gambar lewat Whatsapp dikarenakan Whatsapp memiliki system kompresi gambar yang dapat menurunkan kualitas gambar.

Tshirtbar menggunakan beberapa jenis bahan kaos. Untuk kaos-kaos kita menggunakan bahan katun 100% jenis combed 30s.

Sedangkan sublimation full print kami memakai bermacam bahan yang semuanya mengandung 100% polyster.

Kami menggunakan JNE, JnT, Gojek dan beberapa jasa kurir yang lainnya untuk melakukan pengiriman. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang diakibatkan oleh pihak penyedia jasa ekspedisi.

Mohon kunjungi page <link> untuk mengetahui perbedaannya lebih mendetail.

Printing heat transfer maupun sublimation fullprint bisa diaplikasikan di mana saja. Namun untuk heat transfer memiliki kelemahan dibeberapa bagian kain yang memiliki jahitan dan kancing. Mohon diskusikan dengan sales kami jika ada bagian permintaan agar print dilakukan didaerah yang agak sulit.

Dalam pricelist, kami menyediakan harga per print, jika menginginkan print tambahan dibagian lain, cukup menambahkan biasanya saja.
contoh: Print depan A4 Rp40,000 + Print belakang Rp15,000 = Rp55,000
Maka total biaya printnya sebesar Rp55,000

Kami bisa melakukan banyak print effect, seperti reflective. Biaya print reflective terhitung dalam kategori print premium.

Kami memperbolehkan customer yang ingin membawa bahan kain sendiri untuk dicustom di Tshirtbar. Untuk jenis kain yang bisa diprint di kami, mohon kunjungi <link>

Untuk print heat transfer kami menggunakan media heat transfer ber merk Eropa yang sudah bertahun-tahunm, contohnya seperti, Siser, Chemica, Politape dan Stahls. Semua merk tersebut adalah heat transfer brand yang sudah menjadi acuan internasional.

Dari pengalaman kami, kaos print dari Tshirtbar memiliki ketahanan hingga waktu bertahun-tahun.

Sedangkan untuk sublimation fullprint, kami menggunakan tinta sublime terbaik original dari Mimaki. Sudah kami coba dan cocokan agar memiliki hasil yang baik di kain polyster pilihan kami.

Kaos print dari Tshirtbar tidak memerlukan perawatan khusus selain poin-poin berikut untuk menjaga keawetan produk kami:
1. Hindari pencucian di jasa cuci kiloan, dikarenakan cleaning agent yang dipakai jasa cuci kiloan memiliki ramuan yang cukup keras dan mengurangi keawetan pakaian.

2. Hindari mensterika langsung bagian printing di kaos Tshirtbar, disarankan agar membalik kainnya terlebih dahulu, sehingga setrika dilakukan dari dalam kain.

3. Hindari pencucian dalam kurun waktu 24 jam menerima kaos yang sudah jadi. Printing membutuhkan waktu sekitar 24 jam agar bisa merekat sempurna.

Silahkan mengunjungi halaman syarat dan ketentuan kami di

https://tshirtbar.id/syarat-dan-ketentuan

TERMS AND CONDITIONS

  • Pembayaran wajib dilakukan secara cash atau transfer ke rekening pembayaran Tshirtbar yaitu,
    • BCA 2871437353 a/n Adhito Bryan Wicaksonoatau
    • Mandiri 1180010491024 a/n Adhityo Bryan Wicaskono
  • Pembayaran yang dilakukan keluar rekening tersebut, dianggap tidak sah.
  • Pemesanan hanya akan diproses jika pembayaran telah diterima. Sedangkan untuk pemesanan dalam jumlah besar yang menggunakan DP atau down payment, maka barang hanya akan bisa diambil jika pembayaran sudah lunas.
  • Pengiriman akan menggunakan jasa ekspedisi pilihan dan tidak akan menggunakan satu jenis jasa ekspedisi saja.
  • Pemesanan dapat dilakukan dengan dua cara:
    • melalui staff sales kami
    • melalui web app Automatic Tshirt Maker
  • Pemesanan melalui kedua system tersebut berbeda, mulai dari perhitungan harga berbeda dan dilayani oleh SDM yang berbeda.
  • Setelah melakukan pemesanan, deal dan pembayaran customer tidak dapat membatalkan, melakukan perubahan dan revisi pada pemesanan tersebut.
  • Semua file desain yang ingin dicetak kami anggap adalah hak cipta dan tanggung jawab milik customer, sehingga kami bertanggung jawab atas apa yang ingin dipesan oleh customer. Berikut dengan konsekuensi dari file desain tersebut.
  • Apabila terjadi perbedaan antara percakapan verbal kepada sales, file desain yang dipesan dan catatan yang ada diemail, maka kami akan menggunakan email sebagai acuan utama. Sehingga mohon dipastikan bahwa deskripsi pemesanan yang ada diemail sudah jelas dan final.
  • Jika perbedaan tersebut terjadi, kami berhak untuk tidak menghambat proses produksi sampai masalah clear dan final. Biarpun terjadi resiko keterlambatan, karena kami ingin memastikan bahwa apa yang kami kerjakan benar sesuai permintaan.
  • Apabila customer menyediakan preview atau mock up, maka harus bersifat final dan tidak ada revisi atau catatan yang cenderung riskan akan terjadi kebingunan.
  • Hasil print menggunakan heat transfer print tergolong hasil yang paling mendekati file desain di layar monitor. Akan tetapi, hasilnya tetap tidak akan bisa persis mirip seperti di layar monitor. Deviasi warna akan terjadi.
  • Resolusi file raster (jpeg, png) sangat mempengaruhi hasil printnya, sehingga customer wajib memeriksa resolusi file nya terlebih dahulu. Kami tidak bertanggung jawab jika file yang diprint pecah karena hal ini.
  • Untuk file vector, customer wajib menyertakan font yang sesuai, kami berhak untuk tidak memulai produksi sampai font diterima.
  • Standar lama pengerjaan untuk produksi kami berkisar 1 x 24 jam untuk pembelian sampai 24 pcs, tergantung dari kerumitan pengerjaan dan kondisi teknis lainnya.
  • Customer tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam ruang produksi atas alasan apapun.

Customer diperbolehkan untuk membawa kain bahan nya sendiri akan tetapi kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada bahan kain yang dibawa oleh customer.

  • Customer yang meninginkan agar nomer seri kartu di salin, akan dikenakan biaya tambahan.
  • Kartu emoney, flazz, brizzi dan tap cash semuanya dikeluarkan dan diedarkan oleh bank. Sehingga kami tidak bertanggung jawab atas masalah teknis yang terjadi pada kartu tersebut. Customer diharapkan agar bisa mengklaim langsung kepada bank terkait.
  • Dikarenakan emoney adalah proses printing yang menimpa gambar awal sebelumnya, deviasi warna akan terjadi pada desain.
  • Kami tidak bisa menjamin customer akan menerima packaging, seri kartu seperti apa, dikarenakan bank secara acak mendistribusikan secara umum.