7 Inspirasi Outfit Earth Tone Style Pria

Earth tone style pria adalah salah satu tren fashion yang sedang hits. Mengutamakan sisi kalem dan lebih membumi, tentu rona warnanya pun ada kesan tersendiri. Apalagi kalau sedang bosan dengan  warna hitam dan putih, earth-tone bisa jadi alternatif lain. Patut dicoba untuk gaya anti boring.

Berpenampilan bareng outfit earth tone sangat mudah sekali untuk ditiru. Tapi jika kamu masih merasa bingung mengenai earth-tone, artikel ini perlu kamu simak hingga akhir. 

Apa Itu Earth Tone Style?

Secara singkat, earth tone berarti nada bumi. Lebih jauh lagi earth tone adalah kelompok warna yang mewakili unsur-unsur alam yang ada di bumi. Seperti contoh tanah, pohon, batu dll. Di luar itu, range color dari earth tone pun banyak ragamnya.

Gaya earth tone sendiri lebih mengedepankan sisi sederhana dan natural. Hal ini berlawanan dengan fashion kue yang mengusung warna-warni. Warna dari earth tone terdiri dari ragam warna mulai dari hijau army, coklat hingga putih. 

@tshirtbarid

#videoxfoto Kali ini warna sage green sebagai rekomendasi outfit dari Tshirtbar. Janjian pakai outfit warna kalem, bikin hubungan kamu dan si ayang makin adem ayem lho.. biar buat iri pasangan lain :p #fypシ

♬ Sanctuary – Yeng 𓆩❤︎𓆪

Tren gaya earth tone juga semakin viral karena the power of TikTok. Melalui platform tersebut, outfit ini sering kali disebut dengan “fashion bumi”. Untuk kamu yang suka berjejaring dengan TikTok, istilah tersebut pasti sudah tidak asing lagi. DImana mereka sebagai kreator selalu kasih tips seputar fashion, tentunya earth tone yang jadi satu diantaranya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Fashion ala Grunge Style

Bagaimana Tips Berpenampilan Earth Tone Style Pria?

tips berpenampilan earth tone style pria

Pakaian dengan warna earth tone tidak akan pernah salah. Warna bumi ini bisa digunakan untuk siapa saja. Adapun beberapa warna yang termasuk ke dalam kategori earth tone sangat muda di padukan dengan warna apa saja.

Secara alami, earth tone memberikan kesan bersih dan santai. Tak heran bila earth tone banyak digemari semua kalangan. Sebab tidak perlu banyak effort dengan outfit bernuansa alam ini. Berikut tips agar bisa tampil menarik bersama earth tone.

1. Tentukan Warna Utama

Sebelumnya kita perlu tahu warna dasar yang akan dipilih. Contoh, jika akan memakai baju warna hijau army maka bisa dipadukan dengan warna yang punya rona lebih terang. Tujuannya agar warna hijau army tidak redup, jadi penampilan pun bisa tampil lebih fresh.

Dalam golongan earth tone pun ada beberapa color palette. Tapi warna yang paling primer adalah coklat, krem, hijau dan lain-lain.

2. Gunakan Baju dengan Bahan Alami

Kedua, hal ini patut diperhatikan saat memilih baju earth tone. Sebab warna bumi ini punya rona yang lebih dominan cerah. Bahan alami pada pakaian berpengaruh terhadap ketahanan produk dan warna.

Warna earth tone yang pucat rentan terkena noda. Kain alami bisa digunakan berkali-kali dan tidak mudah rusak. Pencucian pada baju pun perlu dilakukan dengan hati-hati.

3. Aksesori Sebagai Penyeimbang

Warna earth tone yang kalem bisa dikombinasikan dengan aksesori simple. Tidak usah berlebihan, cukup gunakan topi dan kacamata agar tidak terlalu monoton. Hal ini juga menambah tekstur pada outfit.

4. Gunakan Teknik Layering

Teknik layering merupakan salah satu cara berpakaian dengan menambah satu lapis atasan. Dengan teknik layering, tampilan jadi lebih bervolume dan semakin stylish. Perlu diperhatikan untuk tidak memakai luaran yang terlalu tebal. Bahan luaran tebal bisa buat tubuh jadi semakin gerah.

5. Sesuaikan dengan Acara

Earth tone sangat memungkinkan untuk digunakan dalam berbagai acara. Sekalipun acara yang akan dihadiri sifatnya formal. Tampil dengan earth tone bisa terlihat rapi untuk si pemakai. 

Adaptasi pakaian earth tone sudah jadi ikon sejak lama. Coklat adalah warna netral yang paling mudah dikombinasikan. Perlu diperhatikan juga jenis pakaian yang sekiranya cocok dipakai saat acara tertentu.

Baca Juga: 7 Inspirasi Perpaduan Warna Kaos yang Bagus

Inspirasi Outfit Earth Tone Style Pria

inspirasi earth tone style pria

Kalau masih kebingungan dengan warna apa saja yang cocok untuk outfit bertemakan earth tone, kamu perlu cek kombinasi warna di bawah ini. Tentunya bisa dipakai untuk segala cuaca dan kegiatan.

1. Hijau Army dan Putih

Kedua warna ini saling kontras satu sama lain. Hijau army yang punya rona gelap sangat pas disandingkan dengan warna putih cerah. Tapi yang perlu jadi catatan adalah untuk tidak terlalu didominasi oleh warna putih. Nantinya, baju hijau army jadi terlihat redup.

2. Serba Putih

Pakaian serba putih bisa dibilang netral. Bisa dipakai untuk berbagai kegiatan, karena sering kali dijadikan dress code acara. Look yang dihasilkan pun jadi terlihat segar, namun tidak lepas dari sisi kalem. Gunakan ukruan tepat saat memakai pakaian serba putih.

3. Coral dan Putih

Coral punya rona menyala namun sedikit pucat. Di satu sisi warna putih bisa jadi penyeimbang untuk segala warna. Termasuk coral yang kini banyak diminati orang. Nuansa earth tone dari warna coral bisa lebih sempurna lagi bila dipadukan dengan warna coklat. Baik sebagai outer atau celana.

4. Coklat Sand dan Abu-Abu

Dua warna ini sama-sama masuk ke dalam kategori netral. Meski begitu, keduanya saling menyatu dan menghasilkan look yang simple dan maskulin. Bisa dicoba untuk kamu yang gemar tampil clean.

5. Abu Gelap dan Hijau 

Tampil lebih gelap namun tidak monoton. Abu gelap adalah salah satu warna netral yang mudah dipadukan. Begitu pun dengan hijau sebagai warna dasar yang sifatnya lebih mencolok.

6. Merah Marun dan Krem

Untuk dapat tampil dengan outfit yang lebih bold tapi tetap kalem, kedua warna ini bisa dicoba. Mulai dari kaos merah marun yang gagah untuk menambah sisi maskulin bagi para pria. Krem adalah warna netral untuk lebih menonjolkan look yang lebih kalem.

7. Lilac dan Coklat

Warna lilac hanya bagi wanita sebetulnya cuma sekedar mitos. Jika kamu lihai dalam urusan mix and match, outfit bisa terlihat sempurna. Lilac dan coklat adalah dua warna yang kontras tapi di satu sisi juga kalem. Cocok dikombinasikan untuk outfit earth tone yang tidak biasa.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Outfit Musim Panas dan Tips Memilihnya

Dengan memilih earth tone style pria berarti sudah siap untuk tampil maskulin dan lebih kalem. Untuk rekomendasi baju lainnya, kamu bisa coba kunjungi Tshirtbar. Ada banyak pilihan warna earth tone dan model pakaian lainnya.

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *