7 Rekomendasi Desain Tulisan Kaos Keren Simple & Tips Membuatnya

Dalam industri fashion yang terus mengalami perkembangan, desain tulisan kaos keren simpel menjadi opsi yang selalu relevan. Desain tersebut tidak hanya menciptakan penampilan yang modis, tetapi juga memberikan kesan yang sederhana namun elegan. 

 

Tipografi tidak pernah mati. Jenis desain ini masih bisa ikuti arus zaman sampai kapanpun. Jika Anda tertarik untuk menyisipkan elemen kreatif ke dalam gaya fesyen Anda, artikel ini akan membawa Anda paham lebih dalam mengenai desain tulisan kaos yang menarik dan sederhana. 

 

Kami akan membagikan 7 rekomendasi desain tulisan kaos yang tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga mudah untuk diaplikasikan.

 

Bagaimana Cara Membuat Desain Tulisan Kaos Keren Simple?

Sebelum Anda memutuskan jenis tulisan yang diinginkan, sebaiknya Anda ikuti tips berikut:

  • Menemukan Ide dan Konsep

Langkah awal yang penting adalah menentukan konsep atau tema yang ingin diterapkan pada desain kaos. Konsep tersebut bisa berupa kutipan, kata-kata inspiratif, atau elemen kecil yang mencerminkan pesan yang hendak disampaikan melalui tulisan tersebut.

  • Mengatur Anggaran

Setelah memiliki ide, tahap selanjutnya adalah menetapkan anggaran yang sesuai untuk pembuatan kaos. Penting untuk mempertimbangkan semua pengeluaran agar menghindari kendala seperti biaya berlebihan dan memastikan bahwa proyek ini dapat dijalankan dengan lancar.

  • Pilih Warna Baju yang Didesain

Misalnya Anda diminta mendesain kaos dengan latar belakang warna hitam, penting untuk mengetahui warna baju yang akan dijadikan media desain. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan kontras warna seperti putih untuk membuat tulisan terlihat jelas dan menarik. Memahami pilihan warna kaos juga membantu Anda menciptakan paduan warna yang estetis.

  • Riset Desain

Lakukan riset terkait tren desain kaos terkini dan identifikasi preferensi target pasar Anda. Dengan mengetahui tren saat ini, Anda dapat menciptakan desain yang relevan dan menarik bagi konsumen.

  • Proses Editing dengan Aplikasi Desain

Setelah memiliki ide dasar, langkah berikutnya adalah membuat sketsa sebagai panduan sebelum mencetaknya. Sketsa dapat dibuat secara manual atau menggunakan aplikasi desain seperti Adobe Illustrator atau Canva untuk hasil yang lebih efisien. 

 

Dalam proses editing, Anda dapat mengeksplorasi penambahan elemen desain dan memilih kombinasi warna yang sesuai. Pastikan untuk menyempurnakan desain sebelum mengirimnya ke jasa cetak kaos kustom untuk dicetak.

  • Pilih Font

Pemilihan font akan berpengaruh pada hasil desain kaos Anda. Pastikan pilih font  yang mudah dibaca dan lolos dari copyright untuk menghindari pelanggaran atas hasil karya font dari desainernya.

  • Tentukan Area Desain

Pilih area yang akan ditempatkan untuk desain tulisan Anda. Pastikan ukurannya sesuai dan memang menggambarkan karakter dari desain Anda. Sebagai contoh, Anda bisa pilih di bagian dada kiri dengan lebar 8 – 12 cm.

 

Inspirasi Desain Tulisan Kaos Keren Simple Untuk Anda

Tulisan dengan font biasa saja memang buat bosan. Untuk itu, Tshirtbar akan rekomendasikan kepada Anda para pembaca referensi yang bisa Anda coba buat sendiri:

  • Tulisan Lirik Lagu

Jika Anda penikmat musik sejati, tak ada salahnya untuk menggunakan sepenggal lirik pada desain kaos Anda. Bahkan Anda juga bisa buat seperti plesetan dari lirik lagu tersebut. Contohnya bisa Anda cek lewat video di bawah ini:

 

@tshirtbarid

Siapa yang punya lagu favorit dan mau dijadiin kaos? Kamu bisa custom di Tshirtbar! Dijamin buat mood kamu happy karena hasil yang berkualitas dengan bahan lembut dan menyerap keringat. #CapCut #productreview #kaoscustom

♬ original sound – officialsupremeaudioz

  • Tulisan Plesetan

Tulisan plesetan dalam desain kaos keren simple melibatkan penggunaan bahasa yang mengandung unsur humor atau permainan kata. Plesetan dapat menghadirkan sentuhan santai dan menyenangkan pada kaos, menciptakan daya tarik visual dan verbal.  Misalnya, menggabungkan kata-kata dengan pengucapan atau makna yang berbeda untuk menciptakan efek lucu dan unik.

  • Tulisan Motivasi

Desain kaos dengan tulisan motivasi bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan semangat positif kepada pemakainya. Pesan motivasi seringkali disampaikan melalui kata-kata singkat yang memotivasi dan mengangkat semangat. 

 

Dalam desain keren dan sederhana, penggunaan tipografi yang menarik dan kombinasi warna yang menyegarkan dapat meningkatkan daya tarik visual sambil menyampaikan pesan positif.

  •  Tulisan Brand 

Tulisan brand dalam desain kaos keren simple melibatkan nama brand dengan cara yang estetis dan minimalis. Desain ini fokus pada identitas merek, menggunakan tipografi yang kuat dan elemen desain yang mencerminkan karakteristik brand. 

 

Warna yang dipilih seringkali konsisten dengan identitas visual brand untuk membangun keterkaitan yang kuat antara produk dan mereknya.

  • Tulisan Nama Film

Menyematkan nama film pada desain kaos tulisan bisa menjadi elemen yang menarik dan memperkuat identitas desain tersebut. Pilih jenis huruf atau tipografi yang sesuai dengan genre atau karakter film. Misalnya, gunakan tipografi serius untuk film drama atau tipografi yang lebih eksperimental untuk film avant-garde.

 

Sesuaikan latar belakang tulisan dengan tema atau elemen visual dari film tersebut. Hal ini dapat memberikan kesan yang kohesif dan menambah daya tarik visual.

 

Nah, jadi itu tadi tips dan rekomendasi desain tulisan kaos keren bagi Anda yang ingin coba buat. Selain tips di atas, Anda juga perlu cari jasa custom kaos yang terpercaya dan bisa diandalkan. Tentunya ke Tshirtbar sekarang juga!

Cara Sablon Kaos Sendiri

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211