Desain Template Mug Custom Unik untuk Hadiah

Bagi Anda yang ingin berbisnis suvenir, mencetak gelas dengan template mug custom merupakan salah satu ide yang cukup menjanjikan. Karena memiliki fungsi, mug banyak dicari sebagai hadiah. Memberikan sentuhan custom lewat teknik printing akan membuat hadiah semakin berkesan.

Jenis mug yang bisa digunakan untuk membuat mug custom sendiri ada beragam jenisnya. Mulai dari mug standar (tersedia dalam pilihan impor maupun lokal), mug kapsul, mug cappuccino, mug couple, mug bening hingga satu set mug lengkap dengan tatakannya.

Setelah menentukan jenis mug yang akan dicetak, saatnya mencari ide template mug custom. Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

  1. Mug dengan Teks Custom

    Teks merupakan desain yang umum dicetak di atas permukaan mug. Karena dibuat dengan tujuan sebagai hadiah, Anda bisa memilih sendiri kata-kata apa yang ingin dituliskan di sana. Misalnya saja ucapan selamat ulang tahun, selamat wisuda dan lain sebagainya. Temukan font yang lucu dan khas agar tampilannya semakin menarik.

  2. Mug dengan Quotes

    Jika tidak ingin merangkai sendiri kata-kata yang ingin dicetak ke atas permukaan mug, mencari quotes atau kata-kata mutiara yang populer juga bisa menjadi pilihan. Akan lebih cantik lagi jika di sebelah kata-kata tersebut disertakan karikatur tokoh yang mengucapkannya.

  3. Mug Custom dengan Foto Orang yang Akan Diberi Hadiah

    Memberikan mug custom merupakan salah satu cara membuat hadiah menjadi lebih berkesan. Karena dibuat secara khusus, Anda juga bisa menggunakan foto orang yang akan diberi hadiah sebagai desainnya. Jika tidak suka dengan foto asli, mengubahnya menjadi kartun chibi atau karikatur juga akan menambah nilai estetika mug custom yang dibuat.

    Baca juga: Pilihan Desain Unik Merchandise untuk Kantor

  4. Mug Custom Couple

    Mug printing juga bisa menjadi pilihan hadiah pernikahan yang menarik. Terlebih jika dibuat dengan template mug custom khusus untuk pasangan. Pilih dua buah mug (atau sepasang mug), kemudian pilih sendiri desain apa yang kira-kira cocok dengan pasangan tersebut. Anda bisa menuliskan nama kedua mempelai, atau sekadar menuliskan kata-kata manis dan mencetakkan kartun cute di kedua mug agar cocok digunakan oleh pasangan yang baru menikah itu.

  5. Mug dengan Desain Tokoh Populer

    Setiap orang memiliki tokoh favoritnya masing-masing. Memiliki gelas atau mug dengan desain yang berhubungan dengan tokoh yang disuka tentu akan sangat menyenangkan. Template mug custom berupa gambar atau kata-kata populer dari sang tokoh juga bisa menjadi opsi yang menarik jika ingin membuat mug untuk dijadikan hadiah.

  6. Mug dengan Foto Landmark atau Kota

    Baru pulang dari luar kota namun tidak sempat membeli hadiah untuk orang-orang di rumah? Manfaatkan mug custom ini sebagai solusi. Cukup pilih desain berupa gambar, destinasi favorit atau kata-kata yang berhubungan dengan daerah tujuan. Cetakkan gambar ke atas mug, kemas dengan kotak dan hadiah siap diberikan kepada orang-orang tersayang sebagai pengganti oleh-oleh.

Setelah Anda menentukan jenis mug dan template mug custom yang akan digunakan, selanjutnya adalah melakukan proses pencetakan. Untuk membuat mug custom, Anda memerlukan mesin press khusus. Mesin ini memang didesain sedemikian rupa untuk membuat atau mencetak gambar ke permukaan mug.

Itulah beberapa inspirasi template mug custom yang bisa Anda contek. Jangan lupa untuk memilih mug dan tinta yang berkualitas agar hasil cetaknya maksimal. Jika Anda bingung di mana harus memesannya, ada tshirtbar.id yang siap membantu. Tidak hanya membuatkan mug untuk hadiah, Anda juga bisa memesan mug untuk suvenir hingga media promosi bisnis.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *