Cara Membuat Desain Label Baju Unik

Membuat desain label baju unik dapat meningkatkan branding produk terutama fashion. Selain memuat informasi produk, tampilan label unik akan membuat produk fashion bernilai jual tinggi. Serta meningkatkan kepercayaan konsumen pada brand tersebut.

Namun jangan membuat tampilan unik yang malah merusak keindahan produk. Sebelum belajar membuat desain unik untuk brand baju, sebaiknya kenali lebih dulu fungsi label pada produk. Serta langkah membuat desain label pakaian terlihat unik

Apa Itu Label Baju?

Desain pada label baju penting sebagai identitas brand. Selain sebagai media memasang logo brand, juga menunjukan validitas produk pakaian tersebut aman dan terpercaya.

Secara fisik label terlihat sederhana, karena ukuran dan fungsinya tidak wajib pada pakaian. Namun pembuatan desain label baju dapat mempermudah kostumer mengingat nama brand.

Label pun ada beragam, seperti misalnya print sablon. Jenis label printing di buat melalui proses pencetakan langsung ke T-shirt. Tujuannya agar menghindari penggunaan hang tag dan sering kali di nilai lebih eksklusif.

Fungsi dan cara membuat desainnya pun berbeda dari jenis label biasanya. Pastinya ada aturan dan cara pembuatan khusus, berikut ini informasinya.

Baca Juga: Apa Itu Desain Label Baju dan Bagaimana Cara Membuatnya

Apa Saja Fungsi Label Dari Baju?

Sebelum mulai membuat label. Sebaiknya pahami dulu fungsi dari komponen tersebut pada pakaian. Tujuannya agar desain dan kegunaannya sebagai marketing dan media informasi optimal. Pastikan penggunaanya tidak mengganggu keindahan produk.

1. Media Branding Produk

Pada dasarnya label memuat logo dan nama perusahaan tempat pakaian diproduksi. Maka secara tidak langsung, ia berfungsi sebagai media branding. Semakin berkelas tampilan label maka akan semakin mudah diingat oleh customer.

2. Menunjukan Identitas dan Kualitas

Pemasangan label pada baju dapat meningkatkan kepercayaan customer terhadap produk tersebut. Komponen tersebut turut serta dalam validasi kualitas pakaian. Dengan menyertakan tampilan label yang menarik, akan membuat pakaian terlihat premium.

Anda tentu bisa melihat perbedaan label pada pakaian biasa dan berkelas. Biasanya pakaian berkualitas baik, menyertakan komponen kokoh dan desain klasik namun terkesan mewah.

3. Informasi Tambahan Produk

Selain itu, misalkan terdapat informasi penting tentang produk. Maka bisa ditambahkan pada bagian label. Misalnya washing instruction atau aturan pencucian. Serta informasi penting lain, seperti ukuran, warna, type, harga, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Menggambar Desain Baju untuk Pemula

Bagaimana Cara Membuat Desain Label Baju Unik?

Selanjutnya tips untuk membuat desain label baju unik. Pemilihan warna, posisi, dan jenis font penting perhatikan. Terutama pada label yang di-print. Gunakan cara berikut ini untuk membantu membuat desain menarik dan inovatif.

1. Utamakan logo

Penggunakan logo merupakan salah satu dari sedikit cara pelanggan dapat mengenali tentang brand kalian di luar desain t-shirt itu sendiri. Kembali lagi, coba pertimbangkan untuk membuat logo brand kalian terlihat lebih besar daripada informasi lainnya. Akibatnya, para konsumen membuat logo menjadi hal pertama yang dilihat pelanggan saat melihat labelnya.

2. Tambahkan informasi yang jelas

Setelah itu atur tampilkan informasi dan logo produk terlihat rapi. Gunakan format tulisan sederhana. Label harus memuat informasi seperti ukuran, warna, type, dan instruksi mencucinya. Lalu tambahkan perpaduan warna yang mewakili brand pakaian.

Baca Juga: Kenali 5 Cara Membuat Desain Baju untuk Acara Penting

3. Gunakan jasa print terbaik

Desain harus dicetak dalam kualitas tinggi. Jika tidak, desainnya bisa terlihat kabur dan brand akan dipandang tidak profesional. Kami merekomendasikan print dengan metode DTF karena warna yang dihasilkan sangat akurat. Dan, pastikan warna label yang dipilih menggunakan warna kontras sehingga jelas terlihat.

Nah, sekarang kalian sudah bisa membuat desain label baju unik untuk produk sendiri. Pilihlah tampilan menarik dan inovatif agar branding fashion tersampaikan kepada konsumen. Selain itu, percayakan Tshirtbar sebagai jasa percetakan label terpercaya agar hasil desain tetap awet.

label baju unik

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.