Last Update: October 31st, 2022 at 9:45 am

4 Ide Desain Kaos Olahraga Terbaik

Desain kaos olahraga terbaik kalau kamu memang pecinta olahraga. Bahwasannya kegiatan ini adalah salah satu tindakan untuk tetap sehat. Banyak sekali cabang olahraga yang bisa kamu nikmati. Contohnya seperti olahraga lari, sepak bola, golf dan basket.

Olahraga merupakan kegiatan yang punya manfaat baik bagi tubuh. Selain untuk kesehatan fisik, mental pun terjaga. Aktivitas olahraga bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik pria dan wanita, maupun remaja dan anak-anak. Kegiatan ini juga mengeluarkan banyak keringat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya gerak yang dilakukan saat berolahraga. Sama seperti aktivitas lainnya, olahraga pun butuh pakaian nyaman.

Kamu mungkin sering bosan dengan desain kaos olahraga yang itu-itu saja. Tidak ada salahnya untuk coba desain sendiri. Berbagai inspirasi desain akan kami bahas disini. Simak sampai habis.

Bagaimana Cara Desain Kaos Olahraga?

Mengolah desain tidak sesimpel yang dikira. Apalagi untuk kaos olahraga, karena ada poin-poin yang juga harus diperhatikan. Kaos olahraga punya bahan khusus untuk memaksimalkan kenyamanan di tubuh. Begini tahapannya:

1. Ketahui Bahan Bajunya

Untuk menggarap desain kaos olahraga terbaik, kamu harus kenal bahan bajunya terlebih dahulu. Alasannya karena tidak semua bahan kaos olahraga bisa cocok dengan jenis sablon tertentu. Bahan kaos juga punya andil terhadap hasil cetak sablon. Nah, makanya sangat penting untuk tahu jenis-jenis bahan kaos  agar hasil cetak desainnya bisa terlihat sempurna dan layak dipamerkan.

2. Tentukan Tujuannya

Selanjutnya, kamu harus tahu tujuan dari desain tersebut. Mungkin saja kamu harus desain untuk olahraga sepak bola, golf atau cabang olahraga sejenis. Tujuannya supaya kamu bisa tahu dresscode yang akan diolah. Misalnya: olahraga golf wajib menggunakan baju polo.

3. Pahami Kombinasi Warna

Ada banyak cara untuk menentukan warna. Kamu bisa memilih warna tunggal maupun coba untuk padukan antara 2 – 3 warna sekaligus. Warna yang dipilih pun harus sesuai dengan entitas tim atau komunitas kamu. Tambahan lagi, jangan sampai warna yang dipilih terlihat kontras. Bisa jadi hasil desainnya jadi kurang enak dilihat.

4. Pilih Posisi Area Desain

Penentuan area juga berpengaruh terhadap hasil cetaknya. Jenis cetak kaos olahraga pun ada beberapa opsi yang dapat kamu coba. Kamu bisa memilih cetak desain sablon pada beberapa area tertentu. Atau bisa juga dengan metode full print (seluruh baju). Tentukan saja posisi desain yang akan dipilih. Umumnya, kaos olahraga terdapat entitas logo di bagian dada sebelah kiri. 

5. Cetak di Tempat Terpercaya

Sekarang sudah banyak vendor yang menerima jasa cetak kaos olahraga. Namun terkadang ada saja tempat yang tidak sebagus dari review-nya. Makanya kamu harus berhati-hati saat memilih tempat cetak kaos olahraga. Pastikan kamu sudah tahu tempat yang memang sudah terpercaya. Bagusnya lagi kalau kamu bisa konsul dengan para staff-nya.

Baca Juga: Macam macam Olahraga Bela Diri Di Indonesia

Rekomendasi Ide Desain Kaos Olahraga Terbaik

Tampil keren dan gaya saat berolahraga sudah tidak lagi jadi hal yang mustahil. Saat ini sudah ada banyak ragam desain baju yang membuat siapapun terlihat lebih menarik. Beberapa inspirasi di bawah ini bisa jadi acuan buat kamu yang ingin mencoba desain kaos olahraga. Tentunya supaya baju kamu jadi terlihat keren dan tetap tampil stylish.

1. Desain Kaos Olahraga Sederhana

Kalau kamu masih jadi pemula, pilihan satu ini sangat pas. Desain simpel tidak butuh banyak effort saat digarap. Di sini kamu cuma butuh sedikit aksen visual, supaya tidak terlalu monoton. 

Pilihlah kaos olahraga dengan bahan dryfit. Alasannya karena bahan tersebut bisa menghasilkan hasil cetak desain yang timbul. Aset visual yang bisa kamu tambah misalnya entitas logo atau garis pada lengan. 

Desain kaos olahraga yang simpel pun tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Pilihan ini juga sangat cocok terlebih bila kamu tidak suka outfi yang terlihat mencolok.

2. Desain Kaos Olahraga Warna Terang

Pilihan berikutnya ada desain yang lebih mencolok. Perpaduan warna yang masih mencolok bisa kamu jadikan opsi. Hal ini bisa buat tampilan kamu tidak biasa, namun di satu sisi juga tidak terbilang lebay.

Misalnya, kalau kamu suka dengan warna hijau. Kamu bisa pilih warna neon green, lalu padukan dengan celana warna hitam. Perpaduan kedua tersebut masih terbilang aman. Sebab keduanya masuk satu sama lain. 

Baca Juga: 5 Contoh Model Jaket Olahraga

3. Desain Kaos Olahraga untuk Event

Apakah kamu masuk sebagai anggota dari komunitas olahraga tertentu? Jika benar, pasti kamu sering terlibat dalam acara atau lomba olahraga. Atau mungkin saja kamu akan mengadakan event khusus. Menggunakan desain khusus juga bertujuan untuk membedakan peserta, panitia dan penonton biasa.

Kamu bisa menambahkan nama acara pada bagian badan. Lalu nama peserta dan nomor di belakangnya. Jangan lupa untuk menambah logo acara pada kaosnya. Berikan juga ruang khusus untuk logo sponsor. Kaos olahraga untuk event juga bisa jadi kenang-kenangan di masa depan.

4. Desain Kaos Olahraga untuk Sekolah

Di sekolah pasti ada mata pelajaran olahraga yang wajib kamu ikut serta. Biasanya ada perbedaan seragam antara murid dan guru. Desain seragam olahraga untuk sekolah sering kali terlihat terlalu kuno. Tapi, mau tidak mau kamu pun harus mengenakannya.

Kamu bisa coba untuk membuat kaos olahraga yang lebih terlihat anak muda. Misalnya, kamu ingin membuat baju yang berbeda dari sekolah. Memakai kaos olahraga yang seragam dengan teman kelas juga bisa buat kelas terlihat kompak. Seragam kaos olahraga juga bisa kamu kenakan saat di luar sekolah. Tentunya bisa disimpan untuk kenangan indah untuk kedepannya.

Baca Juga: 4 Model Baju Olahraga yang Nyaman Digunakan

Jangan tunda lagi! Kamu sekarang sudah bisa membuat desain kaos olahraga terbaik versimu. Untuk urusan cetak desain, percayakan saja Tshirtbar sebagai jasa cetak kaos. Kamu juga bisa konsultasi dan memilih opsi baju yang beragam. Kamu juga bisa desain kaos lengan pendek dan lengan panjang.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *