5 Desain Kaos Gathering Perusahaan yang Bisa Dicoba

Memilih desain kaos gathering perusahaan tentunya tidak boleh sembarangan. Baik dari segi kualitas bahan dan desain harus dipertimbangkan dengan matang. Agar pembuatan kaos untuk gathering terlihat kece, ketahui dulu fungsi hingga ide desain yang sudah ada.

Kemudian baru lakukan modifikasi agar desainnya sesuai dengan kebutuhan. Untuk kegiatan gathering sendiri memang paling nyaman jika menggunakan kaos. Tapi, tentunya membosankan jika hanya kaos polos saja.

Makanya perlu ide desain yang anti-mainstream dan terlihat kece saat mengenakannya. Berikut ini pengertian, fungsi, hingga ide desain untuk kaos gathering yang dapat menjadi referensi kamu.

Apa Itu Gathering Perusahaan?

Gathering perusahaan merupakan kegiatan untuk menjalin keakraban antar rekan kerja. Kegiatannya bersifat santai dan umumnya berisi acara-acara untuk seru-seruan. Satu hal yang tidak boleh terlewatkan dari event gathering perusahaan adalah mengenakan seragam yang kompak.

Seragam untuk kegiatan gathering yang banyak menjadi pilihan adalah baju kaos. Karena cocok untuk berkegiatan santai dan juga harganya lebih terjangkau. Uniknya, kaos seragam untuk gathering juga dapat ditambahkan desain sesuai keinginan.

Bagian percetakan kaos umumnya memberikan jasa sablon terlebih jika jumlah pesanan banyak. Ide untuk desain kaos perusahaan pun beragam. Bisa memasang nama atau logo perusahaan, selain itu bisa juga menggunakan ide desain di bawah ini.

Baca Juga: Inspirasi Desain Kaos untuk Family Gathering

Apa Saja Fungsi Membuat Kaos Gathering Perusahaan

Membuat desain kaos untuk gathering perusahaan tidak hanya membuat suasana menjadi kompak. Tapi juga dapat membuat citra perusahaan menjadi lebih baik. Selain itu ada banyak fungsi lain dari membuat kaos gathering perusahaan, diantaranya berikut ini.

1. Kegiatan Gathering Tampak Profesional

Fungsi yang pertama adalah membuat kesan gathering tampak lebih profesional. Sesama pegawai juga tidak perlu repot memilih pakaian terbaik mereka. Momen ini juga tepat untuk meningkat rasa kekeluargaan sesama karyawan.

2. Menunjukan Identitas Perusahaan

Kaos gathering juga dapat menunjukan identitas perusahaan. Karena pada kaos gathering umumnya terdapat logo perusahaan. Orang lain yang melihat kaos ini tentunya dapat mengenali perusahaan apa yang tengah mengadakan gathering.

3. Souvenir untuk Karyawan

Memberikan treatment terbaik untuk karyawan, salah satunya dengan menyediakan souvenir kaos gathering. Walaupun sederhana, namun kenang-kenangannya dapat tersimpan hingga waktu yang lama. Tentunya pegawai juga akan semakin bersemangat untuk bekerja.

4. Promosi Brand Perusahaan

Ternyata kaos gathering juga dapat menjadi sarana untuk promosi perusahaan. Terlebih jika pada kaos memasang logo perusahaan. Ketika para pegawai mengenakannya ke luar maka secara tidak langsung orang-orang sekitar akan melihat brand tersebut.

Baca Juga: Cara Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara

Bagaimana Tips Desain Kaos Gathering Perusahaan?

Bagi kamu yang mendapat tanggung jawab untuk membuat kaos gathering. Maka perlu tahu tips untuk memilih desain agar mendapatkan kualitas terbaik. Tidak hanya memperhatikan kualitas bahan saja, tapi perhatikan juga hal berikut.

1. Pemilihan Jenis Bahan

Tips pertama membuat desain kaos adalah memilih jenis bahannya. Cari jenis bahan yang nyaman dan tidak panas saat dikenakannya. Karena akan menggunakan sablon, maka pilih juga permukaan yang mudah untuk disablon tanpa luntur.

2. Perhatikan Kualitas Sablon

Biasanya kerusakan pada sablon tidak hanya terjadi karena kesalahan memilih bahan kain saja. Tapi juga kesalahan pada kualitas sablon yang tidak baik. Ciri sablon dengan kualitas buruk adalah yang mudah rusak dan mengelupas. Oleh karena itu, pilih tempat sablon yang telah terjamin kualitasnya.

3. Desain Simpel dengan Warna Kontras 

Ketika memilih desain untuk kaos gathering maka perhatikan perpaduan warnanya. Pilih warna sablon yang kontras dengan warna dasar kaos. Ini akan membuat hasil sablon tampak lebih tajam.

4. Penempatan Desain

Terakhir adalah memperhatikan penempatan desain. Biasanya lokasi desain yang strategis adalah pada punggung atau depan dada. Namun, bisa juga menambah sablon kecil pada bagian lengan. Tapi tetap ingat agar tidak menggunakan desain yang berlebihan agar kaos tetap tampak kece.

Baca Juga: 5 Rekomendasi dan Tips Membuat Desain Jersey Lengan Panjang

Ide Desain Kaos Gathering Perusahaan Dari Tshirtbar

Jangan bingung jika ingin menentukan ide desain kaos. Ada banyak ide yang dapat menjadi referensi desain yang membuat tampilan kaos tampak kece. Khusus untuk suasana perusahaan dapat menyesuaikan dengan tema acara, kemudian pilih konsep desain dari Tshirtbar berikut ini.

1. Desain Grafiti

Gunakan desain ala gravity seperti yang banyak diterapkan pada baju kaos yang dijual di pasaran. Rancang desain grafiti agar memuat nama perusahaan beserta logo. Desain ini cocok untuk jenis baju kaos bahan cotton combed. 

2. Desain Logo Perusahaan

Hanya mengenakan logo perusahaan untuk kaos gathering juga tidak masalah. Kaos akan tetap terlihat kece asalkan cermat memilih lokasi logonya. Beberapa penempatan sablon logo perusahaan yang tepat adalah di bagian dada kanan atau lengan kanan.

3. Desain Qoute/Tulisan

Jika menyukai konsep baju yang santai namun tetap keren, maka bisa menggunakan sablonan quote/tulisan. Tulisan dapat berupa kalimat bijak atau jargon perusahaan. Namun, jika ingin menggunakan outer perhatikan penempatannya agar tidak memberikan kesan lebar.

4. Desain Karakter Lucu

Ingin kaos gathering yang terlihat fresh, maka bisa memilih sablon dengan karakter yang lucu. Misalnya saja seperti menambahkan maskot perusahaan pada kaos. Jangan lupa untuk menempatkan gambar pada bagian tengah kaos. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Font Kekinian untuk Desain Kaos Typography

5. Desain Abstrak

Desain abstrak dapat juga menjadi inspirasi kaos gathering yang unik dan kece. Corak-corak seperti ini cocok untuk perusahaan yang didominasi oleh anak-anak muda, seperti start-up.

Nah, itulah inspirasi desain kaos gathering perusahaan agar penampilan terlihat kece. Jangan lupa juga untuk memilih jasa pembuatan kaos gathering terpercaya agar mendapatkan hasil yang sangat baik. Tentunya bisa kamu dapatkan di Tshirtbar!

CTA BANNER Custom

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217