5 Desain Kaos Couple dan Cara Membuatnya

Desain kaos couple yang begitu saja memang membosankan. Padahal, banyak tipe desain yang bisa buat kaos couple jadi unik. Apalagi kaos couple sangat spesial karena akan dipakai bersama pasangan tercinta.

Menciptakan desain kaos couple yang unik dan menarik adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat desain kaos couple yang dapat digunakan oleh pasangan untuk menunjukkan kebersamaan mereka.

Apa Itu Desain Kaos Couple?

Secara definisi, kaos couple merupakan salah satu jenis rancang desain kaos yang dikhususkan bagi sepasang kekasih. Dalam rancangannya, kaos couple sering memamerkan paduan warna, tulisan, atau ikon yang mencerminkan hubungan antara pasangan tersebut.

Kaos couple semakin populer di kalangan pasangan yang ingin menunjukkan kemesraan dan kebersamaannya dengan outfit yang matching. Dengan kaos couple, pasangan bisa memilih untuk mendesain kaos sendiri dengan desain yang sama atau saling melengkapi. Dari cetakan abstrak yang serasi hingga karakter kartun dan kutipan, ada berbagai macam desain kaos yang dapat dipilih pasangan. 

@tshirtbarid

Produk yang satu ini nyaman dipakai karena memakai bahan berkualitas. Kamu dan pasanganmu akan tampil lebih kece karena pakai baju couple dengan warna senada. Ayo order sekarang! #fypシ #xyzbca #foryou

♬ som original – angel

T-shirt satu ini sangat cocok untuk acara khusus seperti hari jadi, ulang tahun, foto pre-wedding, atau sekadar hangout bersama. Kaos couple tersedia dalam berbagai gaya dan bahan sehingga kamu bisa menemukan desain yang sempurna untuk pasangan tercinta.

Memakai kaos couple adalah cara yang menyenangkan untuk menunjukkan status hubungan bersama pasangan. Pakaian untuk para couple bisa jadi statement paling jujur betapa diri ini bangga akan orang yang selalu spesial di hati.

Baca Juga: 5 Desain Baju Aesthetic dan Cara Membuatnya

Bagaimana Cara Membuat Desain Kaos Couple?

cara membuat desain kaos couple

Bagi para desainer mungkin tidak sulit untuk merancang kaos couple. Namun hal ini akan jadi sulit bagi para non desainer. Tapi kamu tidak perlu ragu, tips di bawah ini bisa dilakukan juga untuk pemula. Berikut caranya:

1. Mencari Ide dan Konsep

Pertama, kamu harus bisa menentukan tema yang ingin digunakan untuk desain. Bisa berupa kiasan romantis, gambar binatang, atau apapun yang menggambarkan pasangan.

2. Edit di Aplikasi

Kemudian buat sketsa sebagai bayangan sebelum dicetak. Kamu dapat gambar secara manual atau digital. Jika ingin hasil lebih cepat, kamu bisa pakai aplikasi desain seperti Adobe Illustrator atau Canva.

Lewat aplikasi juga kamu bisa menambah beberapa elemen serta paduan warna untuk siap dicetak ke jasa custom baju.

3. Cari Area Desain

Hal penting yang juga harus kamu tahu adalah dimana desain tersebut akan ditempatkan. Menentukan proporsi yang pas pada satu atau dua titik area akan menentukan hasil cetak. Kamu bisa tambah desain pada bagian pocket untuk kesan yang lebih sederhana.

4. Tentukan Warna

Memadukan dua warna berbeda perlu diteliti dengan cermat. Kamu bisa cek diagram warna agar desain bisa tampak selaras.

5. Tambahkan Ikon dan Simbol

Supaya desain tidak membosankan, bisa tambahkan beberapa aksen gambar untuk mempercantik pakaian. Jangan overdo dalam pemilihan ikon, hal ini bisa memberikan pasangan yang lebay.

6. Cetak di Tempat Custom Baju

Tahap terakhir adalah print desain pada kaos. Pilih jenis sablon yang sesuai dengan desain dan bahan kaos. Voila, kaos couple siap digunakan bareng pasangan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi dan Tips Membuat Desain Jersey Lengan Panjang

Rekomendasi Desain Kaos Couple dari Tshirtbar

rekomendasi desain kaos couple

Desain untuk kaos bisa dilakukan dalam berbagai gaya, desain, dan ukuran. Sehingga, setiap orang dapat menemukan pasangan yang cocok untuk diri sendiri. Apalagi bulan Februari adalah momen yang pas, hari Valentine. Dengan kaos couple, kamu bisa pamer kepada dunia bahwa kamu dan pasanganmu saling cinta satu sama lain.

Agar kamu tidak bingung, kami berikan beberapa inspirasi agar kaos couple terlihat tidak norak dan kekinian.

1. Warna Pastel

Referensi pertama yang bisa kamu coba adalah warna pastel. Diagram warna tersebut sangat erat kaitannya dengan nuansa indahnya cinta. Adapun contoh yang bisa kamu coba adalah warna hijau sage dan coral.

Warna pastel tidak akan tampak norak. Justru yang ada malah semakin memamerkan sisi pribadi yang kalem dan romantis.

2. Hitam dan Putih

Jika kamu tidak suka sesuatu yang berwarna, kedua warna monokrom adalah pilihan tepat. Dua warna ini mencirikan sisi elegan dan bold, serta sangat fleksibel dalam urusan pakaian. 

Kuncinya adalah tidak memadukan sesuatu yang monoton. Mix n match kedua warna ini dengan aksesoris warna neon untuk penampilan yang kaya.

3. Earth Tone

Pilihan warna lainnya untuk pasangan adalah earth tone. Dilihat dari diagram warna, earth-tone mencerminkan nuansa bumi dalam setiap pilihannya. Bisa dilihat dari sand yang mewakili warna pasir. Serta lilac yang mirip dengan bunga lavender.

Coba untuk memadukan dua warna kontras atau memilih gaya monokrom supaya tetap tampil simpel. Tambahkan ikon tanaman dan emoji bunga.

4. Tipografi

Sebelumnya kami pernah bahas tentang apa itu tipografi. Desain satu ini hanya berkutat pada tulisan sederhana dengan konsep minimalis. Cocok bagi kamu dengan pasangan yang tidak suka akan desain ramai.

Pilih kata dengan nama pasangan, kutipan romantis, dan inisial pasangan saja. Jangan pakai area desain yang terlalu besar.

5. Gambar Foto

Terakhir ada desain dengan hanya menunjukkan foto. Bisa menampilkan momen bersama yang punya kesan hangat. Atau pemandangan gunung dan kota di malam hari.

Tak peduli dengan seberapa bagus dan estetik fotonya, yang penting gambar hanya ditujukan bagi pasangan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Desain Kaos Streetwear Terbaik

Nah, akhirnya kami sudah jelaskan desain kaos couple bagi kamu dan teman hidup. Sekarang, saatnya custom baju couple di Tshirtbar dengan cepat dan responsif.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211