Last Update: September 22nd, 2020 at 2:06 pm

Desain Jersey Timnas Badminton Indonesia yang Mendunia

Olahraga badminton tetap menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia. Selama bertahun-tahun, Indonesia juga telah sukses mendulang prestasi demi prestasi. Dari berbagai kompetisi dan ajang internasional yang diikuti, Indonesia juga sudah mengeluarkan beragam desain jersey timnas badminton Indonesia yang memorable. Berikut ini 4 di antaranya yang bisa jadi inspirasi buat kamu yang tertarik untuk melengkapi koleksi jersey badminton berkualitas

 

Warna Transisi

Dalam rangka perhelatan SEA Games di tahun 2019, di mana Filipina menjadi tuan rumah, jersey timnas badminton Indonesia didominasi dengan warna ungu dan jingga. Tetapi yang menarik, jersey ini memiliki desain transisi warna dengan pola bergelombang, kemudian dilengkapi dengan celana sepaha berwarna jingga. 

 

Desain jersey yang satu ini tentunya menjadi sangat ikonik mengingat prestasi dari timnas badminton Indonesia kala itu. Semakin keren tampilan jersey dengan memadukan warna ungu gelap dengan jingga yang menyala. Kelebihan dari penggunaan warna gelap pada jersey adalah kemampuan untuk menyembunyikan penampakan keringat, sehingga para atlet tetap terlihat keren walau di foto ketika sedang bermain badminton. 

 

Merah Putih

Pada tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah dari Asian Games. Saat itu, jersey timnas badminton Indonesia dibuat menyerupai bendera nasional kita, yakni sang merah putih. Uniknya, jersey timnas kala itu lebih didominasi dengan warna putih, dilengkapi dengan aksen merah yang lembut di area perut, bahu, dan neckline jersey. Terdapat juga logo dari produsen Li-Ning dan logo timnas badminton Indonesia di bagian atas dada. 

 

Karena merupakan salah satu baju “perjuangan bangsa” di tahun 2018 lalu, alhasil banyak orang yang ikut menggunakan desain jersey ini, terutama dalam peringatan HUT RI karena desainnya yang menyerupai bendera merah putih tanpa terlihat norak.

Baca juga: Pilihan Gaya Full Print Jersey Badminton Indonesia

 

Hitam dan Pink

Beda dari yang lain, desain jersey badminton Indonesia ketika BWF World Tour Finals di tahun 2019 menyita banyak perhatian. Pasalnya, seragam jersey kali itu dengan sempurna memadukan dua warna yang bertolak belakang, yakni hitam yang maskulin dengan warna pink menyala. Jersey ini dipakai oleh duo Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. 

 

Sontak saja para penggemar mulai memanggil mereka dengan sebutan blackpink layaknya nama grup girlband ternama dari Korea Selatan. Warna pink tersebut dipakai untuk warna gradasi pola vertikal di bagian bawah jersey, lining di ujung lengan, dan aksen di bagian kerah. Kemudian, di tengah jersey terdapat logo sponsor, lengkap juga dengan lambang produsen dan bendera Indonesia. Jersey ini juga tersedia dalam warna biru.

 

Ala Minions

Satu lagi jersey timnas badminton Indonesia yang menjadi ciri khas dari duo Marcus/Kevin, tentu saja jersey warna kuning ala karakter Minions. Jersey ini didominasi warna kuning menyala dengan aksen lining warna biru di bagian tengah kerah, ujung lengan, dan garis memanjang di bagian dada. 

 

Tetapi yang menjadi sorotan dalam jersey timnas badminton Indonesia ini adalah motif papan catur hitam dan putih yang terletak di bagian dada, persis di atas garis biru yang memanjang. Pantas saja kalau jersey yang satu ini menjadi begitu populer, karena desainnya yang unik serta warna kuning cerah yang menjadikan penggunanya terlihat lebih menonjol di antara lawan.

 

Itulah desain jersey timnas badminton Indonesia unggulan yang terlihat keren dan bisa jadi inspirasi kamu. Kamu juga bisa temukan rekomendasi pilihan gaya full print jersey badminton Indonesia. Setelah kamu sudah memutuskan desain seperti apa yang diinginkan, saatnya memilih jasa printing yang tepat. 

Tshirtbar sendiri sudah berpengalaman dalam memproduksi jersey badminton dengan bahan-bahan lightweight berkualitas yang mudah menyerap keringat serta awet digunakan. Dimulai dari pola desain, cetak, press, penjahitan, hingga hasil jadi dilakukan dengan teliti dan teknologi terdepan. Yuk, lengkapi olahraga badminton kamu dengan jersey berkualitas!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *