6 Desain Jersey Basket Keren dan Tips Membuatnya

Desain jersey basket keren akan menambah rasa percaya diri pada pemain. Banyak sekali penggila bola basket di negeri ini. Basket jadi alternatif olahraga yang menyenangkan serta bisa dilakukan bersama teman.

Penggunaan jersey basket yang itu-itu saja tentu membosankan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk coba olah desain sendiri biar tetap kompak bareng tim kesayangan.

Bagaimana Cara Membuat Desain Jersey Basket Keren?

cara membuat desain jersey basket keren

Merancang desain jersey basket bisa jadi tantangan seru. Berikut adalah beberapa langkah untuk kamu lakukan agar desain jersey lebih menarik perhatian:

1. Mencari Tema dan Konsep

Pertama, harus bisa menentukan tema dan konsep untuk desain jersey basket. Kamu bisa coba untuk memilih aksen desain yang menggambarkan tim secara keseluruhan..

2. Menentukan Warna Jersey

Setelah tahu konsep desainnya seperti apa, lalu pilih warna yang sesuai dengan tema jersey. Warna bisa menambah keindahan pada desain jika bisa tahu rumus diagram warna dengan tepat.

3. Memasukkan Logo dan Nama Tim

Desain jersey basket biasanya dilengkapi dengan logo dan nama tim yang menonjol. Pastikan logo dan nama tim bisa terlihat jelas.

4. Gunakan Elemen Grafis

Penggunaan elemen grafis seperti garis, pola, atau gambar untuk menambahkan dimensi pada desain jersey basket. Namun, pastikan elemen grafis yang digunakan tetap sesuai dengan tema atau konsep yang sudah disepakati terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi dan Tips Membuat Desain Jersey Lengan Panjang

5. Pilih Font Huruf dan Nomor

Huruf dan nomor pada jersey juga bisa menentukan desain secara keseluruhan. Pilih jenis font dan nomor yang sesuai dengan tema atau konsep, namun tetap mudah dibaca.

6. Evaluasi Hasil Rancangan Tadi

Pastikan bahwa konsep yang dibuat sesuai dengan keinginan dan harapan. Selain itu, kerja sama dengan teman atau partner akan membantu mempermudah proses rancang konsep tersebut. Kuncinya adalah saling terbuka dengan segala masukan baik ataupun buruk.

7. Pilih Bahan Jersey yang Berkualitas

Bahan jersey basket yang digunakan harus punya kualitas baik. Bahan dryfit dapat memperkuat desain serta memberikan kenyamanan saat dipakai oleh pemain basket.

8. Cetak di Tempat Jasa Custom Terpercaya

Terakhir, kamu harus bisa memastikan bahwa tempat percetakan kaos custom dapat amanah. Dengan artian, vendor punya ragam bahan dan cara cetak jersey, serta budget-nya bisa sesuai dengan kualitas pakaian.

Rekomendasi Desain Jersey Basket Keren dari Tshirtbar

rekomendasi desain jersey basket keren

Jika masih belum tahu desain seperti apa yang akan dibuat, kami hadirkan beberapa pilihan yang bisa menginspirasi tim kesayangan. Ada yang bernuansa jadul, modern bahkan lebih kompleks.

1. Desain Jersey Vintage

Terinspirasi oleh gaya dan mode dari masa lalu di era ‘70 hingga ‘80an. Biasanya mencakup pilihan warna klasik, aksen grafis minimalis, dan pola yang simpel. Aksen desain ini mencakup font dan nomor yang bergaya retro, serta logo yang menampilkan gaya masa lalu seperti patch bulat.

Tampilan jersey baskey ini punya nuansa nostalgia, klasik, dan elegan. Pastinya memberikan kesan bahwa tim basket punya sejarah panjang dan menghargai nilai tradisional. 

Baca Juga: 5 Jenis-jenis Jersey Bola yang Ada di Pasaran

2. Desain Jersey Minimalis

Jersey ini dirancang lebih sederhana. Fokus utamanya ada pada elemen yang penting dan meminimalkan grafis dan pola. Desain ini kerap memilih warna yang netral dan hanya ada logo dan nomor pemain yang bernuansa modern.

Kesan yang dihadirkan adalah bersih, elegan, dan terlihat profesional pada tim basket. Biasanya desain ini sering digunakan oleh tim basket profesional seperti perguruan tinggi yang punya rancangan sederhana dalam desain jersey mereka.

3. Desain Jersey Urban

Gambar pada jersey basket urban lebih menekankan budaya dan gaya hidup perkotaan. Desain ini seringkali mencakup ragam warna yang cerah dan kontras, serta pola grafis atau aksen yang berani dan unik. 

Ada juga yang memasukkan unsur dari gaya streetwear, seperti font yang bold atau ilustrasi. Desain ini menciptakan kesan yang energik dan kreatif, dan biasa digunakan oleh para pemain basket komunitas yang bangga akan identitas kota mereka. 

4. Desain Jersey Retro

Punya pola yang cenderung lebih longgar dan lebih panjang dibandingkan dengan jersey sekarang. Selain itu, jersey retro juga punya motif strip di bagian bahu, serta bahan yang lebih ringan dan breathable

Item ini jadi favorit para penggemar basket. Bahkan sudah jadi barang koleksi yang sangat dicari.

5. Desain Jersey Full Print

Ini melibatkan teknologi percetakan digital yang bisa print gambar di seluruh permukaan jersey, termasuk bagian belakang dan lengan. Metode yang bisa dipakai adalah DTF, Polyflex, Sublim, dan memungkinkan penggunaan grafis yang lebih kompleks dan detail, seperti foto atau ilustrasi. 

Jersey fullprint juga memungkinkan penempatan aksen grafis dan pola yang lebih dinamis dan tidak terbatas. Ini semua balik lagi pada kreativitasmu sendiri.

Baca Juga: Desain Jersey Timnas Badminton Indonesia yang Mendunia

6. Desain Jersey NBA Team

Ini adalah jersey basket otentik yang digunakan oleh para atlet basket profesional di National Basketball Association (NBA). Desain ini biasanya menampilkan warna dan logo yang menandakan identitas tim, serta nomor dan nama pemain di bagian belakang jersey. 

Desain pada jersey basket tim NBA juga mencakup aksen grafis yang khas untuk memperkuat identitas tim, seperti warna dan font

Tampilan pada jersey akan terus diperbaharui untuk memberikan tampilan yang segar dan menarik, dan terkadang merilis edisi spesial untuk perayaan tertentu, seperti ulang tahun tim atau pertandingan playoff.

Berikut tadi pilihan desain jersey basket keren yang bisa jadi inspirasi. Kamu juga bisa custom jersey basket serta baju lainnya di Tshirtbar sekarang juga.

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211