Last Update: October 25th, 2022 at 9:44 am

3 Rekomendasi Desain Hoodie Kelas Keren dan Cara Membuatnya

Desain hoodie kelas keren dapat menjadi pilihan seragam sekolah yang menarik. Tampilannya sporty dan cocok digunakan anak muda. Juga efisien digunakan pada kegiatan sehari-hari.

Kalian bisa menambahkan identitas atau logo kelas pada bagian depan atau belakang hoodie. Pilihan warna juga variatif, dan akan terasa lebih nyaman untuk kegiatan sehari-hari.

@tshirtbarid

#SerunyaLiburan siapa disini yang belum punya outer kembaran bareng gengnya? nah waktu yang tepat buat kamu dan temen-temen mu borong Hoodie Fleece CVC dari Tshirtbar!!! #fypシ #foryou #hoodie #outer

♬ Ma Boy – (J)Ⓜ️’s

Apa Itu Hoodie Kelas?

Hoodie adalah produk fashion yang dikembangkan dari sweater. Berbeda dengan sweater, tampilannya lebih trendy. Penggunaannya fleksibel untuk kegiatan formal dan informal. Tidak jarang saat ini hoodie dijadikan sebagai pilihan seragam kelas di sekolah.

Apa Saja Fungsi Dari Hoodie Kelas?

Hoodie adalah jenis produk fashion yang cocok digunakan pada berbagai kesempatan dan kalangan, termasuk komunitas pelajar. Ada banyak kegunaan dan fungsi dari hoodie kelas, berikut ini informasinya.

1. Sebagai Seragam Kenangan Masa Sekolah

Hoodie dapat menjadi pilihan seragam sebagai kenangan masa akhir sekolah. Menyertakan logo kelas pada hoodie tidak membuat tampilan terlihat formal, namun sebaliknya akan membuat keren. Maka tidak ada salahnya memilih model pakaian ini sebagai kenang-kenangan semasa sekolah.

2. Seragam Untuk Kegiatan Sekolah

Jika biasanya ada jaket dan kemeja kerja yang digunakan saat mewakili sekolah. Maka model pakaian seperti hoodie dapat menjadi pilihan lain. Potongannya fleksibel dan dapat disertakan pada kegiatan formal dan non-formal.

Baca Juga: Rekomendasi dan Cara Desain Baju Komunitas Lengan Panjang

Apa Saja Manfaat Dari Membuat Hoodie Kelas?

Ada banyak jenis produk fashion dijadikan kenangan saat masa sekolah. Salah satunya adalah membuat hoodie dengan desain mewakili identitas kelas. Lalu, apa saja membuat hoodie, berikut ini informasinya.

1. Sebagai Identitas Kelas

Hoodie dapat didesain dengan tambahan sablon sesuai keinginan. Misalnya dengan menambahkan logo kelas. Maka tidak jarang anak-anak sekolah sekarang memilih produk fashion satu ini sebagai seragam identitas kelas. Selain sebagai seragam, model fashionnya pun keren dan tidak kaku.

2. Menggantikan Peran Kemeja

Menggunakan hoodie sebagai kemeja kerja. Selain juga bisa digunakan sebagai outer saat kegiatan sehari-hari. Gunakan potongan pullover agar dapat digunakan pada kondisi formal dan nonformal.

Baca Juga:Kenali 5 Cara Membuat Desain Baju untuk Acara Penting

Bagaimana Cara Membuat Desain Hoodie Kelas

Sebagai identitas kelas, maka sebaiknya disertakan logo atau lambang yang mewakilinya. Agar tidak bingung membuat sketsa yang tepat, ikuti cara berikut ini.

1. Tentukan Tema Kelas

Pertama adalah menentukan tema kelas. Misalnya ingin menggunakan singkatan nama kelas, ditambah dengan logo yang mewakili kelas tersebut. Pilih juga warna dasar hoodie yang cocok dengan logo dikenakan nantinya.

2. Buat Sketsa Menggunakan Media Digital

Kalian bisa meminta bantuan jasa pembuatan hoodie untuk memperkirakan sketsanya. Berikan hasil desain logo kelas pada penyedia jasa, agar mereka dapat memasangkan pada sketsa digital. Kalian dapat menambahkan detail sablon lain seperti garis atau ornamen lain jika diinginkan.

3. Pesan Hoodie Pada Produsen

Terakhir adalah menghubungi produsen hoodie terpercaya. Berikan sketsa dan pilihan tipe baju yang diinginkan. Hati-hati dalam memilih produsen hoodie, sebaiknya lakukan riset pasar agar hasil jahitan tidak mengecewakan.

Bahan Hoodie Kelas yang Bagus dan Berkualitas

Kain fleece merupakan jenis kain berbulu yang mempunyai lapisan serat layak kapas pada salah satu bagian permukaan kainnya, yang dimana lapisan tersebut terbuat dari pencampuran wool dan cotton. Kain fleece ini memiliki tekstur yang lembut, bersifat menyerap air, hangat namun tidak panas, dan nyaman ketika digunakan.

Selain dipakai sebagai bahan pembuat jaket sweater, kain fleece ini juga seringkali digunakan untuk membuat jaket, jumper, dan termasuk hoodie sebab bahannya yang memberikan kesan hangat serta nyaman dikenakan. Bahan hoodie berkualitas bagus yang menggunakan bahan kain fleece ini terbagi menjadi empat macam, yakni polar fleece, cotton fleece, CVC fleece, dan fleece PE. Perbedaan dari keempat macam jenis kain tadi dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Polar Fleece

Bahan kain polar fleece merupakan jenis bahan yang sangat cocok untuk dijadikan hoodie karena terbuat dari kombinasi kain polyester, viscose, katun, dan juga serat kain sintentik lainnya.

2. Cotton Fleece

Kain cotton fleece merupakan jenis bahan pembuat hoodie berkualitas bagus yang mempunyai konsentrasi serat katun lebih tinggi ketimbang serat polyester-nya. Bahan kain cotton fleece ini memberikan warna yang lebih ringan dan juga lebih cerah daripada jenis bahan kain fleece lainnya. Ciri khas dari kain cotton fleece diantaranya seperti:

  • Bagian luar dan bagian terdalam dari kain cotton fleece mempunyai permukaan bahan yang halus dan lembut.
  • Serat dari kain cotton fleece cenderung lebih besar serta lebih kasar daripada bahan untuk kaos.
  • Bahannya yang berkualitas bagus dan hangat namun tidak, membuat permukaan kain cotton fleece ini bersifat lebih halus dan lebih lembut saat terkena kulit.

3. Polyester Fleece (PE)

Bahan kain polyester fleece merupakan jenis kain yang didalamnya terkandung polyester cukup banyak, sehingga mempunyai tekstur yang agak kaku dan tampilannya lebih mengkilap apabila dibandingkan dengan kain cotton fleece. Ciri khas dari kain fleece PE atau polyester fleece ini diantaranya seperti:

  • Bagian luar dari bahan kain fleece PE ini mempunyai tampilan yang mirip seperti baju kaos PE.
  • Hoodie yang terbuat dari kain fleece PE ini memiliki tampilan yang terkesan lebih mengkilap daripada bahan kain fleece cotton sebab didalamnya terkandung polyester yang lebih banyak.
  • Umumnya tekstur kain fleece PE jauh lebih kaku ketimbang dengan fleece cotton. Hoodie yang terbuat dari bahan fleece PE ini biasanya terlihat lebih sporty dan elegan.

4. CVC Fleece

Jenis kain berikutnya adalah CVC fleece yang terbuat dari campuran 55% cotton combed serta 45% viscose. Meski memiliki serat pori lebih kecil daripada bahan katun biasa, namun bahan kain ini memiliki daya serap keringat yang cukup baik. Ciri khas dari kain CVC fleece ini diantaranya sebagai berikut:

  • Kain CVC fleece atau fleece cotton viscose adalah termasuk jenis kain tekstil yang memiliki tekstur agak kasar ketika diraba dan terkena kulit.
  • Jenis kain ini sering dipakai untuk pembuatan bahan jaket, sweater, dan juga hoodie.
  • CVC fleece memiliki kualitas yang cukup baik hampir mendekati kualitas bahan kain fleece cotton.
  • Harga dari kain CVC fleece juga cenderung lebih murah dibandingkan fleece cotton.

Walaupun keempat jenis kain dari bahan fleece untuk hoodie diatas memiliki beberapa perbedaan, namun nyatanya mereka masih mempunyai persamaan. Persamaannya tersebut adalah sama-sama mempunyai permukaan berbulu halus layaknya kapas atau wol pada salah satu bagian bahannya.

Rekomendasi Hoodie Kelas Keren

Produk ini memiliki beragam tipe, namun tidak semuanya bisa diaplikasikan untuk seragam kelas. Tipe hoodie berikut ini bisa menjadi rekomendasi tepat agar tampilan jaket kelas terlihat keren.

1. Model Pullover

Pullover adalah contoh desain jaket hoodie yang paling familiar dalam per-hoodie-an. Dapat digunakan sebagai outer ataupun baju utama. Ciri utamanya adalah tanpa adanya resleting. Tampilannya seperti baju tebal dengan penutup kepala atau tanpa penutup kepala.

2. Model Fullprint Hoodie

Ingin tampil lebih keren? Desain jaket hoodie ini dapat menjadi pilihan tepat. Desainnya regular fit, sehingga bisa digunakan sesuai ukuran tubuh masing-masing. Bahan yang digunakan merupakan bahan Diadora dengan 100% polyester.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Outfit dan Bagaimana Cara Menentukannya?

3. Model Ziphood

Model ziphood artinya disertakan dengan alat penarik dibagian tengahnya. Desainnya menyerupai jaket, namun menggunakan bahan hoodie seperti kaos tebal. Jika ingin mendapatkan hoodie fullprint maka model ini bisa menjadi pilihan.

Karena juga bisa berfungsi sebagai jaket ataupun hoodie. Kalian juga dapat menambahkan sablon logo kelas dibagian depan, belakang atau lengannya. Bagi yang tidak ingin repot melepas hoodie, sebaiknya gunakan tipe ini karena potongannya seperti jaket biasa.

Nah, bagi kalian yang ingin membuat desain hoodie kelas keren. Sebaiknya pilih jasa desain terbaik dan berkualitas. Tshirtbar sebagai penyedia jasa yang telah berpengalaman juga selektif dalam memilih bahan hoodie agar nyaman digunakan sehari-hari.

desain hoodie kelas keren

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225