Rekomendasi Desain Baju Seragam Keluarga

Membuat desain baju seragam keluarga belakangan ini populer di lakukan. Fungsi utamanya sebagai pilihan busana pada peringatan hari besar. Seperti misalnya acara ulang tahun, perayaan imlek, idul fitri, dan lain-lain.

Pada momen tersebut banyak yang memilih menggunakan fashion senada. Kalian juga bisa loh membuat pakaian seragam agar tampak kompak dan serasi. Namun sebelum itu, simak informasi seputar desain baju seragam agar tidak salah memilih design.

Apa Saja Bahan Yang Cocok Untuk Baju Seragam Keluarga?

Bahan yang cocok untuk pakaian senada saat acara besar sangat beragam. Tergantung pada tipe kegiatan yang akan dihadiri. Busana untuk kegiatan normal tentu berbeda dengan acara nonformal. Tiga bahan dibawah ini populer sebagai bahan seragam untuk keluarga.

1. Cotton combed

Cotton combed adalah jenis kain katun yang sering dijadikan bahan membuat kaos. Dasarnya pun sudah lembut dan adem. Bahan ini cocok dijadikan sebagai salah satu opsi membuat seragam senada saat non formal. Warnanya bervariasi dan harganya pun terjangkau.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Outfit dan Bagaimana Cara Menentukannya?

2. Lacoste CVC

Bahan ini umumnya diolah sebagai baju polo. Potongan baju dengan kerah mampu membuat kesan rapi saat memakainya. Bahannya memiliki serat tebal, jahitan terlihat seperti rajutan tebal dan berpori. Lacoste CVC juga cocok digunakan pada kegiatan indoor ataupun outdoor. Pas digunakan untuk acara semi formal bersama keluarga

Apa Saja Tujuan Dari Membuat Baju Seragam Keluarga?

Menampilkan fashion nan kompak dan modis dalam keluarga dapat menghadiri kehangatan. Selain itu, baju tema senada juga memberikan pandangan positif atas kebersamaan. Adapun tujuan dari membuat fashion yang kompak diantaranya adalah:

1. Menunjukkan Kekompakan

Pakaian senada dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar saudara. Selain itu menghadiri kegiatan dengan pakaian senada akan memberikan respon positif dari sekitar.

2. Menghadiri Acara Keluarga

Membuat seragam senada bisa menjadi solusi ketika menghadiri acara keluarga besar. Sehingga tidak perlu repot mencocokan baju lagi dengan pasangan dan anak.

Baca Juga: Inilah Cara Membungkus Kado Bentuk Baju dan Berbagai Bentuk Lainnya

Bagaimana Cara Membuat Desain Baju Seragam Keluarga?

Salah satu poin penting membuat kostum senada adalah pemilihan warna dan corak serupa. Tidak harus memiliki potongan dan detail sama, namun tetap bisa terlihat serasi jika dibuat dengan tips berikut ini.

1. Pilih Warna Bahan Yang Sama

Poin terpenting ketika membuat seragam keluarga adalah pilihan warna. Agar terlihat seragam, maka semua warna harus sama. Bahkan akan lebih baik lagi jika baju berasal dari bahan yang sama.

Sehingga gradasi warna tidak berbeda. Karena perbedaan jenis bahan walaupun menggunakan warna sama dapat menghasilkan visual berbeda.

2. Gunakan Corak dan Warna Senada

Agar desain tetap terlihat kompak, sebaiknya penambahan atribut di minimalisir. Kemudian, gunakan corak senada agar identitas antar pakaian masih terlihat. Pilih desain dengan potongan serupa agar tetap terlihat kompak.

3. Pilih Jasa Desain Terpercaya

Terakhir adalah proses memproduksi seragam. Gunakanlah jasa desain seragam keluarga berkualitas terpercaya. Lakukan riset pasar untuk mengetahui penyedia jasa terbaik. Selain itu pilihlah produsen dengan bahan seragam berkualitas dan harga terjangkau.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Desain Baju Polo

Rekomendasi Desain Baju Seragam Keluarga

Ada banyak macam seragam keluarga yang saat ini dijual di pasaran. Tentunya kalian harus tahu bagaimana memilih produsen baju seragam keluarga yang terpercaya. Kemudian, perhatikan detail dan desain baju yang dijualnya, rekomendasi dibawah ini dapat membantu kalian.

1. Untuk Acara Lebih formal

Pada acara seperti lebaran, natal, atau ulang tahun. Tentunya kalian tetap ingin terlihat kompak dengan fashion senada. Kalian bisa memilih desain baju polo atau t-shirt dress, namun menggunakan warna yang sama. Supaya makin kelihatan kompak!

2. Datang ke Acara Santai

Ingin tetap tampil kompak saat jalan-jalan atau beraktivitas outdoor? Maka kalian bisa membuat desain baju keluarga dari kaos reguler. Bahannya cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan tidak panas.

Tips mendapatkan seragam kaos menarik adalah dengan memilih warna kaos yang colorful. Kemudian tambahkan gambar atau corak dengan sablon pada kaos agar terlihat lebih ceria.

Nah, itu adalah informasi seputar desain baju seragam keluarga. Jangan sampai momen berkumpul bersama saudara terasa kurang karena tampilan tidak nyaman. Tshirtbar hadir sebagai penyedia jasa baju seragam supaya bisa tampil kompak bareng keluarga.

desain baju seragam keluarga

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published.